Home Pinjaman Jenis-Jenis Pembiayaan di BCA Multifinance Plus Simulasi Hitungnya

Jenis-Jenis Pembiayaan di BCA Multifinance Plus Simulasi Hitungnya

by Lara Nifa
Jenis-Jenis Pembiayaan di BCA Multifinance Plus Simulasi Hitungnya

Anda pasti tidak asing dengan BCA. Bank Central Asia atau yang biasa disebut BCA ini adalah salah satu bank swasta terbesar yang ada di Indonesia. Banyak orang yang memiliki tabungan hingga melakukan transaksi apapun melalui bank ini.

Tahukan Anda bahwa BCA juga memiliki anak perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan yang bernama BCA Multifinance? Jika belum tahu, simak artikel ini sampai selesai. Artikel ini akan membahas apa saja jenis pembiayaan di BCA multifinance plus simulasi hitungnya.

Jenis-jenis pembiayaan BCA Multifinance

Saat ini BCA Multifinance berfokus pada pembiayaan kendaraan bermotor seperti kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, hingga multiguna. Pembiayaan tersebut terdiri dari :

KPM (Kredit Pemilikan Motor)

Dimana produk ini adalah pembiayaan kendaraan bermotor roda dua yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum, kantor/perusahaan, hingga kolektif yang memang membutuhkan kendaraan bermotor ini.

KSM (Kredit Sepeda Motor)

Kredit atau jenis pembiayaan ini bersifat intern yang dikhususkan hanya untuk nasabah BCA. Kredit ini tentu lebih menguntungkan bagi para nasabah karena nasabah akan diberikan harga yang berbeda yang tentunya lebih rendah daripada yang bukan nasabah.

Keuntungan yang lain, pembayaran kredit ini dapat menggunakan autodebet BCA si nasabah.

KMB (Kredit Motor Bekas)

Pembiayaan ini untuk para nasabah atau masyarakat umum yang lebih berminat dengan motor bekas atau seken. Pembiayaan ini bekerjasama dengan banyak pos dan dealer di Indonesia. Dengan banyaknya pos dan dealer ini diharapkan mempermudah bagi masyarakat atau nasabah yang ingin mencari dan membeli motor bekas.

KMS (Kredit Mobil Seken)

KMS tidak ada bedanya dengan KMB. Sama sama pembiayaan kredit kendaraan bekas atau seken. Yang membedakan disini hanya KMS ini diperuntukan untuk pembiayaan kendaraan roda empat atau mobil.

Selain dapat dimanfaatkan oleh nasabah, pembiayaan ini juga dapat dinikmati dan dimanfaatkan untuk masyarakat umum diluar nasabah.

KMS juga telah bekerjasama dengan banyak dealer atau showroom mobil hingga memudahkan untuk Anda yang ingin memanfaatkan pembiayaan ini.

Simulasi Perhitungan Kredit BCA Multifinance

Bagaimana sih simulasi hitungnya jika ingin memanfaatkan pembiayaan ini? Begini contoh gambaran atau simulasi pembiayaan kredit di BCA Multifinance. Kita ambil contoh pembiayaan kendaraan roda dua atau motor.

  • pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih wilayah domisili atau tempat tinggal Anda dahulu. Hal ini nantinya akan lebih memudahkan Anda untuk mengurus surat-surat dan cicilan.
  • kedua, Anda dapat memilih jenis atau merk kendaraan apa yang anda inginkan. Namun Anda hanya dapat memilih merk yang telah disediakan oleh BCA Multifinance.
  •  ketiga, Anda dapat memilih tipe motor yang berguna untuk anda nantinya dalam menyesuaikan cicilan dan DP yang harus Anda siapkan.
  • keempat, setelah Anda selesai memilih, maka pada kolom harga motor secara otomatis akan tampil DP serta besarnya cicilan yang harus anda bayarkan nantinya.
  • kelima atau selanjutnya, Anda dapat menghitung dan memilih berapa kali anda ingin membayar cicilan kredit tersebut.
  • keenam, setelah deal Anda akan diarahkan ke Customer Service (CS) untuk mengisi dan melengkapi data diri seperti nama, nomor e-ktp, alamat email, nomor handphone, serta nomor kontak kerabat atau saudara yang dapat dihubungi. Jangan lupa untuk memberikan data data penunjang lainnya seperti fotokopi KTP, fotokopi buku rekening tabungan, print mutasi rekening, dan fotokopi slip gaji Anda.
  • ketujuh dan yang terakhir. Setelah Anda selesai dengan semua prosedur, Anda hanya tinggal menunggu apakah pembiayaan anda disetujui atau tidak.

Keuntungan BCA Multifinance

Apa sih keuntungan yang akan Anda dapat jika Anda memanfaatkan pembiayaan ini? Berikut beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh di dalam pembiayaan BCA Multifinance ini :

  1. Syarat dokumen untuk pengajuan pembiayaan sangat mudah.
  2. Persetujuan pengajuan Anda akan cepat diproses dan disetujui,
  3. Anda akan terbebas dari kenaikan jumlah cicilan atau angsuran. Cicilan di dalam pembiayaan ini akan tetap sama sampai Anda melunasi pembiayaan ini.
  4. Anda tidak perlu membayar asuransi TLO (Total Loss Only) dan biaya administrasi. Karena sudah termasuk didalam DP atau Down Payment Anda,
  5. Cicilan bulanan Anda dapat di autodebet dari rekening Anda, jadi bagi Anda yang pelupa dan malas melakukan pembayaran cicilan, Anda tidak perlu khawatir.

untuk syarat pengajuan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Buku Tabungan
  • Print Mutasi Rekening
  • Fotokopi KTP Pasangan (bagi yang sudah menikah)
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi Slip Gaji (Bawa slip gaji asli)
  • Fotokopi rekening listrik / telepon / sertifikat rumah (Anda boleh memilih salah satu)

Bagaimana? Mudah sekali bukan. Demikian diatas adalah penjelasan mengenai BCA Multifinance plus simulasi hitungannya. Semoga dapat membantu Anda yang ingin melakukan pembiayaan kendaraan bermotor baru ataupun bekas.

Related Posts