Home Regulations  Ini Penyebab Kenapa Kamu Susah Jadi Orang Kaya 

 Ini Penyebab Kenapa Kamu Susah Jadi Orang Kaya 

by Lara Nifa

Saat kondisi ekonomi di Indonesia semakin buruk seperti ini, siapa sih yang tidak ingin menjadi orang kaya? Menjadi orang kaya berarti kamu memilih banyak uang sehingga kebutuhan dan keinginan mudah di dapat dalam waktu yang tidak lama. Makanya banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk bisa menjadi kaya agar mampu mencapai tujuan dan keinginan yang lebih mudah di dapat. Tetapi cara yang dilakukan tidaklah mudah, banyak sekali masyarakat yang mencoba peruntungan untuk bisa menjadi kaya tapi tetap saja sulit untuk mencapainya. 

Nah ternyata selain cara kamu untuk mencapai kekayaan yang salah ada juga penyebab kenapa kamu susah jadi orang kaya. Maka dari itu kamu selalu gagal melak cara untuk menjadi lebih kaya karena kamu selalu melaksanakan suatu hal yang menyebabkan kamu susah mendapatkan kekayaan tersebut. Untuk mengetahui apa saja penyebab yang membuat kamu susah jadi orang kaya kamu harus lihat tulisan ini dengan sebaik mungkin ya, agar kamu bisa evaluasi kesalahan kamu. 

1. Malas

Salah satu penyebab utama yang membuat kamu susah jadi orang kaya adalah kebiasaan malas yang ada dalam diri kamu. Jika kunci menjadi orang kaya adalah bekerja keras, maka sebaliknya bahwa yang membuat kamu sulit kaya adalah malas. Dalam hal ini semua aspek atau kegiatan dalam hidup yang membuat kamu malas apapun bentuk nya akan membuat kamu menjadi sulit untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan termasuk suatu kekayaan. 

Kebiasaan malas ini bahkan bukan hanya membuat kamu sulit menjadi orang kaya, tetapi alam membuat kamu sulit menjadi sukses, akak membuat kamu sulit memiliki ilmu yang banyak, sulit untuk menggapai cita-cita bahkan sulit untuk menjalani hidup yang penuh persaingan ini. Maka kemalasan ini sangat bahaya dan harus segera dihindari oleh kamu. Kekayaan akan berpihak pada kamu yang ingin bekerja keras dalam melakukan segala kegiatan dengan semangat. 

2. Banyak Hutang

Memiliki hutang seperti nya sudah menjadi kebiasaan masyarakat, terlebih jika saat ini kondisi ekonomi semakin terhimpit, harga makin mahal dan kebutuhan makin tinggi membuat siapapun yang membutuhkan uang bisa melakukan cara cepat untuk mendapatkan nya yaitu dengan berhutang. Tetapi sayangnya memiliki hutang yang banyak juga merupakan salah satu penyebab yang membuat kamu menjadi susah menjadi orang yang kaya. 

Bagaimana tidak? Karena berhutang berarti setiap bulannya dalam waktu tertentu bahkan dalam waktu yang panjang kamu harus membayar cicilan untuk uang atau barang yang sudah kamu pinjam. Hal ini membuat kamu menjadi tidak bisa menyisihkan uang untuk menabung agar bisa membeli sesuatu yang membuat kamu bisa kaya misalnya berinvestasi atau membeli properti untuk modal usaha. Dengan berhutang berarti menutup kemungkinan kamu untuk bisa membeli segala hal dengan mudah, apalagi jika hutang yang dimiliki terlampau banyak. 

3. Boros

Semua orang di Dunia ini tahu, bahwa seseorang yang memiliki kebiasaan boros apalagi berlebihan tidak akan membuat seseorang itu menjadi kaya. Dengan boros berarti kamu akan sulit menyisihkan uang sampai kondisi finansial kamu menjadi stabil. Dengan boros juga bahkan bukan hanya tidak bisa membuat kamu jadi orang kaya, tetapi akan membuat kamu kesusahan karena membuat kondisi finansial kamu saat ini makin tidak stabil. 

Maka dari tu kamu harus bisa menghindari kebiasaan boros, kamu bisa membeli barang, makanan dan kebutuhan sehari-hari sesuai porsinya saja. Kamu harus sabar dengan sebuah keterbatasan karena dengan begitu kamu dapat memiliki peluang untuk bisa menjadi orang yang kaya di kemudian hari. Pastikan bahwa kamu tidak berlebihan dalam berbelanja karena akan membuat kebiasaan boros kamu makin sulit dikendalikan. 

4. Tidak Peduli Dengan Pengeluaran

Seseorang yang sulit kaya biasanya adalah orang yang tidak peduli dengan pengeluaran, jadi orang seperti ini tidak akan peduli dengan berapa jumlah uang yang telah dikeluarkan dalam sehari. Kebiasaan seperti ini lah yang membuat kamu jadi sulit untuk kaya, kamu tidak memperhitungkan berapa banyak uang yang seharusnya kamu keluarkan. Karena bisa saja pengeluaran yang kamu pakai ternyata malah lebih besar dari pemasukan yang di dapat dari penghasilan yang kamu miliki. 

5. Selalu Mengabaikanmu Kesehatan

Kita semua tahu bahwa biaya untuk kesehatan merupakan biaya yang tidak sedikit jumlahnya, karena itu kamu harus meminimalisir biaya tersebut dengan menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit. Jika kamu selalu mengabaikan kesehatan dan membuat kondisi badan kamu jadi mudah sakit, maka akan banyak uang yang dikeluarkan untuk biaya tersebut dan tentunya ini adalah lenyebbay kamu jadi susah kaya. 

Setelah mengetahui penyebab kenapa kamu susah jadi orang kaya, sebaiknya kamu harus menghindari kegiatan yang berkaitan dengan penyebab yang sudah di sebutkan ini. Maka dari itu kamu bisa biasakan diri untuk menjadi lebih baik lagi supaya apa yang kamu inginkan termasuk ingin menjadi orang kaya bisa terlaksana dengan seiring berjalannya waktu. Semoga informasi dalam tulisan ini bisa membuat kamu lebih mengevaluasi apa kesalahan yang menyebabkan kamu menjadi susah kaya. 

 

Related Posts