Home Regulations Ini Pilihan Produk KPR dari BNI yang Menguntungkan

Ini Pilihan Produk KPR dari BNI yang Menguntungkan

by Lara Nifa

Mempunyai tempat tinggal sendiri merupakan salah satu impian semua orang. Sayangnya, tidak banyak orang yang memiliki kemampuan untuk mempunyai sebuah tempat tinggal. Apalagi harga tempat tinggal saat ini tidak murah. 

Harga rumah yang mahal, dan meningkatnya sektor properti menyulitkan banyak orang untuk memenuhi impian mereka memiliki sebuah tempat tinggal. Untuk itulah, sebagai solusi untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki tempat tinggal, bank menawarkan sebuah produk yang bernama KPR agar masyarakat dapat memiliki tempat tinggal sendiri.

Definisi KPR

Kredit pemilikan Rumah atau disingkat KPR, adalah layanan pembiayaan untuk pembelian rumah. Sederhananya, KPR adalah cara mencicil rumah dalam periode jangka waktu tertentu dengan persyaratan tertentu. 

Artinya, kamu tidak perlu dana tunai dalam jumlah yang sangat besar untuk membeli rumah. Yang perlu kamu persiapkan biasanya hanyalah uang DP atau Down payment sebagai salah satu syarat utama untuk mengajukan KPR. Dan sisa pembayaran setelah DP, dapat kamu angsur atau cicil dalam jangka waktu tertentu.

Sekilas Tentang KPR

KPR biasanya disalurkan oleh bank sebagai lembaga penyalur dan penyedia jasa KPR, tapi jaman sekarang sudah banyak juga lembaga keuangan yang khusus menyediakan dan bergerak dalam jasa KPR. 

KPR sendiri digunakan dalam pembiayaan di bidang properti seperti rumah tapak, ruko, apartemen, tanah dan lain sebagainya. Kalau kamu seorang pengembang dalam industri properti, kamu harus bekerja sama dengan bank untuk memudahkan orang yang membeli properti kamu mengajukan KPR.

Mengenal KPR BNI

Salah satu bank yang menyediakan program KPR adalah bank BNI. kamu dapat mencoba KPR dari bank BNI jika ingin memiliki rumah tinggal walau tidak mempunyai dana yang besar. Ada banyak program KPR yang ditawarkan, masing-masing program KPR mempunyai keunggulannya masing-masing. 

Program KPR dari BNi juga mempunyai keunggulan dibandingkan dengan bank penyedia jasa KPR lainnya. Beberapa di antaranya seperti, jumlah pinjaman untuk mencicil rumah yang besar, syarat minimal penghasilan kamu yang tidak besar dan bunga cicilan yang relatif kecil, serta bank BNI juga sudah menjalin kerjasama dengan banyak pengembang properti untuk program KPR mereka.

Jenis – Jenis Produk KPR Bank BNI

Kalau kamu sedang mencari rumah idaman kamu tapi terbentur oleh dana yang terbatas, KPR BNI bisa kamu coba sebagai salah satu solusi untuk memiliki hunian idaman kamu. Berikut beberapa produk KPR dari Bank BNI yang bisa kamu coba:

1. Kredit Pemilikan Rumah

Kredit Pemilikan Rumah BNI adalah kredit yang diberikan oleh bank BNI buat kamu yang ingin memiliki rumah tinggal idaman. KPR BNI memiliki tenor yang cukup panjang yaitu sekitar 20 tahun dengan syarat jika Sertifikat Hak Guna Bangunan sudah jatuh tempo maka akan di upgrade menjadi Sertifikat Hak Milik.

 

2. Kredit Pemilikan Apartemen

Kredit Pemilikan Apartemen BNI tersedia buat kamu yang tidak ingin memiliki rumah tapi lebih memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Kredit Pemilikan Apartemen pun mempunyai syarat yang mirip dengan Kredit Pemilikan Rumah yaitu durasi jangka waktu cicilan sampai 20 tahun dan Sertifikat Hak Guna Bangunan yang menjadi Sertifikat Hak Milik ketika mendekati jatuh temponya.

3. Kredit Pemilikan Ruko

Buat kamu yang membutuhkan tempat usaha sekaligus tempat tinggal, kamu bisa mencoba produk Kredit Pemilikan Ruko dari Bank BNI. kredit ini cocok buat kamu yang memulai usaha sebagai seorang entrepreneur dan membutuhkan tempat tinggal yang tidak jauh dari lokasi usaha kamu. Kredit Pemilikan Ruko BNI memiliki jangka waktu cicilan 20 tahun dengan syarat yang serupa dengan Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen.

4. Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah

Selain kredit untuk membeli rumah, aparteman dan ruko, BNI juga dapat memberikan kredit buat kamu yang ingin melakukan renovasi tempat tinggal atau membangun rumah idaman kamu di lahan tanah yang sudah kamu miliki. Jangka waktu yang diberikan untuk kredit perbaikan dan pembangunan rumah bank BNI adalah 15 tahun. 

5. Pengambilalihan Kredit KPR

Atau biasa disebut dengan Take Over Jual Beli adalah pengalihan kredit pemilikan rumah kepada pihak lain, entah dari bank BNI ataupun dari bank penyedia jasa layanan KPR lain. Suku bunga yang dikenakan untuk layanan Take Over Jual Beli sama dengan suku bunga Kredit KPR bank BNI. maksimal jangka waktu cicilan untuk Take Over Jual Beli adalah 20 tahun.

6. Top Up KPR Yang Berjalan

Jika kamu sudah mengikuti program kredit pemilikan rumah dari bank BNI yang sudah berjalan selama kurang lebih setahun, kamu bisa memanfaatkan layanan top up kredit ini untuk menambah fasilitas kredit kamu yang sedang berjalan dengan maksimal jangka waktu cicilan yang bisa kamu dapatkan adalah 20 tahun.

Demikianlah beberapa produk kredit pemilikan rumah dari bank BNI yang bisa kamu manfaatkan untuk memiliki hunian impian kamu. Rencanakan dengan cermat dan hitung dengan baik ketika kamu akan mengajukan kpr, agar kamu bisa mengatur anggaran kamu untuk membayar cicilan kpr setiap bulannya tanpa terkendala.

Related Posts