Home Tabungan Keistimewaan Tabungan Jenius dan Cara Bukanya

Keistimewaan Tabungan Jenius dan Cara Bukanya

by Lara Nifa
Tabungan jenius

Adanya perkembangan teknologi yang sangat cepat sekarang ini, sebagian besar telah  menyadari bahwa teknologi tersebut telah merubah dan memudahkan banyak hal, termasuk juga dalam urusan tabungan. Sekarang ini kita bisa menggunakan metode tabungan digital yang disebut dengan Tabungan Jenius.

Untuk sebagian orang, keberadaan atau kehadiran tabungan jenius merupakan inovasi yang luar biasa. Melihat antusias di beberapa platform media sosial, banyak orang berbagi informasi tentang tabungan tersebut. Antusias itu dibarengi suatu promo yang menarik, mereka bisa mendapatkan bonus Rp50.000 untuk setiap pelanggan baru. Namun program ini hanya bekerja di awal, sudah tidak berlaku lagi untuk sekarang

Alasan mengapa tabungan ini sangat menarik karena para nasabah bisa mendapat akses untuk mengontrol dan menghemat uang dengan adanya e-card, yang merupakan kartu kredit dan debit virtual yang dikontrol penuh yang dapat digunakan untuk berbelanja di berbagai situs online termasuk Amazon.

Mengenal Tabungan Jenius

Tabungan digital milik Bank BTPN ini merupakan salah satu inovasi terkini dalam dunia keuangan. Di sini kita bisa melihat beberapa kesamaan yang bisa dicocokkan dengan uang elektronik. Namun, rekening tabungan digital tetap memiliki bentuk kartu fisik, sama seperti jenis tabungan di bank pada umumnya.

Faktanya, Anda dapat memiliki hingga 5 kartu dengan nama berbeda. Tentu, ini salah satu keunikan yang menarik. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila tabungan tersebut ini menjadi salah satu jenis simpanan yang cukup mengagumkan.

Cara Membuka Tabungan Jenius

Hal yang cukup menarik dan berbeda dari yang lain, Jenius merupakan aplikasi pertama untuk membuka rekening secara online, cara buka Jenius tidak perlu untuk tatap muka dan juga Anda tidak perlu datang ke kantor cabang.

Berbeda dengan kebanyakan cara buka rekening di bank lainnya, cara buka jenius atau tabungan Jenius cukup mudah dan relevan dengan perkembangan teknologi saat ini. Aplikasi Jenius bisa kamu download di Google Playstore atau App Store. Selanjutnya Anda perlu mengisi data, upload foto identitas diri dan foto pribadi yang semuanya dapat dilakukan secara online dimana saja dan kapan saja.

Setelah berhasil melakukan pendaftaran sesuai langkah – langkah di atas, Anda harus mengaktifkan kartu dengan cara mengunjungi salah satu booth BTPN bank yang tersebar di beberapa All di kota Anda atau mengunjungi cabang BTPN bank yang ada di area tersebut.

Menurut sebagian orang, cara membuka rekening secara online ini merupakan sebuah terobosan, karena sangat berbeda dengan pengalaman membuka rekening di bank seperti dulu yang memakan waktu cukup lama menunggu antrean. Akan tetapi sekarang ini sudah banyak bank yang dapat melakukan pembukaan rekening secara online, seperti halnya sama dengan cara buka Jenius.

Jenis Jenis Tabungan Jenius

Buka tabungan jenius

Jenius sendiri memiliki 3 jenis tabungan yang masing-masing memiliki tujuan dan peruntukan nya sendiri sendiri, jenis-jenis tabungan jenius antara lain sebagai berikut:

  • Flexi Saver

Untuk jenis-jenis tabungan Jenius yang pertama adalah Flexi Saver. Anda dapat mengisi ulang atau menarik dana dari tabungan ini kapan saja tanpa membayar biaya apa pun. Selain itu, Anda akan mendapatkan bunga sebesar 4% untuk setiap tahun. Flexi Saver tidak memiliki jumlah minimal setoran dan batas waktu minimum. Bunga akan dihitung setiap hari dan dibayarkan setiap bulan.

  • Dream Saver

Dream Saver menyerupai jenis tabungan Jenius Flexi Saver. Bedanya, Anda bisa “menamai” tujuan tabungan Anda di  tabungan jenis Dream Saver ini, misalnya untuk tabungan rencana Anda bepergian ke Korea, atau rencana membeli sesuatu seperti gadget baru, kendaraan atau membeli DP rumah. Maka Anda bisa menamai tabungan Anda sesuai dengan rencana yang Anda punya.

Pada Tabungan Dream Saver Anda dapat menamai tabungan Anda hingga mencapai 10 tujuan atau 10 nama beserta dengan jangka waktu yang Anda tentukan. Anda bahkan dapat mengatur waktu untuk menabung di Dream Saver, seperti harian, mingguan atau bulanan.

Tenang, jika sewaktu waktu Anda berada dalam kondisi darurat dan membutuhkan uang, Anda bisa mencairkan dana di tabungan ini kapan saja tanpa ada denda atau penalti. Selain itu, Anda dapat menghentikan sementara rencana tabungan, dan walaupun Anda menghentikan program tabungan, tetap akan mendapatkan bunga.

  • Maxi Saver

Untuk jenis-jenis tabungan Jenius yang ketiga adalah Maxi Saver. Secara umum, Maxi Saver sama dengan deposito bank lainnya. Perbedaannya adalah Anda tidak perlu pergi ke bank, dan bunganya sangat tinggi. Bunga tahunan berkisar antara 6,5% hingga 7%. Setoran minimum mulai dari Rp 10.000.0000 dan Anda dapat memilih periode Maxi Saver antara 1 hingga 12 bulan.

Itulah pembahasan mengenai Tabungan Jenius, beserta dengan cara membuka tabungan dan juga jenis jenis tabungan jenius yang cukup beragam. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu.

Related Posts