Home Karir Jenis-jenis Kartu Kredit CIMB Niaga dan Cara Membuatnya

Jenis-jenis Kartu Kredit CIMB Niaga dan Cara Membuatnya

by Greg Pascal
kartu kredit cimb niaga

Melayani kebutuhan perbankan, CIMB Niaga menawarkan berbagai fitur yang dapat menjawab kebutuhan finansial nasabah. Salah satunya melalui kehadiran kartu kredit CIMB Niaga. Kartu kredit ini dapat membantu Anda mengatasi pengeluaran tak terduga jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

CIMB Niaga mengeluarkan berbagai jenis kartu kredit dilengkapi dengan keunggulan yang berbeda. Jika Anda baru saja menggunakan kartu kredit ini, Anda disarankan memahami jenis-jenis kartu kredit CIMB Niaga dan cara pembuatannya agar Anda dapat menggunakannya secara bijak.

Jenis Kartu Kredit CIMB Niaga

Kartu kredit CIMB Niaga memiliki beberapa produk unggulan. Apabila Anda hendak melakukan aktivasi simak karakteristik jenis kartu kredit CIMB Niaga di bawah ini.

1. Kartu kredit CIMB Niaga Ultimate

Didesain khusus untuk Anda para nasabah premium dengan penghasilan minimal Rp 25.000.000 per bulan.

Kartu kredit ini diperuntukkan nasabah yang hobi melakukan perjalanan ke negara-negara Asia, seperti China, Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan.

Anda dapat memperoleh fitur menarik seperti perlindungan asuransi, bonus spesial cashback senilai Rp 500.000, bebas iuran tahunan, hingga 9x poin extra setiap transaksi.

2. Kartu kredit CIMB Niaga World

Kartu kredit ini dikhususkan untuk menunjang aktivitas nasabah, seperti menikmati fasilitas di Prestigious Golf Club Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Fitur kartu kredit CIMB Niaga World memberikan airport lounge untuk 1 orang, 2 Poin Xtra untuk belanja retail, jaminan asuransi perjalanan, bahkan diskon di berbagai restoran utamanya di tiga negara yang menjadi pusat Prestigious Golf Club tadi.

kartu kredit cimb niaga

Baca Artikel Selanjutnya :

3. Kartu kredit CIMB Niaga Infinite

Kartu kredit jenis ini memudahkan nasabah melalui beberapa fiturnya yang menggiurkan. Bagi pemegang kartu kredit utama, Anda mendapatkan gratis iuran tahunan melalui transaksi minimal Rp 40.000.000 atau Rp 15.000.000 dalam satu waktu penagihan. Jika Anda gemar melakukan perjalanan, Anda juga memperoleh fasilitas asuransi perjalanan dan fasilitas airport lounge untuk 1 orang.

4. Kartu kredit CIMB Niaga Platinum

Memiliki dua jenis kartu kredit, yakni berlogo MasterCard dan VISA. Pada kartu kredit CIMB Niaga VISA Platinum menawarkan gratis iuran tahun pertama. Anda dapat menikmati gratis iuran pada tahun berikutnya apabila Anda melakukan transaksi retail dengan batas minimal Rp 24.000.000/ tahun. Sebagai nasabah Anda akan dijamin perlindungan asuransi.

Sedangkan pada kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Platinum, Anda akan merasakan iuran tahunan seumur hidup secara gratis. Anda dikenakan cicilan tetap dan bunga ringan pada jangka waktu yang umum, yakni 3,6, dan 12 bulan.

5. Kartu kredit CIMB Niaga Gold

Terdiri dari dua jenis, yakni kartu kredit berlogo MasterCard dan VISA. Umumnya, kartu kredit CIMB Niaga Gold memberi kemudahan bagi nasabah dengan gratis iuran tahunan untuk masing-masing jenis kartu. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati cicilan tetap dan bunga yang lebih ringan dalam waktu angsuran 3,6, dan 12 bulan.

6. Kartu kredit CIMB Niaga Classic

Merupakan bagian paling basic di antara kartu kredit keluaran CIMB Niaga lainnya. Sebagai nasabah Anda dapat menikmati keuntungan 1 Poin Xtra, gratis iuran tahunan, hingga cicilan tetap dengan bunga ringan. Anda dapat mengangsur cicilan Anda dalam waktu 3,6, dan 12 bulan.

Cara Membuat Kartu Kredit CIMB Niaga

Untuk mengaktifkan kartu kredit, Anda perlu memahami pembuatan. Tujuannya untuk memudahkan Anda selama proses aktivasi kartu kredit. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai cara membuat kartu kredit CIMB Niaga.

1. Perhatikan syarat pengajuan kartu kredit CIMB Niaga

Sebelum menikmati layanan kartu kredit Anda diharuskan melakukan pengajuan. Anda dapat mengajukan kartu kredit ini dengan batas usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Diimbangi pula dengan syarat minimum penghasilan. Syarat minimum penghasilan menentukan jenis kartu kredit yang layak Anda gunakan.

CIMB Niaga menawarkan berbagai jenis kepemilikan kartu kredit. Anda perlu memastikan preferensi mana yang cocok dengan kebutuhan.

2. Siapkan dokumen-dokumen pengajuan

Selain track record keuangan yang baik, dokumen juga menjadi syarat wajib pengajuan kartu kredit. Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan administrasi, seperti fotocopy buku tabungan terakhir, fotocopy pendirian/SIUP, KTP, dan NPWP jika Anda masuk kategori wirausahawan. Sedangkan kategori nasabah profesional, Anda akan dikenakan persyaratan yang sama dengan sebelumnya dan menambahkan fotocopy surat izin profesi.

Proses pengajuan ini dapat Anda lakukan secara offline maupun online. Secara offline Anda hanya perlu datang ke bank dengan membawa persyaratan pengajuan kartu kredit. Atau jika Anda tidak ingin ribet, Anda dapat mengakses situs website CIMB Niaga.

3. Isi formulir

Setelah menyediakan dokumen pengajuan Anda diharuskan mengisi formulir. Formulir ini berisi data pribadi Anda sebagai nasabah. Anda perlu mengisi formulir secara cermat serta menyesuaikannya dengan dokumen-dokumen yang Anda miliki. Tujuannya untuk menghindari kesalahan, sebab keterangan ini akan menentukan proses verifikasi diterima atau tidaknya pengajuan kartu kredit CIMB Niaga Anda.

4. Tunggu verifikasi dari bank

Bank akan melakukan verifikasi atas dokumen dan pengisian formulir yang Anda lakukan. Setelah proses verifikasi selesai, pihak bank akan menghubungi Anda via telepon untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Proses ini memakan waktu sekitar 5 hari kerja. Jika pihak CIMB Niaga gagal menghubungi nomor Anda sebanyak 2-3 kali, maka pengajuan kartu kredit otomatis tertolak.

5. Mengaktifkan kartu kredit CIMB Niaga

Kartu kredit yang Anda terima biasanya tidak secara otomatis dapat Anda gunakan. Langkah selanjutnya, Anda perlu mengaktifkan kartu kredit melalui sms atau tautan tertentu yang telah diberikan CIMB Niaga. Jika Anda menerimanya secara online pastikan Anda perlu berhati-hati mengakses tautan dari bank untuk menghindari kesalahan aktivasi kartu kredit.

Ulasan di atas dapat membantu Anda dalam menentukan preferensi penggunaan kartu kredit CIMB Niaga. Terlebih jika Anda baru menggunakan kartu kredit sebagai media transaksi, hal ini dapat menambah referensi Anda. Sekarang Anda dapat menggunakan kartu kredit CIMB Niaga dengan lebih bijak.

Related Posts