Home Belanja Inilah Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Murah dan Tahan Lama

Inilah Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Murah dan Tahan Lama

by Greg Pascal
kulkas hemat listrik

Untuk menjaga kesegaran makanan setiap hari tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan maka pilih kulkas hemat listrik terbaik dan awet, tentunya yang bisa bertahan lama dari segi fungsi dan kegunaannya.

Kulkas 2 pintu bisa menjadi pilihan tepat karena bisa menampung lebih banyak. Namun, terpenting penggunaan listrik tetap irit dan harga yang terjangkau, sehingga bisa dimiliki oleh anda yang sedang membutuhkan tempat menyimpan makanan segar.

Banyak ragam merk kulkas di pasaran, namun pada kesempatan kali ini terdapat rekomendasi kulkas murah dan hemat listrik yang akan diulas dalam uraian dibawah ini. Yuk, simak secara seksama.

Pilihan Kulkas Irit Listrik

Dalam memilih kulkas, biasanya yang menjadi pertimbangan utama adalah pemakaian listriknya, hemat atau tidak. Termasuk soal harga yang ditawarkan. Berikut ini terdapat pilihan kulkas yang rekomendasi untuk dibeli, diantaranya:

1. Sharp SJ-236ND-FW/FP/FB

Model kulkas dari Sharp ini terdiri dari 2 pintu yang didukung teknologi Fan Cooling, sehingga seluruh bagian dalam kulkas dinginnya merata. Ditambah Extra Big Freezer yang memungkinkan lebih banyak menyimpan bahan makanan.

Menariknya, kulkas type ini sudah dilengkapi tempered glass dengan kapasitas 205 liter, kemudian untuk daya yang dibutuhkan sekitar 100 watt, cukup hemat listrik untuk ukuran kulkas yang dibanderol harga di kisaran Rp 2,4 jutaan ini.

2. Polytron Belleza 3 PRM 28 QN

Kulkas Polytron tipe ini memiliki kapasitas penyimpanan sekitar 210 liter dengan mengadopsi model 2 pintu, serta sudah dilengkapi dengan teknologi Photocatalytic Deodorizer sehingga kulkas tetap segar dan bebas dari bau yang tidak sedap.

Selain itu, fitur 4D quick freezing dan EDGE Lighting LED membuat cahaya terang dalam kulkas lebih merata. Untuk urusan harga kulkas yang punya daya listrik 110 watt ini dibanderol sekitar Rp 2,9 jutaan.

3. Panasonic NR-B229S

Type kulkas Panasonic ini punya tampilan yang elegan, sudah dilapisi material kaca kuat dan anti gores. Kemudian punya fitur twin jumbo pada bagian freezer dan tempat sayur, dimana masing-masing punya kapasitas penyimpanan 53 liter dan 17 liter.

Keunggulan kulkas 2 pintu ini dari pemakaian listrik yang lebih hemat 26% yang didukung oleh teknologi semi inverter, sehingga konsumsi dayanya hanya sekitar 97 watt saja. Harga kulkas type ini dibanderol sekitar Rp 2,9 jutaan.

4. Aqua AQR-D260

Kulkas Aqua type ini memiliki banyak fitur mulai dari teknologi Multi Air Flow yang berfungsi agar suhu udara dingin merata dalam kulkas, fitur Anti Bacteria dengan sistem penyaringan Nano Ferit Ganda sehingga mampu menghilangkan bakteri dan bau.

Kulkas 2 pintu ini konsumsi daya listriknya sekitar 105 watt, dengan menawarkan teknologi Full Door Insulation sehingga memberikan pendinginan terbaik, dan bandrol harganya sekitar Rp 2,3 jutaan.

5. LG GN-B200SQBB

LG type ini telah mendukung penggunaan rak berlapis tempered glass yang kokoh menahan berat hingga 150 kg, kemudian teknologi Smart Diagnosis untuk mendeteksi masalah pada kulkas, serta teknologi Moist Balance Crisper untuk meningkatkan kelembaban.

Kulkas ini memiliki 2 pintu yang mampu menampung penyimpanan hingga 225 liter. Sementara konsumsi daya listriknya sekitar 70 watt saja, dengan bandrol harga di kisaran Rp 2,2 jutaan saja.

kulkas hemat listrik

Baca Artikel Selanjutnya :

Tips Memilih Kulkas Terbaik

Sebelum memilih kulkas, ada baiknya mempertimbangkan tips berikut ini. Tujuannya agar anda tidak salah memilih dan pastinya bisa memberikan manfaat yang diinginkan. Adapun tipsnya adalah sebagai berikut:

1. Hemat Pemakaian Listrik

Penting memilih kulkas yang hemat listrik, karena biasanya kulkas akan terus menerus terhubung dengan aliran listrik untuk bisa digunakan untuk mendinginkan bahan makanan, membuat es dan sebagainya. Maka pilihlah yang memiliki daya rendah.

2. Teknologi Pendingin

Kulkas memang didesain sebagai pendingin, namun terkadang tidak terlalu dingin bahkan untuk membuat es saja harus menunggu waktu lama, maka pilihlah kulkas yang memiliki teknologi pendingin canggih yang dinginnya bisa merata keseluruh bagian.

3. Kapasitas Penyimpanan

Pilih kulkas yang memiliki kapasitas penyimpanan besar, agar bisa memuat bahan makanan atau bahan lainnya agar tetap segar. Kulkas 2 pintu minimal bisa menjadi pilihan tepat, karena punya dua penyimpanan yang fungsinya bisa berbeda.

Tips lainnya yang harus dipertimbangkan adalah soal harga kulkas yang terjangkau, namun tetap memiliki fitur dan teknologi lengkap. Misalnya fitur pendinginan yang merata, fitur anti bau, dan lain sebagainya. 

Sementara untuk desain, kembali lagi ke selera masing-masing. Setiap merk kulkas punya kelebihannya masing-masing, termasuk soal desain. Tapi terpenting kulkas tersebut memiliki kualitas bagus dan tahan lama penggunaannya.

Kesimpulannya dalam memilih kulkas, maka pilihlah Kulkas hemat listrik dan memiliki fitur serta teknologi canggih, banderol harga pun bisa menjadi pertimbangan, pastinya ada harga ada kualitas. Semoga informasi ini bermanfaat.

Related Posts