Home Bisnis dan Usaha Ide Usaha Kuliner yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Ide Usaha Kuliner yang Tidak Lekang Oleh Waktu

by Lara Nifa

Usaha Kuliner kini makin berkembang pesat setiap harinya. Saat ini bahkan bermunculan banyak sekali jenis kuliner yang menarik perhatian. Ada Kuliner yang sudah lama dan di modifikasi jadi baru. Ada juga ide usaha kuliner yang memang baru muncul dengan rasa dan keunikan yang berbeda. Meskipun begitu, masyarakat tetap senang menikmati kuliner Indonesia yang bermacam-macam. 

Di antara banyaknya kuliner baru yang saat ini tengah ramai diburu oleh masyarakat, ternyata banyak juga ide usaha kuliner yang tidak lekang oleh waktu. Kuliner ini bahkan ada sejak dari dulu dan masih bisa bertahan untuk bersaing dengan berbagai macam kuliner yang baru pada saat ini. Rasanya yang tidak berubah, tetap enak dan cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Mulai dari orang tua, dewasa, remaja dan anak-anak pasti pernah tahu jenis-jenis kuliner ini. 

Maka dari itu, ini dia ide usaha kuliner yang tidak lekang oleh waktu. Cocok untuk dijadikan referensi usaha kuliner buat kamu. 

Usaha Kuliner Bakso

Siapa yang tidak tahu dengan kuliner yang satu ini? Bakso adalah makanan khas Indonesia yang banyak sekali penggemarnya. Satu porsi bakso biasanya disajikan dengan bihun, sayur, mie dan kuah bakso yang gurih menggoda. Tidak heran bakso adalah kuliner yang tidak lekang oleh waktu. Mulai dari dulu, bakso terus berkembang dari bakso dengan isian daging, telur atau zaman sekarang ada pentol, bakso ikan dan bakso ayam. 

Usaha Kuliner Sate

Sate adalah makanan khas Indonesia selanjutnya selain bakso. Sate merupakan makanan berupa daging sapi, kambing, atau ayam yang di potong-potong dan di masukan pada tusukan lalu di bakar. Setelah itu disajikan bersamaan dengan bumbu kacang, kecap dan lontong. Sate bahkan sudah banyak dikenal di berbagai penjuru dunia, memiliki banyak peminat yang banyak dari dulu sampai sekarang. Saat ini sate yang lagi hits yaitu sate taichan dengan sambal yang khusus. 

Usaha Kuliner Seafood

Makanan laut atau seafood memiliki para penggemarnya yang tidak sedikit. Dari dulu kuliner seafood ini banyak diminati orang-orang yang menyukai rasa gurih amis yang berasal dari laut seperti kerang, kepiting, cumi, udang, ikan dan masih banyak lainnya. Biasanya seafood akan disajikan dengan berbagai jenis bumbu seperti saus padang, saus mentega dan saus asam manis. 

Usaha Kuliner Mie

Mie merupakan makanan yang banyak peminat nya, hampir semua orang menyukai tekstur mie yang kenyal dengan berbagai jenis mie yang ada. Mulai dari mie ayam, mie goreng tektek, mie aceh, mie ramen bahkan mie kemasan seperti indomie bisa dijadikan ide usaha kuliner yang hits sekali saat ini. Ini membuktikan bahwa kuliner dengan mie ini tidak akan pernah lekang oleh waktu karena banyak sekali pecinta mie mulai dari anak kecil sampai orang tua sekalipun. 

Usaha Kuliner Warteg

Warteg merupakan singkatan dari Warung Tegal. Warung makan yang menyediakan berbagai jenis masakan rumahan dengan harga yang cukup terjangkau. Dari dulu warteg sudah menjadi tempat makan favorit bagi masyarakat kebawah atau menengah. Rasanya yang konsisten tetap saja laku di kalangan masyarakat. Bahkan saat ini warteg sudah banyak di perkenalkan oleh artis dan influencer yang membuat keberadaan warteg makin disenangi banyak orang. 

Usaha Kuliner Martabak

Martabak merupakan jenis kuliner makanan yang memiliki dua jenis rasa yaitu martabak manis dan martabak asin. Keduanya masih hits sampai sekarang meskipun kemunculan nya sudah ada sejak dari dulu. Saat ini martabak sudah banyak di modifikasi dengan rasa-rasa yang kekinian yang menambah kelezatan untuk martabak. 

Usaha Kuliner Seblak

Makanan yang satu ini berasal dari bandung dengan rasanya yang terkenal pedas dan berbagai macam toping yang ada di dalamnya. Seblak merupakan makanan asal Bandung yang sudah ada sejak zaman dulu. Saat ini seblak sudah terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Rasanya terbukti banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia. Seblak pun banyak berevolusi, sehingga ada seblak modern dengan campuran tulang, seafood dan sayuran. 

Usaha Kuliner Pempek

Usaha kuliner asal palembang ini, yaitu pempek adalah makanan dengan kuah cukanya yang sangat khas berwarna kehitaman. Pempek berbahan ikan tenggiri yang dijadikan sebuah adona dan di goreng. Dari dulu sampai sekarang pempek masih bertahan di antara banyaknya berbagai macam makanan baru. 

Nah, itu dia ide usaha kuliner yang tidak lekang oleh waktu. Cocok buat kamu yang bingung ingin menjalankan usaha kuliner apa di zaman modern ini. Keuntungan memiliki usaha kuliner yang tidak lekang oleh waktu ini yaitu konsumen tidak akan pernah ada habisnya. Meskipun persaingan makin banyak, tetapi penjualan akan stabil karena rasa dari jenis makanan ini tidak akan  pernah terlupakan oleh masyarakat.

Related Posts