Home Bisnis dan Usaha Jenis Usaha Makanan Online dan Cara Daftar GoFood Agar Dagangan Makin Laris

Jenis Usaha Makanan Online dan Cara Daftar GoFood Agar Dagangan Makin Laris

by Greg Pascal
cara daftar gofood

Sejak mulai terbiasanya masyarakat memesan makanan secara online dari GoFood atau platform pengiriman makanan online lainnya, berjualan secara online dengan GoFood menjadi semakin diminati. Apalagi sejak semua mengalami pandemi COVID-19, masyarakat jadi lebih terbiasa berbelanja atau membeli apa-apa secara online, khususnya dalam membeli makanan.

Karena hal ini, kesempatan dalam berjualan makanan online juga terbuka lebar dan sangat menggiurkan. Banyak jenis usaha makanan yang mudah dilakukan dari rumah atau biasa dibilang homemade.

Usaha makanan/kuliner menguntungkan dan terjamin karena makanan dan minuman merupakan kebutuhan dasar manusia, bisa dikatakan termasuk usaha yang tak akan pernah mati. Banyak juga orang-orang yang hobby makan dan mencoba jenis makanan baru. 

Untuk membantu Anda yang tertarik, berikut ini adalah jenis usaha makanan online dan cara daftar GoFood agar dagangan Anda makin laris:

Jenis Usaha Makanan Online

Dengan adanya GoFood, menjual makanan juga menjadi lebih mudah karena Anda tidak perlu mengantar sendiri ke pembeli dan tidak butuh tempat karena bisa dari rumah saja. Cara mendaftarkan dagangan pada GoFood juga mudah sekali untuk dilakukan. Adapun berikut Jenis Usaha Makanan Online

1. Dessert Box

Banyak sekali kita temui di Instagram atau marketplace yang menjual dessert box dessert secara online. Dessert box adalah box kecil berisi makanan penutup manis dengan isian roti, biscuit, atau, bolu dengan topping coklat, susu, dan lainnya. 

Jenis variannya juga unik-unik, seperti red velvet, biskuit regal, biskuit lotus, nutella, caramel, sampai bobaBiasanya dijual dengan harga mulai dari Rp25.000 sampai Rp65.000-an.

2. Salad Buah

Sama seperti dessert box, salad buah juga semakin lama semakin digemari. Selain rasanya yang enak dan manis, isinya juga bermacam jenis buah yang artinya sangat sehat.

Umumnya salad buah disajikan dengan topping mayonaise, yoghurt, madu, atau susu full cream. Supaya lebih enak ditambahkan topping seperti keju, kacang almond, atau granola. 

3. Mentai Rice

Mentai rice atau nasi mentai adalah olahan nasi ala Jepang dengan menambahkan salmon, daging sapi, atau jenis daging lainnya diatas nasi dan ditutup dengan mayonnaise. Pembuatannya cukup mudah dan resepnya tersedia di internet.

cara daftar gofood

Baca Artikel Selanjutnya :

4. Bakso Aci

Bakso aci digemari karena kuahnya yang pedas dan gurih. Tingkat pedas bakso aci biasanya berasal dari cabe bubuk. Bakso aci juga kebanyakan dijual dengan level kepedasan yang beragam. Semakin pedas biasanya semakin disukai pembeli. 

5. Pudding

Siapa yang tidak suka makanan penutup yang rasanya manis ini? Pudding mudah untuk dibuat dan pastinya digemari pembeli. Anda bisa menjual puding dengan berbagai macam rasa dan topping seperti fla, keju, choco chips, atau almond.

Ukurannya juga bisa Anda buat beragam mulai dari cup kecil sampai sebesar loyang kue. Pudding juga tidak cepat basi jadi tinggal taruh di kulkas dan bisa tahan lama.

Cara Daftar GoFood:  

Cara daftar GoFood online sangat mudah dan bisa membuat dagangan semakin laris. Hanya melalui aplikasi GoBiz dan pendaftarannya juga tidak dipungut biaya. Inilah langkah-langkahnya:

1. Buka page resmi Gofood: https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration 

2. Akan ada tiga pilihan

  • “Daftar akun GoFood baru perorangan” untuk yang belum memiliki akun GoFood (perseorangan).
  • “Daftar akun GoFood perusahaan” untuk yang belum memiliki akun GoFood (perusahaan).
  • “Penambahan cabang baru” untuk yang sudah memiliki akun GoFood dan ingin mendaftarkan cabang yang baru.

Kemudian pilih pilihan yang sesuai. 

3. Isi data diri dan data usaha yang ingin didaftarkan.

Isi alamat lengkap, data pemilik usaha, pembayaran, alamat outlet, dan Syarat dan Ketentuan. Setelah semua lengkap terisi lengkap, centang opsi “saya bukan robot” untuk memastikan bahwa akun aktif dan dapat digunakan. Terakhir pilih “Submit” untuk mengunggah dokumen yang telah Anda isi.

4. Verifikasi

Setelah semua data lengkap, pastikan untuk mengecek email sebagai langkah verifikasi. Pada email, juga akan diberikan panduan berikutnya dalam melanjutkan proses pendaftaran dari pihak GoFood.

5. Kelengkapan Dokumen

Setelah berhasil melakukan verifikasi email, Anda harus melengkapi beberapa dokumen. Dokumen yang harus dipersiapkan saat daftar GoFood adalah foto/scan KTP, NPWP (tidak wajib), buku tabungan, KK (tidak wajib), dan foto pemilik dengan memegang KTP dan KK. Pastikan foto jelas dan dapat dibaca.

6. Setelah semua langkah di atas terpenuhi,

Anda hanya perlu menunggu verifikasi data lanjutan dari GoFood. Waktu untuk mengetahui Anda lolos atau tidak adalah sekitar satu sampai dua minggu.

Itulah informasi mengenai jenis usaha makanan dan cara daftar GoFood dengan mudah untuk Anda. Semoga dengan informasi ini, usaha Anda bisa semakin laris dan banyak pembeli.

Related Posts