Home Tabungan Jenis Tabungan yang Cocok Digunakan Para Mahasiswa

Jenis Tabungan yang Cocok Digunakan Para Mahasiswa

by Lara Nifa

 

Biasanya seorang mahasiswa dibilang menjadi pihak yang sangat “superior” daripada dengan siswa mengenai tanggung jawabnya. Pada proses ini, seorang mahasiswa sudah dituntut untuk harus bisa dewasa dalam berpikir, sehingga mudah tidak salah langkah nantinya. 

 

Ada sebuah langkah yang perlu dilakukan oleh seorang mahasiswa supaya tidak sengsara saat di masa depan yakni dengan memulai menabung sejak dini. Tidak harus bersusah payah untuk melakukan riset di berbagai bank, di bawah ini kami telah merangkumkan jenis tabungan yang cocok untuk digunakan oleh para mahasiswa. 

Daftar Tabungan dan Bank yang Bagus untuk Mahasiswa 

Kamu bisa memilih rekomendasi tabungan bank yang cocok digunakan selama masih menjadi mahasiswa seperti berikut ini.

  • Bank Syariah Indonesia 

Bank Syariah Indonesia atau biasa dikenal dengan BSI adalah jenis bank yang sangat disarankan untuk para mahasiswa yang ingin menabung sebab tidak ada biaya admin. Ya, kamu dapat menabung di bank ini tanpa dipungut biaya administrasi. 

 

Yang menariknya lagi, bank ini adalah sebuah lembaga keuangan syariah sehingga menawarkan berbagai transaksi serba Islami. Bagi kamu yang berminat dengan produk tabungan bank ini, tidak perlu berlama-lama untuk membuat rekening BSI. 

 

Ada banyak produk perbankan dari BSI seperti tabungan, giro, gadai, deposito sampai pembiayaan lainnya berbasis syariah. Setoran awal dari tabungan BSI ini hanya Rp 100 ribu saja dan kamu dapat memperoleh semua fasilitas seperti gratis biaya tarik tunai di semua ATM bank Mandiri dan kemudahan penggunaannya. 

  • BCA Xpresi

Bank BCA sudah tidak asing lagi terdengar oleh kita semua karena menjadi bank yang mempunyai tingkat security sangat tinggi. Bahkan, pelayanan bank terbaik se-Indonesia diraih oleh bank BCA. Tak perlu heran sebab BCA adalah bank yang telah go international dan pelayanan yang mereka miliki sangat bagus. 

 

Mahasiswa sangat disarankan juga untuk menabung di bank ini sebab semua produk dari bank BCA mempunyai keamanan yang ketat, proses yang mudah dan keamanan akunnya terjaga. 

 

Kamu bisa menggunakan BCA Xpresi yang mudah sekali dalam proses pembuatannya sebab hanya membawa uang sebesar Rp 50 ribu dan KTP saja. Potongan perbulannya hanya Rp 7.500. Keuntungan yang dapat kamu peroleh saat menggunakan M Banking BCA adalah adanya diskon, bisa memesan makanan secara online dan lainnya. 

  • BNI Taplus 

Untuk memakai BNI Taplus Muda, kamu harus memberikan setoran awal sebesar Rp 100 ribu, sementara biaya admin setiap bulannya hanya dikenakan tidak lebih dari Rp 5.500. Sama seperti BCA Xpresi, BNI Taplus ini pun memiliki desain kartu yang sangat milenial sekali. 

 

Sejumlah hal yang harus kamu perhatikan sebab tidak memakai saldo mengendap, bila di atas 3 bulan maka rekening mu akan dikenakan denda. Lalu, limit dari bank BNI ini per harinya hanya Rp 5 juta. 

  • BRITama Muda 

Jenis tabungan yang bisa digunakan oleh mahasiswa selanjutnya adalah BRITama Muda yang cocok untuk umur 17 tahun sampai 35 tahun hanya dengan membawa NPWP dan KTP saja. 

Setoran awal yang harus kamu berikan sebesar Rp 100 ribu, kamu juga dapat menentukan sendiri desain kartu sesuai dengan keinginanmu. Tidak lupa ada biaya admin hanya Rp 6 ribu saja perbulannya. 

  • Jenius 

Apabila kamu ingin mempunyai akun bank tanpa harus pergi ke kantor secara langsung, maka Jenius sangat cocok untuk mu. Bank digital yang satu ini dapat digunakan untuk melakukan banyak transaksi seperti biasanya, hanya lewat aplikasi saja. 

 

Lalu, biaya pembukaan rekening juga gratis dan tidak ada minimal saldo. Tentu saja hal ini sangat membantu mahasiswa yang kekurangan dana saat ingin membuat rekening untuk saldo awal. 

  • LINE Bank 

Apakah kamu penggemar kartu debit yang menggemaskan? Mungkin LINE Bank bisa menjadi pilihan untuk kamu. Hanya perlu membuat rekening secara online melalui smartphone dengan KTP saja kamu sudah bisa membuat rekening di LINE Bank. 

 

Selfie tabungan juga bisa dilakukan melalui smartphone. Untuk pembuatan kartu pertama kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp 50 ribu, sementara minimal saldo yang harus ada di dalam rekening hanya Rp 20 ribu saja. Apabila kartu mu sudah jadi, kartu tersebut akan dikirim ke alamat mu via pos. 

  • Mandiri Tabungan NOW 

Tabungan NOW milik bank Mandiri pun memberikan fasilitas kepada mahasiswa yang ingin menabung dengan biaya pembuatan rekening yang sangat rendah, cukup dengan Rp 50 ribu saja. 

 

Untuk para pengguna baru, produk tabungan yang satu ini membebaskan selama 3 bulan pertama untuk biaya admin. Selain itu, pemilik rekening pun dapat mengumpulkan Livin’ Poin yang bisa ditukar dengan beberapa hadiah. 

 

Nah, itu dia rekomendasi jenis tabungan yang cocok digunakan para mahasiswa. Semoga rekomendasi di atas bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin membuka rekening tabungan. 

 

Related Posts