Home Karir Ini 8 Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan di Rumah Bermodalkan Internet

Ini 8 Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan di Rumah Bermodalkan Internet

by Lara Nifa
Ini 8 Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan di Rumah Bermodalkan Internet

Bekerja di rumah memang sangat dibutuhkan apalagi di keadaan seperti sekarang ini. Adanya teknologi internet membuat kita harus bersyukur. Karena banyak juga pencari kerja yang memanfaatkannya. Berkat internet juga, banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan tanpa Anda harus pergi ke kantor.

Menariknya, ada sejumlah profesi yang memang telah menerapkan sistem tersebut dan membantu agar dapat dilakukan dari rumah atau populernya disebut dengan WFH (Work From Home).

Peluang pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah

Bekerja dari rumah dapat dilakukan apabila Anda memilih beberapa rekomendasi pekerjaan berikut ini. Anda hanya membutuhkan jaringan internet yang stabil serta laptop atau smartphone.

  • Penulis lepas

Sekarang profesi yang satu ini cukup banyak peminatnya, mungkin karena modal yang dibutuhkan juga tidak banyak dan besar. Hanya laptop atau smartphone dan jaringan internet yang stabil. Anda dapat mendaftar menjadi seorang kontributor pada sejumlah situs yang akan memberikan upah sebagai bayaran dari jasa Anda membantu mereka menuliskan artikel. 

  • SEO specialist

Untuk profesi yang satu ini, Anda tidak perlu datang ke kantor. Karena seorang SEO Specialist dapat memberikan peluang untuk menghasilkan uang dari rumah.

Tugas dari seorang SEO Specialist adalah meninjau, menganalisa dan juga menerapkan perubahan di situs website guna memaksimalkan jumlah pengunjung pada situs tersebut serta meningkatkan penelusuran.

  • Editor video

Saat ini jasa untuk mengedit video sedang naik daun dan semakin populer karena adanya platform YouTube. Karena itu banyak dari konten kreator terkenal yang membutuhkan jasa seorang editor video.

Jika Anda memiliki keahlian di bidang tersebut dan mempunyai peralatan yang memadai, Anda dapat membuka usaha jasa editor video dan menawarkan kemampuan Anda kepada mereka.

  • YouTuber

Jika Anda memang ahli dalam hal mengedit video, mengapa Anda tidak menjadi seorang Youtuber saja sekalian? Karena sebenarnya ini juga merupakan peluang yang baik dan tentunya penghasilannya cukup menjanjikan.

Anda bisa memilih ingin menjadi Youtuber untuk konten apa atau bisa juga menjadikan hobi Anda sebagai konten, misalnya Anda memiliki minat dalam hal memasak, maka buatlah video konten yang berhubungan dengan memasak.

  • Reseller

Anda memiliki minat di bidang perdagangan, namun tidak memiliki modal yang mencukupi? Anda bisa menjadi seorang reseller, yaitu menjual barang atau produk milik orang lain dan Anda dapat menaikkan harga untuk mendapatkan keuntungan.

Agar bisa menemukan supplier yang terpercaya, Anda dapat mencarinya melalui website resmi atau marketplace dengan harga murah tetapi dengan rating bagus. Anda juga bisa membaca dari review konsumen pada kolom komentarnya.

Untuk produk yang saat ini sedang populer, misalnya seperti perlengkapan bayi, kosmetik dan produk kecantikan, pakaian dan lainnya.

  • Dropshipper

Dropshipper dan reseller memiliki kesamaan, yaitu sama-sama menjual produk orang lain, namun bedanya. Jika menjadi reseller Anda diwajibkan membeli beberapa produk terlebih dahulu dan biasanya harga jualnya telah ditentukan oleh pihak supplier. 

Apabila Anda memilih untuk menjadi dropshipper, Anda hanya perlu melakukan promosi dan bisa menjual produk tersebut dengan harga yang ditentukan atau dinaikkan sendiri untuk mendapatkan keuntungan.

  • Blogger

Dengan di rumah saja Anda bisa menjadi blogger. Modalnya hanya laptop atau smartphone, jaringan internet dan hosting. Menjadi blogger bisa memberikan Anda penghasilan yang menjanjikan, bahkan sampai ratusan juta rupiah.

Caranya adalah dengan membuat situs website yang nantinya akan dikunjungi oleh banyak orang dan dari sanalah nantinya yang akan memberikan Anda pundi-pundi uang.

  • Content writer

Jika Anda ingin bekerja di rumah tanpa harus mengeluarkan modal, salah satu cara adalah menjadi seorang content writer. Anda hanya memerlukan laptop serta jaringan internet yang stabil.

Untuk dapat menawarkan jasa tulisan Anda, cobalah untuk mendaftar di beberapa website terpercaya, seperti Fastwork.id, Project.co.id dan masih banyak lagi.

Tips bekerja di rumah agar maksimal

Dimana pun tempat Anda bekerja, tentunya semua pekerjaan tersebut haruslah diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Sekalipun Anda melakukannya dari rumah, walau bila melakukan pekerjaan di rumah pasti akan ada saja godaannya.

  • Gunakan aplikasi untuk mengatur jadwal, seperti google calendar dan outlook calendar. Dengan tujuan agar Anda mengetahui pekerjaan mana yang sudah selesai dan kapan harus melakukan pertemuan dengan klien.
  • Gunakan laptop atau komputer yang mumpuni, karena dengan begitu akan dapat mendukung pekerjaan Anda.
  • Buatlah desain meja kerja agar Anda menjadi lebih nyaman dan semangat ketika mengerjakan pekerjaan.

Bekerja dari rumah mungkin menjadi tren baru bagi sebagian besar dari Anda, sehingga membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dan sebagian lainnya sudah terbiasa dengan pekerjaan yang dilakukan di tempat tinggalnya.

Dengan ada daftar di atas, Anda dapat memilih salah satu dari pekerjaan tersebut. Mana yang menurut Anda bisa dilakukan dan cocok dengan kebutuhan. Apalagi di zaman sekarang, Anda bisa mencari melalui bantuan internet.

Related Posts