Home Investasi Investasi Emas yang Rendah Resiko. Simak Tipsnya!

Investasi Emas yang Rendah Resiko. Simak Tipsnya!

by Greg Pascal
cara investasi emas

Tidak bisa kita pungkiri bahwa emas menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk berinvestasi. Alasan utama adalah harga emas yang stabil dan investasi paling aman ketimbang investasi lainnya. Tetapi tetap saja, kita harus mengetahui Bagaimana cara investasi emas yang benar dan rendah resiko.

Apa Keunggulan Investasi emas?

1. Nilai Jual Stabil 

Nilai jual emas sangatlah stabil. Sesekali nilai emas turun, tetapi tidak pernah signifikan, dan pasti suatu saat, emas bakal naik. Oleh karenanya, investasi emas adalah opsi yang tepat untuk memulai investasi.

2. Mudah dicairkan

Selain nilai jual beli yang stabil, keunggulan investasi emas adalah pada pencairannya. Karena ada beberapa jenis jenis investasi yang cukup sulit untuk dicairkan, tetapi emas tidak kesulitan untuk mencairkannya. 

3. Menjaga Nilai Kekayaan

Karena Emas memiliki nilai yang stabil dan rendah resiko, emas bisa menjaga nilai kekayaan seseorang. Pasalnya, nilai dari emas akan selalu meningkat tiap tahunnya. Otomatis, Investasi emas bisa menjaga nilai kekayaanmu.

Bagaimana Cara Memulai Investasi Emas?

Beberapa keunggulan investasi emas yang telah disebutkan di atas, emas bisa menjadi opsi investasi yang paling tepat. Berikut ini cara untuk memulai investasi Emas. Sebelum memulai investasi, perhatikan tips-tips berikut ini:

1. Tujuan Investasi Emas 

Sebelum membeli emas, pastikan dulu tujuan kalian berinvestasi. Perkirakan juga waktu kalian berinvestasi dan hasil dari investasi akan kalian gunakan untuk apa. 

Seperti contoh, kalian berinvestasi untuk biaya pernikahan atau biaya pendidikan anak, atau biaya membuat rumah. Tujuan ini akan berpengaruh penting pada hasil investasi kalian.

2. Pantau Harga Emas 

Sebelum memulai investasi, pantau terus harga jual-beli emas. Pada waktu tertentu, emas bisa turun harganya. Jika sedang turun, belilah emas secepatnya sebelum harganya naik, karena emas akan cepat naiknya.

3. Tentukan Pembelian Emas yang Tepat 

Banyak diantara pengusaha yang menjual emas batangan untuk investasi. Tetapi alangkah baiknya berinvestasilah di tempat yang tepat seperti PT. Antam atau e-commerce yang memang menjual emas dari P, Antam secara resmi. Perhatikan surat-surat dan sertifikat emas secara teliti. Karena, banyak juga yang menjual emas batang yang tidak memiliki surat dan sertifikat yang jelas. 

cara investasi emas

Baca Artikel Selanjutnya :

4. Penyimpanan Emas 

Jika sudah membeli Emas untuk berinvestasi, pastikan juga tempat penyimpanannya. Penyimpanan emas bisa di rumah sendiri dengan membeli brankas atau safety box. Tetapi jika hal itu dirasa kurang, kalian bisa menitipkannya kepada Bank yang memang menyediakan tempat untuk berinvestasi 

Setelah memahami tips sebelum memulai berinvestasi, kalian bisa memulai investasi emas. Berikut ini adalah cara berinvestasi emas dengan membeli emas antam. Emas antam adalah LM logam emas murni berstandar  99,99% yang diproduksi oleh BUMN P.T. Aneka tambang(ANTAM). Setiap LM bersertifikat resmi, jadi keasliannya sudah terjamin oleh ANTAM. 

Cara membeli Emas

Ada beberapa cara untuk membeli emas antam. berikut ini adalah cara membeli emas antam. 

1. Membeli Secara Langsung

Jika kalian ingin membeli emas antam secara langsung, kamu cukup datang ke butik antam yang ada di kotamu. Di butik itu kamu akan dilayani dan diberikan informasi, dan kamu bisa membeli secara langsung. 

2. Membeli emas di pegadaian 

Kamu juga bisa membeli emas ini di pegadaian. Caranya sama dengan membeli di butik antam. yang menjadi pembeda adalah beberapa metode yang yang bisa diambil yaitu: Outlet pegadaian, pegadaian syariah, pegadaian digital, atau kepada agen pegadaian

3. Membeli di laman Web logammulia.com

Jika kalian memilih berbelanja emas secara online, kalian bisa membeli di logammulia.com. Cara untuk membelinya juga cukup mudah, yaitu:

  1. Masuk ke situs web logammulia.com 
  2. Pilihlah lokasi yang sesuai 
  3. Pilih produk yang mau kau beli dan tambahkan ke keranjang 
  4. Klik checkout dan setujui persyaratan yang diajukan logammulia.com 
  5. Lakukan pembayaran yang akan diberi kurun waktu 45 menit. 
  6. Emas akan dikirim ke alamatmu. 

Selain itu, kalian juga bisa membelinya di whatsapp logammulia dengan cara menghubungi admin pada jam kerja, kemudian menyelesaikan pembayaran dan Emas akan dikirim. 

Selain di logammulia.com, sekarang banyak juga perusahaan yang menjual emas secara online. Jika kamu menggunakan metode ini, pastikan dulu kebenarannya karena banyak juga penipuan dari investasi emas.

Mudah bukan cara investasi emas itu? Tunggu apa lagi? Mari kita mulai berinvestasi emas demi masa depan yang lebih indah. Tetapi jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat menentukan pilihan berinvestasi emas. Semoga artikel ini membantu saat kalian mau berinvestasi emas. Sekian dan terima kasih.

Related Posts