Home Pinjaman Inilah 7 Kartu Kredit Orang Kaya Indonesia

Inilah 7 Kartu Kredit Orang Kaya Indonesia

by Lara Nifa
kartu kredit orang kaya

Ada beberapa jenis kartu kredit dan ada juga kartu kredit khusus untuk orang kaya. Berapa perkiraan batas dan persyaratan untuk menggunakannya? Berikut penjelasan lengkapnya. 

Kebutuhan akan kartu kredit menjadi sarana untuk mempermudahkan proses belanja, tidak terkecuali orang kaya. Ada beberapa jenis kartu kredit yang dirancang khusus untuk orang kaya, limitnya sangat tinggi dan dikatakan bisa mencapai miliaran rupiah. Artikel ini akan menjelaskan rincian kartu kredit dan persyaratan aplikasi, terutama untuk orang kaya.

Deretan Kartu Kredit untuk Orang Kaya 

1. American express centurion card 

Kartu kredit pertama untuk orang kaya yaitu American Express Centurion Card, atau yang biasa disebut sebagai Amex Black Card. Dikeluarkan oleh bank terbesar AS, kartu kredit ini sangat populer dan digunakan oleh para jutawan serta artis terkenal di dunia. 

Untuk mendapatkannya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 7.500 atau sekitar Rp 105 juta untuk biaya keanggotaan tahunan sebesar USD 2.500, atau 35 juta rupiah, ditambah biaya pembuatan kartu. Untuk persyaratannya, Anda harus mempunyai  pendapatan sekitar USD 1 juta per tahun, atau Rp 14 miliar per tahun, transaksi pembelian minimum USD 100.000 hingga USD 450.000 per tahun, dan properti jutaan dolar.  

Lalu, promosi yang ditawarkan, juga terbatas misalnya akses gratis ke lounge pribadi di banyak bandara internasional dan gratis upgrade kamar untuk hotel kelas internasional yaitu hotel Marriot dan Hotel Hilton. 

2. JP morgan reserve palladium card 

Kartu kredit yang satu ini sangat eksklusif sebab dikeluarkan oleh JPMorgan Chase atau Bank untuk orang kaya.  Hanya segelintir elite yang mempunyai kartu ini karena memerlukan undangan khusus untuk mengajukan kartu ini,  atau hanya  anggota Chase Private Bank, yang memiliki aset minimal US$ 10 juta, atau sekitar Rp 140 miliar. 

Kemewahan nya yaitu dapat dilihat dari permukaan logam yakni palladium yang mengkilap dengan warna silver. Biaya keanggotaan tahunan adalah $595, atau sekitar Rp 8,3 juta, tanpa biaya pertukaran gratis, biaya keterlambatan, atau penarikan tunai.

3. Coutts world silk card 

Kartu kredit khusus untuk orang kaya ini lebih terkenal di Inggris sebab menjadi negara asal bank penerbit yakni Coutts Bank. Oleh karena itu, para pengguna Coutts World Silk Card biasanya anggota keluarga kerajaan Inggris yang mempunyai kekayaan yang cukup. Harga pembuatan kartu kredit Coutts World Silk Card ditetapkan sebesar $ 1 juta, atau sekitar Rp 14 miliar.

4. Stratus rewards visa 

Stratus Rewards Visa juga disebut sebagai white card. Seperti halnya kartu kredit untuk orang kaya yang lainnya, hanya orang-orang tertentu saja yang menerima tawaran menjadi nasabah. Anda dapat terpilih jika mempunyai banyak aset. Biaya keanggotaan tahunan untuk adalah sekitar $ 1.500 atau sekitar Rp 21 juta. Stratus Rewards Visa menawarkan banyak promo khusus. Salah satunya yaitu kemudahan untuk memesan jet pribadi.

5. Visa infinite card 

Kartu kredit yang dirancang khusus untuk orang kaya ini biaya pembuatannya sebesar Rp 1,2 miliar. Tetapi, ada keuntungan yang dapat dinikmati pelanggan. Artinya dapat dipakai di seluruh dunia dan dapat menarik uang tunai hingga Rp 180 juta di ATM di hampir seluruh negara. Oleh karena itu, kartu kredit cocok sekali untuk liburan mewah di mana pun di dunia. Secara desain, Kartu Visa Infinite memiliki warna hitam elegan dengan sedikit gradasi perak di tengah kartu. 

6. Bank of Dubai first royale mastercard 

Bagian mewah dari kartu ini jelas sangat terlihat. Namun, kartu kredit dibuat dengan model hitam klasik dan dilapisi emas kuning 23,5 karat serta berlian di sejumlah sisinya. Limitnya juga diperkirakan tak terbatas. Pelanggan dapat memakainya untuk puluhan miliar transaksi. 

Misalnya, membeli kapal pesiar atau real estate mewah. Hanya mereka yang menerima penawaran khusus yang dapat membuat kartu kredit ini untuk orang kaya. Misalnya, anggota keluarga kerajaan dan orang-orang dengan aset hingga 1 triliun rupiah.

7. Citigroup chairman card 

Terakhir, ada Citigroup chairman card. Ini adalah kartu kredit yang dirancang khusus untuk perusahaan pialang dan orang kaya dengan rekening saham. Kartu kredit ini memiliki limit hingga $300.000 atau sekitar Rp4,2 miliar. Biaya keanggotaan tahunan saat ini sekitar $500 atau Rp 7 juta. Keuntungan bagi  pemegang kartu termasuk akses ke ruang tunggu pribadi di sejumlah bandara dan upgrade kelas saat perjalanan dengan mudah. 

Itulah beberapa jenis kartu kredit untuk orang yang disediakan oleh Bank tertentu dan penerbit kartu kredit internasional dengan reputasi yang baik. Tentu saja dengan memiliki kartu tersebut Anda bisa dengan mudah melakukan banyak transaksi saat berlibur ke berbagai negara, tetapi Anda harus benar-benar menjadi kaya raya jika ingin mendapatkan kartu kredit tersebut. 

Related Posts