Home Karir Hal-hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Cepat Mendapatkan Kenaikan Gaji

Hal-hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Cepat Mendapatkan Kenaikan Gaji

by Lara Nifa
Hal-hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Cepat Mendapatkan Kenaikan Gaji

Kenaikan gaji merupakan impian semua karyawan yang sudah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk perusahaan tempat mereka kerja setiap hari. Kenaikan gaji akan diberikan perusahaan setelah pekerjaan karyawan itu memuaskan atasannya, maka dari itu atasan di perusahaan pastinya menanyakan apa saja yang dikerjakan karyawan selama ini supaya bisa memiliki alasan kuat untuk menaikkan gaji karyawan.

Hal utama yang menjadi faktor penentu supaya kamu mendapatkan kenaikan gaji adalah memberikan hasil terbaik, etos kerja yang meningkat dan memudahkan pekerjaan atasanmu di perusahaan. jika hal tersebut bisa kamu berikan kepada perusahaan maka penilaian pekerjaanmu akan semakin meningkat di hadapan pimpinan perusahaan. Jadi, kalau kamu ingin naik gaji yang signifikan maka tingkatkanlah hasil pekerjaan yang diberikan pimpinan perusahaan.

Faktor mempercepat Kenaikan Gaji Karyawan

Faktor yang mempengaruhi pimpinan mau menaikkan gaji kamu bisa melakukan hal dibawah ini, semua perusahaan pasti akan selalu berpikir untuk mensejahterakan karyawannya, para pimpinan merancang peraturan-peraturan yang harus dipatuhi setiap karyawannya, hal ini dilakukan untuk target setiap karyawan agar bisa pimpinan memberikan bonus yang lebih tinggi, apa saja faktor yang mempengaruhi kenaikan gaji kamu? uraiannya dibawah ini ya,

  • Meningkatkan Kemampuan Bekerja


    Faktor yang pertama agar bisa meningkatkan gajimu adalah update kemampuan bekerja, dengan kemampuan yang terus berkembang akan memberikan dampak positif bagi perusahaan tanpa harus meminta, karena perusahaan akan melihat track record pekerjaan kamu selama ini.

    Karyawan yang mempunyai kemampuan diatas rata-rata akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi pastinya, akan tetapi peluang yang lebih baik juga menanti kamu, misalnya kenaikan pangkat pada perusahaan tempat kamu bekerja.

     

  • Menjaga Hubungan Baik dengan Divisi Lain


    Setiap lingkungan pekerjaan yang kamu lakukan di perusahaan pastinya harus memiliki rasa kerjasama tim yang kuat, karena jika kamu selalu akrab dengan teman beda divisi maka jika ada kesulitan dalam pekerjaan akan banyak yang membantu mengatasi solusinya, hal tersebut akan membuat kemudahan dalam pekerjaan di perusahaan, lalu jika dilihat oleh pimpinan menjadikan pekerjaanmu lebih positif meningkat. 

  • Mengatasi Masalah Perusahaan


    Salah satu faktor yang banyak dicari pimpinan, adalah karyawan yang proaktif yang dapat mengatasi ketika terjadi masalah internal perusahaan, atasan akan merasa sangat terbantu apabila ada karyawan yang bisa memberikan solusi terbaik dari permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi.

    Tipe karyawan seperti ini yang akan dipertahankan lama oleh perusahaan, dan juga tipe karyawan yang selalu menjadi anak emas atasan.

     

  • Selalu Update Perkembangan Perusahaan


    Mengetahui dengan baik berkembangnya atau tidak dimana kamu bekerja adalah hal yang dapat membantu ketika ada tantangan dari pimpinan atau atasan di perusahaan, Jika kamu berhasil mengerti dengan baik perkembangan perusahaan akan mendapatkan dampak positif tentang kinerja kamu.

     

  • Melatih Cara Berbicara yang Baik dengan Pimpinan Perusahaan


    Kamu harus meningkatkan rasa percaya diri ketika bertemu dengan pimpinan perusahaan adalah hal wajib yang dimiliki setiap karyawan, branding dirimu sebaik mungkin di depan pimpinan akan tetapi jangan terlalu menjadikan dirimu penjilat. bagaimana tata cara yang baik ketika di depan pimpinan? sedikit penjelasannya dibawah ini ya,

  1. Menggunakan tata bahasa yang baik dan sopan
  2. Membuat suasana yang akrab ketika berbicara dengan pimpinan
  3. Berbicara tentang perkembangan perusahaan kedepan
  4. Menghindari pembicaraan nada tinggi ketika menanyakan kenaikan gaji 
  • Memahami Keadaan Perusahaan


    Menerapkan pemahaman keadaan perusahaan di tempat kamu bekerja bisa menjadi salah satu cara kamu untuk mendekatkan diri dengan pimpinan, terutama jika terjadi masalah financial perusahaan, kamu bisa memberikan pemikiran ekstra untuk kelangsungan perusahaan, lalu jika memang sudah memungkinkan untuk menanyakan kenaikan gaji, maka kamu bisa mulai dari menyodorkan kinerja yang telah kamu lakukan agar pimpinan perusahaan mengerti sudah saatnya kamu naik gaji.

     

  • Mengajukan Nominal yang Masuk Akal ke Perusahaan


    Jika memang sudah memberikan usaha yang maksimal sehingga perusahaan yang kamu tempati dan terlihat perusahaan sudah berkembang dengan pesat, saat inilah momen kamu bisa mengajukan kenaikan gaji yang sesuai dengan kinerjamu di perusahaan. ajukan kenaikan gaji sesuai kontribusi dan keuntungan perusahaan yang di dapat dari pekerjaanmu. Biasanya permintaan gaji yang masuk akal sebesar 5%-10% dari gaji awal kamu masuk di perusahaan tersebut. Jika kamu berkomitmen yang baik di perusahaan dan selalu mencapai target yang diberikan perusahaan, pimpinan akan selalu mempertimbangkan untuk menaikkan gaji kamu di perusahaannya, karena dampak positif dari target yang sudah kamu capai akan selalu dinilai menjanjikan.

Itulah beberapa strategi supaya kamu bisa meminta kenaikan gaji dari perusahaan yang berkembang karena kinerjamu! Semoga selalu sukses dan bertahan lama di tempat kerjamu, ya!

Related Posts