Home Tabungan Jenis-Jenis Simpanan dan Pinjaman yang Tersedia di OCBC NISP Plus Bunganya

Jenis-Jenis Simpanan dan Pinjaman yang Tersedia di OCBC NISP Plus Bunganya

by Lara Nifa
Jenis-Jenis Simpanan dan Pinjaman yang Tersedia di OCBC NISP Plus Bunganya

Bagi Anda yang sudah fasih dibidang perbankan , pasti tidak asing dengan Bank OCBC NISP. Mari kita diskusikan di dalam artikel ini dari jenis-jenis simpanan, pinjaman, bahkan bunga banknya.

Sebelum bernama OCBC NISP, dulunya bank yang terkemuka dan berbasis di Singapura ini bernama NISP hingga kepemilikan sahamnya diambil alih dan akhirnya berganti nama.

Bank yang berdiri di Bandung pada tanggal 4 April 1941 ini merupakan bank tertua nomor 4 di Indonesia dan menjadi bank terbesar nomor 8 di Indonesia (dilihat dari segi aset kala itu). Setelah sebelumnya resmi menjadi bank komersial di tahun 1967, di tahun 1990 bank ini berubah menjadi bank devisa.

Apa saja jenis-jenis simpanan yang terdapat di bank OCBC NISP ini, berikut pemaparannya :

Dengan mudahnya syarat pengajuan dan ringannya bunga, bank ini mendukung adanya GMI (Gerakan Indonesia Menabung).

Tabungan

jenis-jenis simpanan tabungan disini dapat menjadi pilihan Anda. Diantaranya :

  • Tabunganku

Tabunganku disini menawarkan setoran awal yang sangat ringan serta membebaskan biaya administrasi. Anda hanya perlu melakukan setoran awal sebesar Rp 20.000,- .

Selain setoran awal yang ringan dan pembebasan biaya admin, tabunganku juga menawarkan untuk memberikan suku bunga yang cukup kompetitif yang disesuaikan dengan penempatan saldo di tabungan Anda.

Syarat yang harus Anda persiapkan adalah Anda harus tercatat sebagai WNI yang ditunjukan oleh KTP, tidak bolehnya Anda untuk membuka rekening tabungan baru (di OCBC NISP), dan status rekening Anda akan menjadi Dormant jika selama 6 bulan berturut-turut tabungan anda tidak memiliki riwayat transaksi.

  • Tanda 360 Plus

Tabungan Tanda 360 Plus ini merupakan tabungan yang bersifat individu. 

Keuntungan yang ditawarkan di tabungan ini adalah setoran awal yang cukup ringan (hanya sebesar Rp 200.000),  tidak adanya biaya administrasi, kartu ATM, serta terdapatnya fasilitas online banking. Syarat untuk pembukaan rekening ini adalah memiliki minimal usia 18 tahun dan maksimal usia 60 tahun.

  • Tanda Junior

seperti arti nama Junior, tabungan ini diperuntukan untuk anak-anak dan memiliki fitur yang sangat sederhana. Tabungan ini menawarkan perlindungan asuransi bebas biaya, setoran yang ringan (Rp50.000,-), serta telah tersedia di dalam 3 jenis mata uang. 

Suku bunga yang diberikan tanda junior ini sebesar 0.3 persen /tahunnya.

  • Tanda Valas

Tanda Valas diperuntukan bagi calon nasabah yang ingin memiliki tabungan dengan mata uang asing. Tabungan ini telah tersedia sebanyak 10 jenis mata uang.

  • Tanda Premium

Keuntungan menggunakan tabungan ini adalah tidak adanya biaya admin dan biaya tarik tunai di seluruh jaringan ATM yang tersedia di Indonesia.

Tabungan Berjangka

Tabungan ini diperuntukan untuk Anda yang ingin memiliki simpanan untuk masa depan dan hari tua Anda.

Depostio

OCBC NISP memiliki 2 jenis pilihan deposito yaitu deposito valas dan deposito IDR. Besaran bunga keduanya  pun tentu berbeda dan sangat kompetitif.

Jenis-jenis pinjaman di OCBC NISP

seperti bank-bank lainnya. OCBC NISP juga memiliki jenis jenis pinjaman yang diperuntukan untuk mempermudah dalam memenuhi kebutuhan hidup. Beberapa jenisnya adalah :

1. KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

Bank ini memiliki 2 jenis program KPR, yaitu KPR Easy Start dan KPR Kendali.

Kedua KPR tersebut hampir sama dimana memiliki angsuran yang cukup ringan. Yang membedakan adalah dimana KPR Kendali lebih dapat mengendalikan tenor masa pinjaman Anda, mengendalikan bunga KPR Anda, serta dapat memberikan kendali atas tabungan Anda.

2. KMG (Kredit Multiguna)

Kredit ini dapat memberikan pinjaman dana tunai sebesar Rp 10 Miliar dengan masa tenor atau cicilan selama 15 tahun. Proses untuk pengajuan pembiayaan KMG inipun lebih mudah dan cepat.

3. KMP (Kredit Pembelian Mobil)

Jika anda memiliki dana yang terbatas namun membutuhkan kendaraan untuk mempermudah kegiatan keseharian Anda, KMP ini dapat menjadi solusi bagi Anda untuk pemenuhan penunjang kegiatan operasional sehari-hari Anda. KMP dapat memberikan pinjaman sebesar Rp 2 Miliar dengan masa tenor atau cicilan selama 5 tahun.

4. KTA (Kredit Tanpa Agunan)

KTA dapat menjadikan solusi pembiayaan bagi Anda dalam memenuhi kebutuhan hidup dengan berbagai kemudahan. Terdapat 2 jenis KTA yang ditawarkan oleh OCBC NISP ini, yaitu

  • Cash Loan

Dimana Cash Loan ini dapat memberikan bantuan pembiayaan hingga 200 juta. Anda pun akan mendapatkan tenor atau masa cicilan hingga 3tahun. Syarat untuk pengajuan inipun tergolong sangat mudah.

  • Cash Biz

Cash Biz dapat memberikan bantuan tunai hingga 200 juta. Untuk pencairannya pun sangat cepat. Keuntungan lain yang didapat dari produk KTA ini adalah adanya asuransi jiwa bagi calon nasabah.

Demikian ulasan mengenai jenis-jenis simpanan dan pinjaman plus bunganya di bank OCBC NISP. Semoga informasi ulasan ini bermanfaat bagi Anda.

Related Posts