Home Perencanaan Ini Dia Produk dan Manfaat Asuransi Jasindo yang Bisa Anda Ketahui!

Ini Dia Produk dan Manfaat Asuransi Jasindo yang Bisa Anda Ketahui!

by Greg Pascal
Asuransi Jasindo

Anda sedang mencari asuransi yang bergerak di bidang asuransi jasa? Ada Asuransi Jasindo yang dimiliki oleh negara (BUMN) yang telah tersebar di seluruh Indonesia bisa menjadi pilihan Anda. Berikut adalah produk serta manfaatnya.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) adalah sebuah perusahaan asuransi di Indonesia yang bergerak di bidang asuransi jasa. Asuransi Jasindo resmi menjadi anggota holding BUMN pada tahun 2020.

Asuransi Jasindo didirikan pada tahun 1973. Kini telah tersebar di seluruh Indonesia dengan 41 kantor cabang dan 33 kantor penjualan. Juga memiliki 74 kantor cabang dan 1 kantor cabang di luar negeri. Kantor pusatnya terletak di Jl. Let. Jend. MT Haryono kav. 61, Jakarta.

Keunggulan utama dari asuransi Jasindo adalah adanya produk asuransi pertanian khusus untuk petani, peternak sapi, dan nelayan untuk menunjang kesejahteraan UMKM. 

Asuransi Jasindo memiliki berbagai macam produk yang terbagi menjadi dua, yaitu ritel dan korporasi. Produk asuransi yang ditawarkan mencakup asuransi perjalanan, asuransi pengangkutan, asuransi kendaraan, asuransi rekayasa, sampai dengan asuransi kebakaran.

Produk Ritel Asuransi Jasindo

Berikut ini adalah pilihan polis asuransi Jasindo bagi nasabahnya sekaligus dengan manfaat asuransi Jasindo yang bisa Anda dipertimbangkan.

1. Jasindo Agri

Memberi perlindungan kepada para petani, peternak dan nelayan. Manfaat pertanggungannya adalah memberikan ganti rugi atau uang pertanggungan.

Produk asuransi yang mendapat dukungan dari pemerintah adalah Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP), Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), dan Asuransi Nelayan.

2. Jasindo Travel

Memberi jaminan manfaat perlindungan medis, bantuan darurat, bantuan kecelakaan diri dan meninggal dunia karena ketidaknyamanan perjalanan, kecelakaan, bantuan tanggung jawab hukum dan risiko mobil sewa dan manfaat lain untuk perjalanan dalam/luar negeri.

3. Jasindo Health

Asuransi kesehatan yang memberi manfaat komprehensif yaitu dari jaminan rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, kacamata, melahirkan, dan medical checkup.

Asuransi Jasindo

Baca Artikel Selanjutnya :

Manfaat Pertanggungan yang diberikan adalah biaya kamar, ICU, aneka perawatan, operasi, dokter, penyewaan alat bantu, test diagnostic, biaya melahirkan tidak normal (caesar, keguguran), dan santunan kematian.

4. Jasindo Sekolah

Jaminan bagi Pelajar akibat suatu kecelakaan. Manfaat pertanggungannya adalah ganti rugi dalam bentuk financial akibat risiko kecelakaan saat perjalanan pergi atau pulang, berada di sekolah, dan kegiatan sekolah. Juga menjamin kecelakaan selama 24 jam.

5. Jasindo Pengangkutan (Cargo)

Memberikan jaminan terhadap risiko yang mengancam barang yang diangkut, baik melalui darat, udara, atau laut. Jenis asuransinya adalah Land (darat) Transit, Air (udara) Transit, Marine (laut) Cargo.

6. Jasindo Kebakaran 

Memberi proteksi pada kerusakan harta benda karena kebakaran. Manfaat pertanggungannya adalah perlindungan dari kebakaran, petir, kejatuhan pesawat dan opsi perluasan mulai dari banjir sampai kejadian huru hara.

7. Jasindo Lintasan

Memberikan proteksi perjalanan baik udara, laut, atau darat selama masa pertanggungan sesuai Kartu Peserta Lintasan.

8. Jasindo OTO Plus

Perlindungan asuransi terhadap kerugian, kerusakan, dan kehilangan kendaraan bermotor dan santunan kepada pengemudi dan penumpang (max. 3 orang).

9. Jasindo OTO

Perlindungan kerugian kendaraan bermotor yang rusak/hilang. Manfaat pertanggungannya adalah perlindungan terhadap peralatan, klaim paling lama 30 hari, dan jaminan penggantian suku cadang asli.

10. Jasindo Mikro

Perlindungan risiko kebakaran diri atau rumah tinggal dengan premi terjangkau. Manfaat pertanggungannya adalah meninggal dunia karena kecelakaan, rawat inap, dan pembedahan akibat kecelakaan.

11. Jasindo Pelangi

Proteksi pelayaran dan penerbangan, dari ruang tunggu sampai tiba di bandara/pelabuhan tujuan. Manfaat pertanggungannya adalah uang pertanggungan, premi terjangkau, dan biaya perawatan.

12. Jasindo Mudik

Memberi proteksi selama perjalanan mudik. Manfaat pertanggungannya adalah premi, tanggungan meninggal dunia, dan biaya perawatan.

Produk Ritel Korporasi Jasindo:

1. Jasindo Kebakaran

2. Jasindo Rekayasa (Engineering)

Jaminan perlindungan pada pelaku industri teknik. Meliputi asuransi Erection All Risks, Electrical Equipment Insurance, Contractor’s All Risks, Machinery Breakdown, dan Contractor’s Plan and Machinery.

3. Jasindo Tanggung Gugat (Liability)

Perlindungan terhadap tuntutan hukum dari pihak ketiga (third party).

4. Jasindo Aviation & Satelit

Jaminan perlindungan atas penerbangan udara untuk risiko yang dijamin dalam polis. Contohnya seperti risiko pada rangka pesawat, personal accident, tanggung jawab hukum, lost of license, dan ground handling liability.

5. Jasindo Surety

Bentuk penjaminan untuk menyatakan kemampuan principal dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kontrak. Jenisnya adalah jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka, pemeliharaan, custom bond dan kontra bank garansi.

6. Jasindo Bidang Kelautan (Marine)

Memberikan jaminan perlindungan kecelakaan/konsekuensi aktivitas pelayaran dan kegiatan pendukung. Mencakup kerugian karena kerusakan fisik dan tanggung jawab hukum pada pihak ketiga.

7. Jasindo Minyak & Gas

Jaminan ganti rugi kerusakan/kerugian industri minyak dan gas, onshore atau offshore.

Itulah penjelasan mengenai pilihan polis asuransi Jasindo dan manfaatnya. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk mempunyai asuransi karena asuransi sangatlah penting!

Related Posts