Home Bisnis dan Usaha  Kenali Tipe Orang yang Tidak Cocok Untuk Jalani Bisnis 

 Kenali Tipe Orang yang Tidak Cocok Untuk Jalani Bisnis 

by Lara Nifa

Bisnis merupakan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang, hanya orang yang memiliki ketekunan yang tinggi dan bakat bisnis yang baik yang bisa menjalani sebuah bisnis dengan baik juga. Tetapi seseorang yang tidak memiliki bakat dalam berbisnis pun tetap saja bisa melakukan proses bisnis dengan benar hal ini karena dia adalah seorang yang tekun. Sehingga sebenarnya berjalannya bisnis itu sangat bergantung dengan seorang yang menjalaninya. 

Jika kamu ingin mencoba berbisnis tetapi merasa bahwa bisnis kamu tidak pernah bisa berjalan dengan baik juga kondisi finansial dari setelah berbisnis malah semakin memburuk itu artinya bahwa kamu merupakan tipe orang yang tidak cocok untuk jalani bisnis. Seseorang yang tidak cocok untuk menjalani bisnis sebaiknya tidak boleh dipaksakan, kecuali jika kamu mempunyai niat dengan sungguh-sungguh menjalani bisnis tersebut. 

Nah tulisan ini akan memberitahu kamu agar bisa kenali tipe orang yang tidak cocok untuk jalani bisnis, mungkin saja kamu adalah salah satu orang tersebut. Yuk cari tahu apa saja ciri-cirinya. 

1. Suka Mengambil Keputusan Secara Tiba-tiba

Dalam menjalani sebuah bisnis seorang pengusiran harus mampu mengambil keputusannya bisnis secara tegas dan cepat dalam kondisi tertentu. Tetapi tegas dan cepat yang ada pada hal ini bukan berarti kamu mengambil keputusan secara tiba-tiba tanpa mempertimbang terlebih dahulu tentang apa yang akan diputuskan. Karena jika dalam bisnis seluruh keputusan yang diambil tidak berdasar maka akan menyiapkan hasil yang buruk. 

Maka dari itu seorang pebisnis harus lah seseorang yang memiliki analis yang baik terhadap apa yang akan di jadikanlah putusan akhir dalam sebuah perencanaan atau pengambilan situasi darurat. Jika kamu adalah seorang yang suka mengambil keputusan secara tiba-tiba berarti kamu merupakan tipe orang yang tidak cocok dalam menjalin sebuah bisnis. 

2. Ragu Dengan Apa Yang Ada Dalam Diri

Seorang pebisnis wajib memiliki sikap yang percaya diri terhadap apapun yang telah dilakukan, karena dalam dunia bisnis adalah dunia yang harus di bangun dengan kepercaya dirian yang kuat, bukan malah di bangun dari ketidak percaya dirian. Karena bisnis bukan lah suatu hal yang main-main maka harus dibentuk dengan sangat yakin bukan dengan keragu-raguan para pemilihan bisnis. 

Maka dari itu lah bahwa sesungguhnya yang suka sekali ragu dengan apa yang ada dalam dirinya sendiri sangat tidak cocok jika untuk menjalani sebuah bisnis. Karena pasti akan berdampak buruk bagi bisnis yang sedang dijalani. Kamu harus mulai mengasah kepercayaannya diri kamu agar tidak terjerumus pada sesuatu yang malah membuat kamu dan bisnis kamu menjadi hancur. 

3. Takut Dengan Kegagalan

Kegagalan yang ada dalam setiap bisnis merupakan hal yang sangat biasa saja dialami oleh sesetengah yang sedang menjalani bisnis. Baik itu bisnis dalam skala kecil apalagi bisnis dalam skala yang besar ataupun bisnis yang sendiri dan bisni bekerja sama dengan partner bisnis. Maka seseorang yang menjalankan sebuah bisnis harus berani mengambil resiko yang pasti salah satunya adalah kegagalan itu sendiri. 

Jika kamu adalah seorang yang selalu takut dengan kegagalan, maka bagaimana jika dihadapkan dengan berbagi situasi yang mempertemukan kami dengan sebuah kegagalan? Oleh karena itu kamu tidak cocok untuk dapat bisa menjalani sebuah bisnisnya yang di salam pastilah bernama macam kegagalan akan selalu ada dan datang dalam rentang waktu yang tidak mudah diprediksi. 

4. Takut Dengan Kerugian

Selain kegagalan dalam sebuah bisnis yang pasti akan selalu menyertai, ada juga masalah yang tidak akan terlepas dari sebuah bisnis yaitu sebuah kerugian. Kerugian dimaksudkan seperti kerugian dalam hal finansial atau keuangan dan kerugian material seperti bahan produksi, gempa produksi dan hal lainnya yang memang mengarahkan pada kerugian dalam bentuk nominal uang yang harus di ganti. 

Setelah mengetahui bahwa dalam bisnis selalu ada kerugian yang harus selalu kamu hadapi, maka akan tidak cocok bagi kamu yang takut dengan menghadapi kerugian. Karena hal ini akan membuat kamu menjadi mudah untuk lepas dalam tanggung jawab yaitu tanggung jawab atas kerugian yang terjadi. Seorang pebisnis harus kamu bisa bertanggung jawab dalam hal apapun.

5. Malas Untuk Belajar

Belajar bukan hanya dilakukan untuk orang yang sedang menempuh pendidikan. Belajar bisa dilakukan dimanapun dan apapun itu yang bisa dijadikan pelajaran. Termasuk salah satunya adalah belajar dalam berbisnis. Karena setiap saat nya bisnis akan selalu berada dalam hal yang baru sehingga harus kamu pelajari agar kamu tidak tertinggal. 

Nah itu dia beberapa tipe orang yang tidak cocok untuk jalani bisnis yang harus kamu kenali, mungkin saja salah satu orangnya adalah kamu. Sehingga kamu bisa mengevaluasi diri kamu untuk bisnis yang kamu jalani. 

Related Posts