Ide Bisnis Jastip dan Tips Memulainya 

Saat ini bisnis sudah banyak dilakukan oleh hampir seluruh masyarakat, berbagai macan ide bisnis yang dikembangkan semakin banyak. Sehingga saingan seseorang untuk berbisnis juga semakin

Lara Nifa

[addtoany]

Saat ini bisnis sudah banyak dilakukan oleh hampir seluruh masyarakat, berbagai macan ide bisnis yang dikembangkan semakin banyak. Sehingga saingan seseorang untuk berbisnis juga semakin banyak. Maka dari itu banyak orang yang mencari lebih banyak lagi ide bisnis agar tidak terlalu banyak saingan dan memiliki keuntungan yang besar juga. 

Dengan kondisi bisnis yang demikian, maka salah satu bisnis yang saat ini sedang eksis adalah jasa titip atau jastip. Jastip ini merupakan bisnis yang bisa dilakukan siapa saja, kamu bisa membuka jasa untuk membelikan barang atau titipan orang lain di tempat-tempat tertentu. Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan keuntungan dari setiap produk yang mereka titip. 

Dalam sebuah bisnis Jastip, kamu harus memilih jenis Jastip apa yang akan kamu jalani. Kamu harus mencari ide bisnis jastip, selain itu kamu juga harus mengetahui bagaimana tips memulai bisnis Jastip. 

Ide Bisnis Jastip Yang Bisa Kamu Jalankan

Nah buat kamu yang masih bingung, apa aja sih macam-macam ide bisnis Jastip yang bisa kamu mulai jalani dari sekarang. Berikut adalah beberapa contohnya. 

1. Bisnis Jastip Makanan

Makanan adalah salah satu produk yang sangat mudah untuk dijadikan ide bisnis dalam Jastip. Berbagai macam jenis makanan yang ada di beberapa daerah bahkan luat negeri bahkan banyak diburu oleh masyarakat. Sehingga pasti banyak yang ingin membeli makanan tersebut dengan cara yang instan tanpa harus beli sendiri. Yaitu dengan cara Jastip makanan. 

Biasanya makanan yang banyak dijadikan ide Jastip adalah oleh-oleh dari daerah yang jauh dari tempat asal seseorang. Atau bisa makanan yang viral dan sulit sekali untuk mendapatkan nya karena harus mengantri lama sekali. 

2. Bisnis Jastip Fashion

Selain makanan ide bisnis Jastip selanjutnya adalah produk dalam kategori fashion. Dalam kategori ini banyak jenisnya juga loh, mulai dari pakaian, sepatu, tas, perhiasan pernak-pernik dan masih banyak lainnya yang berkaitan dengan gaya. Sama seperti makanan yang menjadi kebutuhan sehari-hari, untuk sebagian orang fashion juga sangat dibutuhkan dalam kehidupan. 

Sehingga kamu bisa memanfaatkan momen kebutuhan fashion seseorang ini untuk membuka bisnis jastip. Apalagi jika kamu sedang jalan-jalan keluar negeri yang banyak produk fashion branded, kamu bisa dengan mudah membuka jasa titip produk tersebut loh. 

3. Bisnis Jastip Furniture

Ide bisnis jastip yang terakhir ini juga tidak kalah menguntungkan nya loh, yaitu jastip membeli produk furniture. Mungkin untuk sebagian orang berbelanja berjam-jam mencari produk furniture untuk rumah bukan lah suatu hal yang mudah. Karena harus meluangkan waktu yang tidak sedikit padahal kamu sangat membutuhkannya.

Maka untuk orang-orang yang seperti itu, kamu bisa membuka jasa penitipan untuk membeli barang furniture. 

Tips Memulai Bisnis Jastip

Nah buat kamu juga nih yang akan atau sedang membuka jasa bisnis Jastip harus mengetahui bagaimana sih tips dalam memulai usaha tersebut? Berikut ini adalah beberapa diantaranya. 

1. Menentukan Ide Bisnis Jastip

Sebelumnya kamu sudah mengetahui tentang aap saja sih ide bisnis jastip yang bisa kamu jalani. Maka. Setelah kamu mengetahuinya kamu harus menentukan pilihan produk yang nantinya akan kamu fokuskan sebagai bisnis jastip. 

Hal ini penting dilakukan agar nantinya bisnis kamun tidak terbagi dan terlalu membutuhkan banyak tempat yang membuat kamu kewalahan. 

2. Menentukan Sasaran Konsumen

Konsumen adalah faktor paling penting yang harus kamu perhatikan dalam menyiapkan bisnis jastip. Karena jastip bukan kamu menyediakan produk terlebih dulu, tetapi kamu harus sudah mendapatkan calon konsumen terlebih dulu. 

Oleh karena itu kamu bisa menentukan konsumen yang seperti apa yang akan kamu cari. Karena karakteristik, umur, latar belakang konsumen dangan penting dengan apa yang nantinya mereka akan titipkan. 

3. Menyiapkan Foto Produk Menarik

Dalam usaha jastip meskipun kamu belum memiliki produk yang nantinya akan kamu beli, kamu harus sudah mempunyai produk fotonya terlebih dulu. Hal ini untuk para calon konsumen yang memang ingin mengetahui contoh produk apa yang nantinya mereka akan titip. 

Nah biasanya jika kamu tidak membuat foto produk yang tidak menarik, maka besar kemungkinan peminat jastip ke kamu akan sangat sedikit. 

4. Promosi Di Sosial Media

Sosial media adalah salah satu wadah yang tepat untuk kamu jadikan sebagai tempat promosi. Termasuk untuk promosi bisnis jastip kamu, misalnya foto yang sudah kamu siapkan bisa kamu upload ke akun sosial media pribadi atau website internet. 

Promosi di sosial media akan membuat kamu lebih cepat menemukan para pelanggan baru loh. Jadi tingkatkan promosi kamu di sosial media. 

Itu dia beberapa hal penting yang harus kamu ketahui mengenai bisnis Jastip, yang pertama adalah mengenai ide bisnis Jastip yang akan kamu jalani. Kedua adalah seperti apa tips memulai bisnis Jastip yang bisa kamu lakukan. Kedua informasi ini semoga bermanfaat untuk kamu implementasikan pada usaha Jastip yang akan atau sendang kamu rintis ya. 

Related Post