Home Perencanaan Inilah Pilihan Produk dan Manfaat Asuransi BCA yang Perlu Diketahui

Inilah Pilihan Produk dan Manfaat Asuransi BCA yang Perlu Diketahui

by Greg Pascal
Asuransi BCA

Selain perbankan, BCA juga memiliki produk asuransi yang bisa Anda gunakan untuk menjadi jaminan asuransi untuk kehidupan Anda. Asuransi sangatlah penting untuk kita, jadi apa saja produk dan juga manfaat asuransi BCA tersebut? 

Bank BCA di Indonesia adalah salah satu bank terbesar. Selain dalam hal perbankan, BCA juga selalu melakukan berbagai macam inovasi. Hal ini karena keinginan Bank BCA untuk memberi yang terbaik pada para nasabahnya.

Salah satu inovasi dari BCA adalah pada bidang asuransi. BCA menghadirkan asuransi BCA Life dan asuransi BCA Insurance (BCAinsurance). Kedua asuransi BCA ini sama-sama berada di bawah naungan BCA Group dan sudah mendapat izin usaha OJK. 

Perbedaan antara kedua asuransi BCA ini adalah kalau BCA Insurance berfokus pada layanan asuransi umum dan asuransi BCA Life melayani produk asuransi jiwa. 

Asuransi sangatlah penting bagi kehidupan kita, gunanya adalah untuk melindungi dan memberi jaminan perlindungan diri dan keluarga dari kejadian tidak terduga seperti sakit atau kecelakaan, melindungi dari kesulitan finansial, sekaligus untuk investasi masa depan.

Jenis asuransi sendiri juga bermacam-macam dengan manfaatnya masing-masing. Ada asuransi Jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi rumah dan properti, asuransi pendidikan, asuransi umum, dan lain sebagainya. 

Berikut ini akan kita bahas produk asuransi BCA pada BCA Insurance dan BCA Life beserta dengan manfaatnya tersebut.

Produk Personal dan manfaatnya

BCA insurance di bawah PT Asuransi Umum BCA adalah perusahaan yang bergerak di bidang Asuransi Umum di Indonesia. Sebelumnya bernama PT Central Sejahtera Insurance dan diubah pada Desember 2013.

BCA Insurance memberikan solusi untuk memproteksi harta benda nasabahnya. BCA Insurance sendiri menyediakan produk untuk komersial/korporasi maupun personal/individu. 

1. Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi ini hadir untuk menjamin kerugian/kerusakan kendaraan bermotor yang dikarenakan tabrakan, kebakaran, pencurian, dan lainnya. Juga menjamin risiko kendaraan bermotor saat berada di kapal penyeberangan di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

2. Asuransi Kebakaran

Menjamin kerugian/kerusakan harta benda oleh kejadian kebakaran, ledakan, kejatuhan pesawat atau barang yang jatuh dari pesawat, sambaran petir, atau asap. Perluasan jaminannya meliputi kerusuhan, banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan biaya pembersihan puing.

3. Asuransi Property All Risks

Menjamin kerusakan material harta benda yang dipertanggungkan. Polis ini memberikan penutupan terhadap semua risiko atau bahaya selain dari yang di kecualikan dalam polis.

Asuransi BCA

Baca Artikel Selanjutnya :

4. Asuransi Gempa Bumi

Menjamin kerugian/kerusakan harta benda dan kepentingan yang dipertanggungkan yang secara langsung penyebabnya adalah karena letusan gunung berapi, gempa bumi, tsunami, dan kebakaran dan ledakan yang diikuti gempa bumi dan/atau letusan gunung berapi.

5. Asuransi Kecelakaan Diri 

Menjamin risiko kematian, biaya perawatan/pengobatan, atau cacat tetap keseluruhan atau sebagian, sebagai akibat langsung dari kecelakaan yang dijamin dalam polis.

6. Travel Insurance

Memberikan perlindungan dari risiko kerugian selama perjalanan, entah itu perjalanan dalam atau luar negeri. Risiko yang dijamin adalah kecelakaan diri, biaya pengobatan darurat, santunan tunai RS, pembatalan, penundaan, keterlambatan perjalanan, kehilangan/kerusakan bagasi, dan sebagainya.

Produk Komersil dan manfaatnya

  1. Asuransi Kendaraan Bermotor
  2. Asuransi Kebakaran
  3. Asuransi Property / Industrial All Risks
  4. Asuransi Gempa Bumi
  5. Asuransi Pengangkutan

Menjamin dan melindungi kepentingan seperti barang dagangan, barang jadi, mesin, bahan baku, dan barang lain terhadap risiko kerugian selama perjalanan melalui pengangkutan darat, laut, maupun udara, baik dalam negeri, ekspor, atau impor.

1. Asuransi Terorisme & Sabotase

Menjamin kerugian properti terhadap risiko terjadinya terorisme dan sabotase.

2. Asuransi Contractor All Risks (CAR)

Menjamin kerugian/kerusakan harta benda pada saat masa pembangunan konstruksi karena kecelakaan secara tiba-tiba.

3. Asuransi Erection All Risks (EAR)

Menjamin kerugian/kerusakan pada mesin-mesin selama proses pemasangan karena kecelakaan secara tiba-tiba.

4. Asuransi Alat Berat

Menjamin kerugian/kerusakan alat berat karena kecelakaan dari luar secara tiba-tiba.

5. Asuransi Machinery Breakdown

Menjamin kerugian pengeluaran biaya tidak terduga untuk perbaikan/penggantian mesin.

BCA Life

BCA Life memiliki dua jenis yaitu untuk individu dan kumpulan. Berfokus pada 3 layanan asuransi jiwa, diantaranya:

1. Asuransi Perlindungan (Protection)

Contoh produknya adalah BCA Life Heritage Protection, b-Save Accident Protection, Credit Protection Prima, CSF Proteksi Kredit, dan BCA Kredit Life Protection.

2. Asuransi Plus Tabungan (Saving) dan Kesehatan

Memiliki dua produk asuransi berbentuk tabungan yaitu BCA Life Annuity Plan dan Asuransi Jiwa Tahapan Berjangka. Dan BCA Life produk asuransi kesehatan yaitu Hospital 100% Refundable yaitu memberi proteksi kesehatan dengan mengganti biaya per hari kamar rawat inap.

3. Asuransi Plus Investasi (Investment)

Produk ini didapat melalui jalur bundled, asuransi kumpulan, bancassurance, atau telemarketing.

Demikianlah jenis-jenis produk dan manfaat asuransi BCA. Asuransi sangatlah penting dimiliki, sebagai investasi juga perlindungan di masa tua supaya bisa diandalkan sebagai jaminan nantinya.

Related Posts