Home Bisnis dan Usaha Ide Usaha Makanan Ringan yang Cocok Dijalankan oleh Pemula

Ide Usaha Makanan Ringan yang Cocok Dijalankan oleh Pemula

by Lara Nifa

Membuka usaha merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan uang selain dengan mencari pekerjaan yang saat ini sudah sangat sulit. Selain kamu bisa bebas dan tidak mendapat tekanan dari atasan. Dengan membuka usaha kamu bisa mengeksplore dirimu lebih jauh tanpa takut salah. Untuk itu banyak peluang usaha yang dapat kamu coba jika kamu masih pemula. Dimulai dari usaha makanan ringan yang tidak terlalu sulit dan memiliki resiko yang minim.

Daftar ide usaha makanan ringan bagi pemula 

Apabila kamu masih bingung ingin membuka usaha apa, berikut kami memiliki beberapa rekomendasi bisnis makanan ringan yang dapat kamu jalankan, diantaranya :

Seblak

Seblak merupakan salah satu makanan kekinian yang saat ini sedang banyak banyak nya diminati oleh masyarakat terutama anak muda. Cara pembuatan yang tidak sulit dan bahan bahan nya sangat mudah didapatkan, bisa jadi opsi pertama mu untuk membuka usaha makanan ringan. 

Kamu bisa memulai usaha warung seblak di rumahmu terlebih dahulu, dengan konsumen nya masyarakat disekitar rumah mu juga. Jika ingin lebih luas lagi, kamu bisa memasarkan seblak mu dengan media social. Peran media sosial ini sangat penting untuk mempromosikan usaha mu. 

Walaupun saat ini sudah sangat banyak sekali warung seblak dimana-mana, tetapi jangan khawatir karena peminat untuk makanan ini juga masih sangat banyak. Yang harus kamu lakukan adalah membuat seblak mu beda dari yang lain. 

Lakukan inovasi inovasi baru pada seblak yang kamu buat dengan menambah variasi variasi baru. Kemudian sesuaikan harga dengan kualitas seblak yang kamu buat. Kesesuaian harga dengan kualitas rasa seblak yang kamu tawarkan, akan membuat seblak mu dilirik oleh pasar. 

Aneka Minuman Dingin

Aneka minuman dingin juga bisa menjadi opsi untuk memulai usaha yang akan kamu jalankan. Minuman dingin yang bisa kamu tawarkan seperti aneka jas jus, aneka pop ice, dan aneka jus buah segar. Kamu bisa memilih diantara ketiga nya, dan lihat peluang paling besar dari ketiganya. 

Jika kamu memilih membuka warung pop ice, kamu tidak perlu memiliki modal yang besar dan usaha pop ice ini minim dari resiko karena kemasan pop ice tidak akan basi dan tingkat kadaluarsa yang lumayan lama. Kemudian jika kamu memilih membuka usaha jus buah segar, kamu harus siap dengan resiko buah yang cepat basi. 

Gorengan

Gorengan merupakan makanan yang tetap eksis dari dulu hingga detik ini. Peminat gorengan juga tidak terdapat di golongan tertentu membuat makanan ini pasti laris dipasaran. Tidak perlu memilih target pasar tertentu, jika kamu menjual gorengan dimana saja pasti akan terjual. Jika gorengan yang kamu jual memiliki rasa yang sesuai dan tidak kalah dengan rasa yang ditawarkan pesaing. 

Aneka sosis sosian

Makanan ringan selanjutnya yang bisa kamu coba untuk memulai usaha adalah menjual aneka sosis sosisan. Sosis yang kamu jual bisa bervariasi dengan ditambah banyak pilihan seperti, nugget, aneka seafood, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya pilihan yang kamu tawarkan akan membuat konsumen tertarik untuk datang dan memilih. 

Kemudian aneka sosis yang kamu tawarkan juga harus sesuai dengan pasar yang kamu tuju. Jika kamu membuka warung di teras rumah, maka harga yang kamu tawarkan harus sesuai dengan harga kantong anak anak disekitar rumah mu. 

Karena biasanya jika kamu membuka warung dirumah maka konsumen yang akan datang tidak jauh jauh dari masyarakat disekitar rumahmu. Beda lagi jika kamu memasarkan usaha mu melalui media sosial yang dapat dijangkau oleh siapapun. Makan pembeli yang akan datang juga dapat datang dari berbagai daerah.

Pizza Mini

Pizza merupakan makanan yang berasal dari luar negeri tetapi sangat laris dipasaran indonesia. Pembuatan pizza yang tidak begitu mudah menjadikan makanan ini masih jarang dijual dipasaran. Hal ini menjadi kesempatan mu untuk menjualnya. Tidak harus membuat pizza mu sendiri, kamu bisa menjadi reseller terlebih dahulu. Beli dari agen terpercaya yang memiliki kualitas tinggi dengan harga yang bersahabat untuk para reseller nya.

Donat

Aneka donat juga bisa menjadi opsi untuk memulai usaha mu. Cara pembuatan donat yang mudah dengan memberikan variasi baru kamu dapat bersaing di pasaran. Kamu bisa menambahkan rasa rasa yang unik yang tidak banyak dipasaran. Kemudian kemas donat dengan cara yang beda untuk menjadi daya tarik tersendiri. Pengemasan yang bagus dapat menjadi pembeda dan menjadi nilai tambah untuk donat yang kamu  jual.

Bakso Goreng 

Bakso goreng atau Basreng juga merupakan makanan yang sedang tenar dan masih sangat laris dipasaran. Kamu bisa mencoba untuk menjual makanan ini. Jika kamu belum berani untuk membuatnya sendiri, kamu bisa menjadi reseller terlebih dahulu. Agen agen makanan basreng saat ini juga sudah sangat banyak, tinggal bagaimana kamu dapat memasaknya dengan baik dan menarik banyak pembeli. 

Related Posts