Home Perencanaan Inilah Pilihan Produk dan Manfaat Asuransi Jiwasraya

Inilah Pilihan Produk dan Manfaat Asuransi Jiwasraya

by Greg Pascal
asuransi jiwasraya

Asuransi Jiwasraya memberikan pilihan produk asuransi jiwa dengan berbagai manfaat untuk menjadi proteksi untuk kehidupan Anda, keluarga, dan masa tua. Berikut adalah pilihan produk beserta manfaatnya.

PT Asuransi Jiwasraya adalah BUMN Indonesia yang bergerak di bidang asuransi. Asuransi Jiwasraya saat ini berkantor pusat di Jakarta, memiliki 17 Kantor Wilayah, 71 Kantor Cabang, dan 256 unit produksi.

Sejarah dibangunnya Jiwasraya cukup panjang. Bermula dari Nederlandsch Indische Levensverzekering en Lijfrente Maatschappij (NILLMIJ) van 1859 pada 31 Desember 1859. Perusahaan asuransi jiwa ini adalah yang pertama kali ada di Indonesia (dulu Hindia Belanda). Ada beberapa kali perubahan nama sampai akhirnya namanya menjadi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sampai sekarang.

Asuransi Jiwasraya memiliki visi untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa yang sehat dan tangguh. Memiliki misi menjalankan asuransi jiwa dengan orientasi pelanggan, menyediakan kanal distribusi luas berbasis IT dengan SDM profesional, menciptakan nilai bagi shareholder dan stakeholder, dan menjalankan usaha yang sustainable. Dan memiliki tata nilai yaitu akhlak yang terdiri dari amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Asuransi jiwa Jiwasraya memiliki bermacam produk untuk individu, kumpulan, dan DPLK. Berikut adalah produknya berdasarkan kebutuhan:

Individu

1. JS Pro Idaman

JS Smart Pro Idaman memberikan manfaat proteksi yang fleksibel dalam memenuhi kebutuhan. Dalam hidupnya manusia pastinya melewati berbagai tahapan, mulai dari lahir, usia produktif, sampai masa tua dan memiliki kebutuhan yang bisa diproteksi dengan memiliki JS Pro Idaman.

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi adalah berusia 17-69 tahun, masa pertanggungan sampai usia 99 tahun, dan dibayarkan secara sekaligus.

2. JS Anuitas

JS Anuitas merupakan pilihan tepat bagi tiap kepala keluarga untuk masa pensiun untuk mempersiapkan diri. Memiliki manfaat asuransi berkala bulanan, asuransi berkala bulanan janda/duda, asuransi berkala bulanan yatim/piatu, dan pengembalian sisa dana (cash refund).

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi adalah berusia 45-70 tahun, masa pertanggungan sampai seumur hidup, dengan minimum premi Rp 50.000.000, dan dibayarkan secara sekaligus.

asuransi jiwasraya

Baca Artikel Selanjutnya :

3. JS Pro Mapan

JS Pro Mapan memiliki manfaat proteksi asuransi jiwa yang mempunyai berbagai perluasan manfaat. Ada juga berbagai manfaat tambahan (rider) yang dapat dijamin oleh produk. JS Pro Mapan memberikan fleksibilitas bagi nasabah dan memberikan proteksi serta investasi jangka panjang.

Manfaat lainnya adalah manfaat investasi, meninggal dunia, dan manfaat akhir masa asuransi. Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi adalah berusia 6 bulan-64 tahun, masa pertanggungan sampai usia 99 tahun, dan dibayarkan secara tahunan dan bulanan.

Kumpulan

1. JS Pendanaan Hari Tua

JS Pendanaan Hari Tua bertujuan memberi manfaat akhir masa asuransi, meninggal dunia, berhenti/keluar, dan asuransi jiwa tambahan (rider).

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi adalah berusia 20 tahun sampai usia pensiun tertanggung atau sesuai ketentuan perusahaan, masa pertanggungan sampai usia pensiun tertanggung atau sesuai ketentuan perusahaan, dan dibayarkan secara bulanan dan sekaligus.

2. JS Purna Eksekutif

JS Purna Eksekutif memiliki manfaat melindungi masa depan Anda dan Keluarga. Ada manfaat ekspirasi, meninggal dunia bukan karena kecelakaan, karena kecelakaan, dan nilai tebus.

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi adalah berusia 20-70 tahun, masa pertanggungan selama 5 tahun, dan dibayarkan secara tahunan, bulanan, dan sekaligus.

3. Asuransi Kesehatan

Memiliki asuransi kesehatan adalah hal yang paling utama. Tidak bisa dipungkiri bahwa saat seorang karyawan jatuh sakit, karyawan tersebut bisa mengalami persoalan pribadi dan tingkat produktivitas perusahaan bisa menurun.

Asuransi Kesehatan memberikan manfaat jaminan santunan rawat inap, rawat jalan, persalinan, rawat gigi, dan kacamata bagi pekerja aktif.

DPLK

1. JS Pesona DPLK

Berfungsi untuk masa pensiun, memiliki manfaat pensiun normal, dipercepat, ditunda, meninggal dunia, dan cacat.

2. Program Pensiun Iuran Paști (PPIP)

Merupakan program investasi yang iurannya ditetapkan dan iuran serta hasil pengembangannya dibukukan pada rekening peserta. Manfaat pensiun ditetapkan berdasarkan akumulasi Iuran dengan Hasil Pengembangan dan jenis pensiun/anuitas yang dipilih. 

Manfaat Jiwasraya

Inilah manfaat Jiwasraya yang didapatkan dalam memiliki polis Asuransi Jiwasraya.

1. Berjaga-jaga

Kita tidak pernah tahu kapan dan di mana terjadi musibah/kecelakaan, dengan asuransi maka akan membantu berjaga-jaga.

2. Kematian

Dengan adanya asuransi jiwa memungkinkan keluarga membayar berbagai biaya sehari-hari atau hutang yang tersisa apabila ada anggota keluarga yang meninggal dunia.

3. Ketenangan Batin

Asuransi jiwa membawa ketenangan pikiran karena mengetahui keluarganya tidak akan terlantar waktu sesuatu yang tidak terduga terjadi.

4. Investasi

Dengan asuransi jiwa, Anda bukan hanya diajarkan menabung jangka panjang, namun juga membiasakan diri disiplin mengatur keuangan.

Itulah pilihan produk asuransi jiwasraya beserta manfaatnya untuk menjadi proteksi untuk kehidupan, keluarga, dan masa tua Anda. Semoga bermanfaat dan memberi informasi bagi Anda.

Related Posts