Home Perencanaan Inilah Manfaat Memiliki Asuransi Allianz yang Perlu Diketahui

Inilah Manfaat Memiliki Asuransi Allianz yang Perlu Diketahui

by Greg Pascal
asuransi Allianz

Bingung mencari asuransi kesehatan yang tepat untuk mendukung kebutuhan, bisa pilih asuransi Allianz yang menawarkan produk asuransi kesehatan murni maupun asuransi jiwa, tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan agar manfaat asuransi lebih optimal.

Asuransi kesehatan Allianz merupakan salah satu produk asuransi yang ditawarkan bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai manfaat, seperti biaya perawatan medis, biaya rawat jalan dan rawat inap. Semua biaya bisa ditanggung oleh asuransi ini.

Terdapat pula produk asuransi jiwa Allianz yang memungkinkan masyarakat mendapatkan manfaat perlindungan seumur hidup hingga asuransi pendidikan. Pentingnya memiliki asuransi jiwa untuk menunjang kebutuhan yang diinginkan.

Manfaat Asuransi dari Allianz

Apabila anda ingin membeli asuransi dari Allianz sebagai perlindungan kesehatan, terdapat manfaat yang bisa dinikmati diantaranya sebagai berikut:

1. Cashless

Asuransi kesehatan Allianz sudah menyediakan layanan cashless, sehingga dapat memudahkan pasien dalam melakukan perawatan, prosesnya cepat dan aman. Anda cukup serahkan kartu asuransi dari Allianz dan beberapa saat tenaga medis akan memberikan perawatan sesuai keluhan anda.

2. No Claim Bonus

Kesempatan mendapatkan bonus premi bisa dinikmati oleh pemilik asuransi ini, biasanya berupa potongan harga premi, dan besaran bonus tersebut bisa bervariasi. Hal ini apabila anda tidak sama sekali menggunakan asuransi dan tidak ada klaim selama setahun.

3. Manfaat Perawatan

Manfaat yang bisa anda terima dari asuransi kesehatan ini berupa biaya perawatan seperti rawat jalan, rawat inap, rawat gigi, operasi dan manfaat tambahan lainnya seperti melahirkan, penyakit kritis dan lain sebagainya.

4. Jaringan Rumah Sakit

Asuransi kesehatan Allianz memiliki jaringan rumah sakit yang luas, bagi di dalam negeri maupun luar negeri. Maka sebelum membeli produk asuransi kesehatan Allianz cek terlebih dahulu daftar rumah sakit yang di cover asuransi ini.

Pilihan Produk Asuransi dari Allianz

Dalam memilih produk asuransi, pastikan pilih sesuai dengan kebutuhan. Dibawah ini terdapat pilihan produk asuransi yang ditawarkan Allianz untuk anda, diantaranya sebagai berikut.

1. Asuransi Smart Life

Asuransi jenis ini merupakan program asuransi jiwa tradisional yang menawarkan solusi perlindungan jiwa berjangka. Adapun manfaat dasar asuransi ini berupa santunan jiwa 100% apabila meninggal dunia sebagai bentuk warisan untuk keluarga.

2. Asuransi Allianz PASTI

Asuransi ini merupakan jenis asuransi untuk proteksi masa depan terhadap ketidakpastian finansial akibat risiko kehidupan. Manfaatnya berupa perawatan penyakit kritis, biaya akibat kecelakaan dan akibat kecelakaan transportasi umum.

3. Asuransi SmartLink Flexi Account Plus

Asuransi ini bisa memberikan jaminan dari risiko kehidupan bagi keluarga yang mungkin terjadi. Manfaatnya berupa perlindungan untuk berbagai resiko kehidupan yang terjadi pada keluarga dan lain sebagainya.

asuransi Allianz

Baca Artikel Selanjutnya :

4. Asuransi SmartLink Maxi Fund Plus

Asuransi ini berupa asuransi jiwa unit link dengan memberikan solusi perlindungan jangka panjang. Manfaatnya perlindungan maksimum hingga 100 tahun dengan pilihan 125% hingga 350% dari premi dasar tunggal sebagai santunan jiwa.

5. Asuransi SmartLink New Flexi Account

Asuransi ini membantu mewujudkan prioritas mimpi saat bersama keluarga maupun sudah meninggalkan mereka. Manfaatnya berupa 100% santunan jiwa ditambah potensi nilai investasi, manfaat tambahan untuk kesempurnaan perlindungan dari resiko kehidupan.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Dalam memilih asuransi kesehatan perlu mempertimbangkan beberapa aspek, pilih dengan teliti agar manfaatnya bisa dirasakan di masa depan. Adapun tips memilih asuransi yang tepat sebagai berikut:

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Pilih asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan anda, bila perlu pilih asuransi yang menawarkan manfaat tambahan yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan anda.

2. Premi Sesuai Kemampuan

Pastikan pilih asuransi dengan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan dan premi sesuai kemampuan, jangan tergiur premi asuransi murah. Pecuma apabila memiliki asuransi murah, tetapi tidak bisa menanggung kebutuhan anda.

3. Pahami Produk Secara Detail

Sebelum membeli asuransi, baca terlebih dahulu produk yang ditawarkan secara detail. Bila perlu aktif bertanya perihal produk tersebut, mulai dari premi, jangka waktu hingga sistem klaimnya.

4. Sistem Klaim

Terdapat dua sistem klaim yang ditawarkan perusahaan asuransi, yaitu cashless dan reimbursement. Pilih yang menurut anda lebih mudah dan cepat dalam melakukan klaim, sehingga kebutuhan anda bisa terpenuhi secara optimal.

5. Informasi Transparan

Perusahaan asuransi yang terpercaya biasanya selalu memberikan informasi secara transparan, seperti risiko berasuransi dan selalu aktif mengedukasi calon nasabahnya hingga mampu menjawab apa yang ditanyakan oleh calon nasabah secara detail.

Selain tips diatas, anda juga perlu memperhatikan reputasi perusahaan asuransi. Apakah sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak, dan pastikan perusahan tersebut tidak melanggar hukum.

Salah satu asuransi yang tidak diragukan lagi yaitu Asuransi Allianz yang mampu memberikan apa yang dibutuhkan oleh nasabahnya, akan memberikan perlindungan secara maksimal dan memastikan kesehatan anda terjamin sehingga anda benar-benar bisa merasakan manfaatnya.

Related Posts