Ide Jualan Unline untuk Nambah Duit

Di era pandemi ini kita harus lebih memutar otak untuk memperoleh penghasilan dan juga memanajemen keuangan yang kita miliki. Di masa ini banyak dari kita

Lara Nifa

[addtoany]

Di era pandemi ini kita harus lebih memutar otak untuk memperoleh penghasilan dan juga memanajemen keuangan yang kita miliki. Di masa ini banyak dari kita yang harus kehilangan pekerjaannya ataupun juga harus bertahan dengan pekerjaan yang harus berkurang gajinya untuk mensupport perusahaan agar tetap berjalan. Untuk mencukupi kebutuhan terkadang kita harus mencari tambahan penghasilan lain untuk menyokong pendapatan utama kita. 

Salah satu yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan berjualan online. Berjualan online bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan tambahan penghasilan karena mudah dilakukan dan juga tidak membutuhkan modal yang besar. Namun dengan semua kemudahan yang ada, terkadang kita bingung menentukan jualan online apa yang bisa kita pilih dan sesuai dengan diri kita. Nah untuk itu mari kita simak beberapa ide jualan online yang bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan.

Ide jualan online untuk nambah duit

  • Kuliner

Salah satu peluang bisnis yang tidak pernah mati adalah kuliner. Walaupun dilanda pandemi, bisnis kuliner tidak akan pernah mati karena setiap orang butuh makan dan peluang itulah yang bisa kita manfaatkan untuk jualan online terutama bagi kalian yang mempunyai hobi memasak. Banyak yang bisa kita jual secara online, antara lain:

  • Frozen food

Salah satu yang paling laris selama pandemi adalah frozen food. Banyak pilihan frozen food yang bisa kita bisniskan secara online mulai dari sosis, tempura, bakso ikan, nugget, kentang, bakpao, tahu tuna hingga cireng dan masih banyak yang lainnya. Kita tidak harus memproduksinya sendiri karena sudah banyak produsen yang bisa kita ajak kerja sama dalam penjualan frozen food tersebut.

  • Aneka sambal kemasan

Olahan sambal yang dikemas juga bisa menjadi salah satu pilihan jualan online kuliner. Mulai dari sambal bawang, sambal terasi, sambal teri, sambal baby cumi, sambal udang bahkan sambal pete dan juga sambal jengkol bisa kita jual dengan sasaran para penikmat pedas. 

  • Bumbu kemasan

Selain itu kita juga bisa berbisnis bumbu kemasan mulai dari yang bermerk hingga bumbu tradisional yang yang sudah dikemas secara higienis. Bumbu kemasan ini juga cukup laris di pasaran karena bisa mempermudah proses memasak.

  • Cemilan

Cemilan juga bisa menjadi salah satu pilihan jualan online yang juga cukup diminati. Banyaknya pilihan cemilan mulai dari keripik, roti kering, jamur krispy, macaroni, hingga cemilan berat seperti pempek, roti bakar dan juga martabak yang bisa kita jual secara online sudah pasti bisa menambah pundi-pundi uang untuk kita. 

  • Aneka jus dan minuman

Kita juga bisa menjual aneka jus dan juga minuman yang dikemas dalam botol maupun cup. Berbagai jenis buah dan juga sayuran dalam bentuk jus cukup laris di pasaran terutama mereka yang cinta kesehatan. Selain itu kita juga bisa menjual produk minuman lain yang bisa kita kemas dalam botol ataupun cup mulai dari kopi, berbagai jenis the, milk tea, boba, hingga minuman-minuman viral semacam es permen karet. 

 

  • Masker dan hand sanitizer

Dengan hadirnya pandemi covid-19, kini masker dan juga hand sanitizer menjadi salah satu barang wajib yang harus selalu ada untuk setiap orang. Pola hidup bersih dan juga menjaga kesehatan ini adalah peluang untuk kita berjualan online dan masker serta hand sanitizer menjadi produk paling laku di pasaran yang bisa kita jual. Banyak sekali pilihan merk dan jenis masker serta hand sanitizer yang bisa kita tawarkan secara online. Dengan banyaknya pilihan varian masker beserta motifnya dan juga ukuran pasti akan menghasilkan uang tambahan yang menarik asal kita bisa mencari supplier dengan harga dan kualitas yang baik.

  • Produk herbal

Sekali lagi memanfaatkan adanya pandemi, kita bisa menjual produk-produk herbal yang kini juga sangat laris di pasaran. Mulai dari berbagai varian jamu seduh, obat-obat herbal, kapsul herbal, minyak oles, madu dan masih banyak produk herbal lain yang bisa kita jual secara online. Produk herbal semakin laris di pasaran setelah munculnya pandemi covid-19. Banyak yang berlomba-lomba untuk menjaga kesehatan dan juga staminanya dengan bantuan produj-produk herbal dan itulah peluang yang bisa kita ambil untuk berjualan produk-produk herbal. 

  • Pernik hobi

Ini juga menjadi salah satu produk yang tak pernah mati walaupun terserang pandemic yaitu pernik hobi. Bahkan di era pandemic ini pernik hobi malah semakin diminati karena mayoritas orang kini harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sehingga untuk mengurangi rasa bosan, hal yang paling sering dilakukan adalah yang berkaitan dengan hobi dan disitulah letak peluangnya. Banyak jenis pernik hobi yang bisa kita jual secara online. Utamakanlah untuk menjual pernik hobi yang sejalan dengan hobi yang kita miliki karena kita pasti lebih paham produk dan pasarnya.  Pernik hobi yang bisa kita jual antara lain:

  • Mainan

Mainan kini tidak hanya dikhususkan bagi anak kecil saja, sekarang semua orang bisa membeli dan mempunyai mainannya sendiri tanpa batasan umur. Banyak jenis mainan yang bisa kita jual dan juga cukup laku dipasaran misalnya remote control, hotwheels, Tamiya, lego, pop it, gundam dan masih banyak yang lainnya

  • Tanaman hias

Tanaman hias juga bisa menjadi salah satu komoditi yang cukup laris terutama pada saat pandemi ini.banyak sekali jenis tanaman hias yang kini sangat laku di pasaran dan bisa menjadi produk jualan online kita. Selain itu kita bisa juga menjual pernik lain yang berhubungan dengan tanaman seperti pot, alat berkebun hingga pupuk.

  • Ikan hias

Selain tanaman hias, ikan hias juga naik daun dan bisa menjadi produk jualan online yang sangat laku di pasaran. Banyak sekali jenis ikan hias yang kini sedang sangat laku di pasaran seperti guppy, cupang, ikan maskoki hingga berbagai jenis ikan predator sekelas chana dan juga cichlid yang bisa kita jual secara online dan mendatangkan tambahan duit.

Related Post