Home Perencanaan Ini Macam Asuransi dari Bumiputera yang Harus Kamu Ketahui

Ini Macam Asuransi dari Bumiputera yang Harus Kamu Ketahui

by Lara Nifa

Asuransi merupakan salah satu hal yang penting untuk dimiliki setiap orang. Tidak hanya orang individu saja, namun asuransi juga penting untuk dimiliki suatu lembaga dan perusahaan untuk melindungi jika saja terjadi sesuatu yang tidak diharapkan terjadi.

Sebagai contoh, adanya kecelakaan yang membuat korban bisa mengalami terluka dan kendaraan jadi rusak maka, kamu bisa menggunakan asuransi sebagai perlindungan tersebut. Namun, sayangnya tidak banyak masyarakat yang sadar tentang pentingnya asuransi.

Maka dari itu, pentingnya memiliki asuransi terutama bagi individu. Sekarang pun kamu sudah tidak perlu khawatir tentang hal itu, karena di Indonesia ada banyak produk asuransi yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia yang dapat kamu pilih sesuai  kebutuhan. 

Perlu kamu ketahui, bahwa di Indonesia ada salah satu produk asuransi yang bisa dipercaya yakni Bumiputera. Bahkan, Bumiputera sendiri sudah ada sejak 1 abad yang lalu. Oleh sebab itu, banyak juga masyarakat Indonesia yang percaya terhadap asuransi dari Bumiputera tersebut. 

Produk Asuransi dari Bumiputera

Salah satu layanan yang menyediakan asuransi di Indonesia adalah Bumiputera yang juga masuk dibawah naungan negara atau dikenal dengan BUMN. Bumiputera sendiri sudah berdiri sejak tahun 1912 dan sudah berdedikasi dalam bidang asuransi untuk rakyat Indonesia.

Untuk kamu yang sudah penasan ada produk apa saja, berikut ini produk asuransi dari Bumiputera yang harus kamu ketahui. Simak dan perhatikan bersama yuk!

Mitra Beasiswa

Jenis dari produk asuransi yang satu ini diberikan pada nasabah yang ingin memberikan kepastian terhadap kemampuan anak dalam melanjutkan jenjang pendidikan, meskipun orang tua sudah meninggal dunia,atau dan sedang menghadapi cacat permanen jadi tidak bisa bekerja. Sebagian manfaat dari asuransi jenis ini adalah dana kelangsungan belajar yang tentunya akan diberikan tidak sekaligus, jadi hanya bertahap sesuai dengan usia anak yang bersangkutan.

Kemudian, dari dana beasiswa tersebut akan diberi saat periode asuransi sudah selesai. Selanjutnya akan diberikan dana 100% santunan meninggal dunia yang diberikan dari dana tanggungan, dan bebas premi, dan juga pengembalian dari simpanan premi untuk polis jika pihak terkait sudah meninggal.

Mitra Proteksi Mandiri

DIberikan untuk nasabah yang punya profesi pekerjaannya sebagai peternak, nelayan, petani, dan profesi lain. Untuk harga dari premi yang ditawarkan pun cukup terjangkau, bisa dari Rp 200.000 untuk setiap bulan. 

Manfaatnya adalah memberikan nilai tunai saat kontrak asuransi sudah selesai, namun jika pihak terkait belum meninggal maka sampai akhir kontrak asuransi. Kemudian memberikan santunan ketika pihak terkait sudah meninggal dunia.

Selain itu, manfaat lain yang bisa didapatkan yakni tidak adanya biaya polis, dan juga dana pertanggungan pada awal-awal asuransi jumlahnya adalah 24 kali dari biaya premi setiap bulannya.

Asuransi Ekawaktu

Perlindungan yang diberikan adalah untuk adanya resiko meninggalnya karyawan yang akan terjadi kapanpun. Manfaat dari pertanggungan yang dapat diberi oleh nasabah yakni perlindungan yang murni dari adanya resiko kematian dan tidak akan kadaluarsa.

Asuransi Kredit

Produk yang satu ini memberikan perlindungan untuk nasabah yang punya tanggungan hutang pada suatu jasa keuangan atau lembaga keuangan. Manfaat dari produk ini yakni rancangan berupa program untuk kredit.

Dari rancangan tersebut akan memberikan lindungan pada pihak terkait atau yang memiliki beban hutang pada suatu lembaga keuangan. Berupa memberikan santunan atau berupa jaminan yang senilai atau jumlah pinjaman apabila nasabah sewaktu-waktu meninggal dunia pada masa  asuransi.

Asuransi Kecelakaan

Selanjutnya adalah asuransi kecelakaan yang akan memberikan layanan perlindungan terhadap nasabah yang mungkin akan menghadapi adanya resiko kecelakaan dalam jangka waktu satu tahun. manfaat itu dapat diberikan pada nasabah yang seorang karyawan dari suatu perusahaan atau nasabah kumpulan.

Kemudian, manfaat pertanggungan tersebut akan berupa santunan pada pihak yang mengalami suatu kecelakaan dalam masa asuransi. 

Asuransi Idaman

Produk selanjutnya adalah asuransi idaman yang ditujukan pada nasabah yakni berupa memberikan jaminan yang dikenal dengan santunan meninggal dunia. Jaminan tersebut akan diberikan kepada nasabah yang seorang karyawan atau nasabah kumpulan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, maksimal dari waktunya adalah 30 tahun.

Manfaat dari produk asuransi idaman yakni santunan dan juga dana dalam bentuk tunai. Dana tersebut juga diberi sekaligus apabila peserta dari asuransi mengalami meninggal dunia dalam waktu asuransi masih ada.

DPLK AJB Bumiputera

Selanjutnya adalah produk asuransi yang akan diberikan pada nasabah yang sudah dalam usia yang hampir pensiun. Manfaat yang dapat diberikan dari asuransi yang satu ini adalah 100 kali oleh kontribusi setiap bulan DPLK jika seorang nasabah mengalami musibah seperti meninggal dunia, dan atau untuk maksimal dananya adalah Rp 100 juta.

Related Posts