Home Tips Ingin Untung Beliung Tanpa Modal? Yuk, Coba 7 Bisnis Afiliasi Terbaik di Indonesia Ini

Ingin Untung Beliung Tanpa Modal? Yuk, Coba 7 Bisnis Afiliasi Terbaik di Indonesia Ini

by Lara Nifa
bisnis affiliate

Saat ini bisnis online memang cukup diminati oleh banyak orang, salah satunya adalah bisnis afiliasi. Itu karena bisnis jenis ini tidak membutuhkan banyak modal, namun memberikan banyak keuntungan. Bisa dibilang, pada awalnya bisnis ini dinilai sulit untuk dijalankan.

Kabarnya, jika kita memilih program afiliasi terbaik, kita dapat mudah mendapatkan keuntungan. Perlu diketahui, di Indonesia ada beberapa jenis program bisnis afiliasi terbaik yang bisa Anda tekuni untuk mendapatkan passive income di masa depan.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut dijelaskan beberapa bisnis afiliasi terbaik di Indonesia yang dinilai menguntungkan.

Lebih Dekat dengan Bisnis Afiliasi

Perlu diketahui, bisnis afiliasi merupakan salah satu jenis bisnis dengan sistem kerja mempromosikan suatu produk. Tentunya, dengan mempromosikan produk tersebut, Anda akan mendapatkan komisi jika produk yang Anda promosikan dibeli oleh konsumen.

Dalam bisnis afiliasi ini, Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli produk. Di bisnis ini, Anda hanya bertindak mempromosikan atau menawarkan produk, bisa juga Anda membagikan link afiliasi. Jika link afiliasi tersebut di – klik oleh konsumen, otomatis Anda akan mendapatkan komisi.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Afiliasi yang Cukup Menjanjikan

Tentunya, tidak ada bisnis yang tidak menjanjikan keuntungan. Begitu juga dengan bisnis afiliasi yang satu ini. Berikut adalah keuntungan menjalankan bisnis afiliasi.

  1. Salah satu bisnis yang minim modal. Sebagai informasi, bisnis afiliasi ini hanya membutuhkan laptop, smartphone , internet dan kemahiran Anda untuk melakukan promosi.
  2. Minim resiko kerugian. Bukan rahasia lagi, bisnis yang minim modal tentunya juga minim resiko kerugian.
  3. Waktu untuk menjalankan bisnis afiliasi ini fleksibel. Artinya, Anda tidak terikat oleh waktu untuk menjalankan bisnis ini. Bahkan Anda bisa menjalankan bisnis ini 24 jam dan dimanapun Anda berada.
  4. Bisnis afiliasi ini mudah dijalankan, tidak perlu keahlian khusus. Namun, Anda harus memiliki kemampuan copywriting dan mempromosikan produk.

7 Bisnis Afiliasi yang Dapat Anda Kembangkan di Indonesia

Di Indonesia banyak sekali perusahaan yang menawarkan program afiliasi. Tentunya, semakin banyak program afiliasi, maka semakin banyak juga kesempatan Anda untuk menjalankan bisnis afiliasi. 

Namun, tidak semua bisnis afiliasi tersebut merupakan bisnis afiliasi terbaik. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut adalah 7 bisnis afiliasi terbaik yang layak Anda coba kembangkan untuk bisnis Anda.

1. Afiliasi DomaiNesia

Bagi Anda yang bekerja di bidang IT, tentunya Anda mengenal penyedia layanan hosting yang satu ini, yaitu DomaiNesia. Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa domain, hosting dan layanan web ini memang cukup populer di Indonesia.

Ditambah lagi, DomaiNesia membuka program afiliasi marketing. Kabarnya, komisi yang ditawarkan oleh penyedia layanan domain ini adalah 30% dari hasil penjualannya. Tentu saja, program afiliasi dari DomaiNesia banyak dilirik oleh pebisnis afiliasi.

2. Afiliasi Lazada

Siapa sih yang tidak kenal dengan e-commerce yang satu ini, yaitu Lazada. Kabarnya, toko online yang satu ini juga membuka program afiliasi marketing. Komisi yang ditawarkan oleh Lazada juga tidak main-main. Adapun besaran komisi yang ditawarkan adalah sebagai berikut.

  • 1% untuk afiliasi produk kendaraan.
  • 2,5% untuk afiliasi produk elektronik.
  • 6% untuk afiliasi produk non-elektronik.
  • 10% untuk produk fashion.

3. Afiliasi Blibli

Hampir sama dengan Lazada, toko online yang satu ini juga menawarkan program afiliasi. Menurut informasi komisi yang ditawarkan Blibli kepada afiliasi marketer-nya juga cukup besar, yaitu antara 1% – 10%. Biasanya, pembayaran komisi tersebut dilakukan 30 hari setelah produk berhasil terjual.

4. Afiliasi BebasBayar

Bagi Anda yang pernah membayar berbagai macam tagihan menggunakan aplikasi ini, tentunya sudah mengenalnya, yaitu BebasBayar. Aplikasi ini merupakan aplikasi fintech yang berfungsi sebagai alat pembayaran berbagai jenis tagihan, seperti: BPJS, PDAM, Listrik dan beberapa tagihan lainnya.

Komisi dari bisnis afiliasi BebasBayar ini cukup besar, yaitu 1 koin emas. Di mana 1 koin emas setara dengan Rp70.000,00. Selain itu, cara mendaftar afiliasi BebasBayar cukup mudah, Anda hanya tinggal mengunduh aplikasinya.

5. Afiliasi Tokopedia

Masih dengan afiliasi yang ditawarkan oleh e-commerce. Program afiliasi yang satu ini ditawarkan oleh toko online Tokopedia. Kabarnya, bisnis afiliasi Tokopedia cukup menjanjikan. Selain mudah proses pendaftarannya, aplikasi toko online yang satu ini juga banyak digunakan.

6. Afiliasi Traveloka

Bagi Anda yang menyukai travelling, tentunya sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, yaitu Traveloka. Ternyata, aplikasi yang mendukung perjalanan Anda ini juga menawarkan program afiliasi. 

Menurut informasi, program afiliasi yang ditawarkan Traveloka mudah dijalankan, minim modal dan menguntungkan. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan diskon, promo dan tiket gratis selama liburan.

7. Afiliasi Shopee

Satu lagi toko online yang menawarkan program afiliasi, yaitu Shopee. Bukan rahasia lagi, Shopee merupakan salah satu toko online yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Itu karena toko online yang satu ini menawarkan promo, diskon bahkan hingga gratis ongkir kepada penggunanya.

Kabarnya, berbisnis afiliasi Shopee cukup menguntungkan. Selain banyak peminatnya, Shopee juga memberikan komisi yang cukup besar kepada afiliasi marketer-nya. Ditambah lagi, pembayaran komisi dari program afiliasi Shopee dibayarkan 2 minggu sekali.

Tersebut adalah 7 bisnis afiliasi terbaik yang bisa dijalankan di Indonesia. Nah, dari ketujuh pilihan tersebut, yang mana pilihan Anda? Pastikan, Anda memilih bisnis afiliasi yang menguntungkan dan sesuai dengan passion dan hobi Anda. Selamat berbisnis. 

Related Posts