Home Perencanaan Inilah Asuransi Kesehatan Keluarga yang Bisa Anda Pilih

Inilah Asuransi Kesehatan Keluarga yang Bisa Anda Pilih

by Greg Pascal
asuransi kesehatan keluarga

Banyak orang menganggap bahwa memiliki asuransi adalah penting. Asuransi kesehatan banyak dipilih karena manfaatnya. Tak jarang juga orang memilih asuransi keluarga untuk menjamin finansial keluarga tersebut. Berikut adalah asuransi kesehatan keluarga yang bisa Anda pilih. 

Pilihan Asuransi Kesehatan

1. PFI Mega Life

FPI Mega Life adalah perusahaan asuransi yang berdiri sejak 2011. Perusahaan asuransi satu ini menyediakan asuransi konvensional maupun syariah.. Mega Life menyediakan produk asuransi individu maupun keluarga. Manfaat yang dapat diperoleh dari Mega Life terdapat dua jenis. Jenis pertama adalah santunan harian rawat inap (Non ICU) dan jenis kedua adalah santunan harian rawat inap (ICU/ICCU). 

Untuk rawat inap Non ICU, biaya akan ditanggung apabila penderita berada di rumah sakit 1 x 24 jam di rumah sakit. Waktu maksimal untuk rawat inap NON ICU adalah 180 hari. Biaya rawat inap akan ditanggung apabila penderita sakit maupun kecelakaan. Sedangkan untuk rawat inap ICU waktu maksimal adalah 60 hari.

2. AXA

Premi asuransi di AXA tidak terlalu mahal. Hanya dengan membayar 12.674 perbulannya, Anda sudah mendapatkan jaminan kesehatan untuk rawat inap. AXA tidak memberlakukan limit per perawatan meskipun harga preminya lumayan tinggi. Asuransi ini juga menyediakan metode pembayaran non tunai untuk mempermudah nasabahnya.

3. Manulife

Asuransi Manulife sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat. Produk yang ditawarkan Manulife banyak menarik minat masyarakat. Premi untuk jenis rawat inap adalah 9..854. Dengan premi itu, tentunya Manulife bisa menjadi pilihan Anda apabila Anda mencari asuransi kesehatan yang cocok. 

4. CIGNA

Perusahaan CIGNA adalah anak perusahaan dari CIGNA COOPERATION yang letaknya berada di Amerika Serikat. CIGNA menyediakan produk asuransi kesehatan keluarga. Walaupun biaya premi CIGNA terbilang murah, namun tidak murahan. Dengan premi yang demikian, Anda dapat memilih asuransi satu ini apabila Anda belum bisa membayar premi yang jumlahnya tinggi.

asuransi kesehatan keluarga

Baca Artikel Selanjutnya :

5. Ciputra Life

Perusahaan Ciputra Life adalah perusahaan yang terbesar di Indonesia. Premi asuransi Ciputra Life cukup terjangkau. Apabila terdapat klaim untuk rawat inap, maka premi dapat diambil 100%. Hal ini merupakan fitur dari Ciputra Life. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan keuntungan lain. Yaitu nasabah dapat mengambil premi yang telah dibayarkan hingga 110% apabila tidak ada klaim rawat inap. 

Manfaat yang didapat dari Ciputra Life sangat banyak. Di antaranya adalah: penggantian biaya rawat inap karena sakit atau kecelakaan, penggantian biaya rawat inap ICU, dana tunai untuk ahli waris 100% premi yang telah dibayarkan, dan manfaat lainnya. Anda dapat mengecek lebih jauh dengan mengunjungi website dari Ciputra Life. 

Tips memilih asuransi kesehatan

Pelajari mana yang lebih Anda butuhkan

Asuransi kesehatan memiliki banyak jenis dan manfaat. Suatu asuransi kesehatan belum tentu menanggung manfaat yang sama. Semakin banyak biaya yang ditanggung asuransi, semakin mahal pula harganya. Contohnya asuransi rawat inap pastinya lebih mahal daripada biaya asuransi rawat jalan. 

Rawat inap tentunya adalah prioritas utama dalam memilih asuransi kesehatan. Biaya yang memakan biaya paling besar adalah rawat inap. Contohnya jika terjadi kecelakaan atau dalam keadaan darurat ketika Anda masuk ICU, membutuhkan operasi, membutuhkan dokter spesialis, dan perawatan medis yang membutuhkan waktu berhari-hari di rumah sakit. Oleh sebab itu Anda harus memaksimalkan asuransi rawat inap Anda,

Selanjutnya adalah rawat jalan yang bisa Anda pertimbangkan. Kunjungan ke dokter biasanya seharusnya tidak memakan biaya besar. Namun apabila Anda dirasa perlu manfaat rawat jalan, Anda dapat mempertimbangkannya.. Sedangkan untuk manfaat tambahan seperti perawatan gigi, kehamilan, kacamata menjadi prioritas yang paling belakang. Mengapa demikian? Karena semakin lengkap perlindungannya semakin mahal pula premi yang harus dibayarkan. 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli asuransi kesehatan. Dalam asuransi kesehatan, terdapat beberapa pengecualian. Pengecualian ini dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih asuransi kesehatan. Salah satunya adalah Pre Existing Condition.

Pre Existing Condition adalah kondisi yang telah terjadi ketika memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan hanya menanggung risiko yang akan terjadi pada Anda, bukan yang sudah terjadi. Ini adalah alasan mengapa beberapa perusahaan asuransi mewajibkan Anda melampirkan bukti cek kesehatan dan surat pernyataan bahwa Anda dalam keadaan sehat. 

Pengecualian lainnya adalah mengunjungi pengobatan tradisional seperti akupuntur, dukun, dan lainnya. Pengecualian selanjutnya adalah untuk gangguan mental, stres, depresi, dan sejenisnya. Untuk masalah gangguan mental tidak akan ditanggung oleh asuransi kesehatan. Kemudian perawatan medis untuk penyakit sex menular juga tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan.Oleh karena itu beberapa perusahaan asuransi menyediakan produk untuk layanan ini secara terpisah. 

Demikianlah daftar asuransi kesehatan keluarga yang bisa Anda pilih. Anda dapat mempertimbangkan biaya premi yang dikeluarkan tiap bulannya dalam memilih asuransi kesehatan. Pastikan Anda memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga Anda. 

Related Posts