Home Pinjaman Kartu Kredit untuk Penyuka Traveling

Kartu Kredit untuk Penyuka Traveling

by Lara Nifa

Salah satu healing terbaik adalah dengan berlibur atau yang saat ini sering dikenal dengan istilah travelling. Aktivitas ini nampaknya sekarang sudah sangat melekat di kehidupan masyarakat Indonesia apalagi di kalangan para kaum milenial.

Travelling tentunya membutuhkan biaya dan persiapan yang cukup banyak, mulai dari tiket pesawat, penginapan, makan dan kebutuhan lainnya. Maka dari itu, para traveller sering memanfaatkan apa yang disebut dengan mileage

Mileage merupakan sistem poin yang diselenggarakan oleh beberapa maskapai penerbangan dan jika poin terkumpul bisa ditukarkan dengan berbagai manfaat, salah satunya tiket gratis pesawat. Mileage sendiri terdapat pada kartu kredit jenis travel.

Nah, kalau kamu termasuk yang punya hobi travelling, tidak ada salahnya untuk menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaranmu. Banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan kartu kredit. Apa saja benefitnya ?

Kesempatan untuk mendapatkan tiket gratis pesawat 

Hampir semua orang apalagi yang punya hobi travelling pasti mengincar tiket pesawat yang terjangkau bahkan tiket gratis. Sudah banyak kartu kredit yang menawarkan benefit yang sangat menarik ini. Dengan mengumpulkan poin mileage atau rewards dari transaksi yang menggunakan kartu kredit, kamu sangat mungkin mendapatkan kesempatan penerbangan gratis.

Kemudahan transaksi di luar negeri

Ketika kamu sedang berlibur ke luar negeri, kamu tidak perlu kebingungan untuk melakukan setiap transaksi. Kartu kredit bisa digunakan di mana saja dan kapan saja jika kartu kreditmu berlogo Visa atau Mastercard. Sehingga dengan uang tunai yang terbatas, kamu masih bisa menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran misalnya untuk membeli oleh-oleh, belanja di supermarket atau sekedar makan di restoran.

Fasilitas di Airport Lounge 

Seringkali pesawat yang akan ditumpangi mengalami berbagai kendala yang mengakibatkan pesawat delay. Kamu pun harus menunggu waktu take off yang cukup lama dan bisa berujung bosan. Dengan kartu kredit, kamu bisa memanfaatkan fasilitas gratis akses Airport Lounge selagi menunggu jadwal take off pesawat.

Setelah mengetahui beberapa benefit dari kartu kredit, yuk simak kartu kredit terbaik yang bisa digunakan untuk kamu semua yang hobi travelling.

  • BNI Garuda Signature

Buat kamu yang sering menggunakan pesawat Garuda Indonesia untuk berpergian, cobalah kartu kredit yang punya banyak keunggulan ini. 

Pemegang kartu kredit Garuda Signature bisa mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan hingga Rp 7 miliar. Berbagai penawaran istimewa yang dimiliki di antaranya yaitu bonus Garuda Miles, diskon 5 persen untuk setiap pembelian tiket Garuda serta fasilitas Excecutive Lounge di bandara-bandara secara gratis. Adapun syarat pengajuan kartu kredit dengan minimal penghasilan sebesar Rp 3 juta rupiah per bulan.

  • BRI Wonderful Indonesia

Kartu kredit dari Bank BRI ini adalah hasil  kerja sama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang ditujukan untuk kaum milenial dan pekerja yang ingin berkeliling menikmati indahnya alam dan budaya di Indonesia.

Syarat untuk memiliki kartu kredit ini yaitu berpenghasilan Rp 10 juta per bulan dan berusia antara 25-55 tahun. 

Keunggulan yang ditawarkan juga tidak kalah menarik, antara lain double BRI poin untuk setiap transaksi di MCC Travel, serta gratis Mastercard Delay Flight Pass.

  • CIMB Niaga Visa Infinite

CIMB Niaga Bisa Infinite termasuk kartu kredit premium terbaik untuk para     traveller. Berikut manfaat yang dimiliki kartu kredit dari Bank CIMB Niaga ini :

 

  • Setiap transaksi ritel Rp 5.000 mendapat 3 Poin Xtra dan bisa ditukarkan dengan 1 KrisFlyer 
  • Pengguna kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite berhak mendapat fasilitas Airport Lounge untuk 1 orang (berlaku untuk pemegang Kartu saja) hanya dengan membayar Rp 1 
  • Adanya fasilitas Airport Handling di Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan menukarkan 15.000 Poin Xtra per orang per keberangkatan/kedatangan.

  • BCA Visa Black

Kartu kredit BCA Visa Black ditujukan kepada kamu yang sering melakukan perjalanan bisnis maupun liburan ke seluruh dunia. 

Minimal penghasilan yang harus dimiliki untuk pengajuan kartu kredit ini yakni Rp 12 juta per bulan. Berbagai fasilitas yang ditawarkan BCA Visa Black cukup menguntungkan.

Kartu kredit ini memiliki fitur utama yaitu BCA Travel Service. Fasilitas ini memberikan beragam layanan seperti pengurusan paspor hingga pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel. Kamu juga tidak perlu membayar biaya tahunan jika rata-rata penggunaan kartu kredit 30 persen dari limit kartu tiap bulannya. 

  • Mandiri Skyz Card

Buat kamu yang hobi travelling, kartu kredit ini patut kamu coba. Fitur dan banyaknya bonus yang ditawarkan bisa menguntungkanmu sebagai traveller. Kamu akan mendapatkan e-voucher Traveloka sebesar Rp 500 ribu, apabila pengajuan kartu kreditmu disetujui. E-voucher ini bisa digunakan untuk pembelian tiket pesawat, hotel, maupun paket akomodasi.

 

Selain itu dengan melakukan transaksi mata uang asing senilai Rp 20 ribu, kamu akan mendapatkan double fiestapoin yang bisa ditukarkan dengan mileage dari berbagai airlines yang seperti Garuda Indonesia, Air Asia, Asia Miles, dan Singapore Airlines KrisFlyer. Syarat minimum pendapatan nasabah kartu kredit ini hanya sebesar Rp 3 juta per bulan.

Related Posts