Home Investasi Film yang Memberikan Inspirasi dalam Dunia Investasi

Film yang Memberikan Inspirasi dalam Dunia Investasi

by Lara Nifa

Terkadang seseorang mendapatkan sebuah inspirasi karena setelah melihat sesuatu atau setelah mendengarkan perkataan dan nasihat dari orang lain. Salah satu inspirasi yang bisa saja didapatkan adalah datang dari setelah menonton film. 

Film merupakan tontonan yang secara umum memberikan hiburan kepada penonton dari alur cerita dari berbagai genre. Pada umumnya, melalui film maka pembuat film hendak menyampaikan suatu pesan, memperkenalkan budaya suatu wilayah dan negara, menginspirasi, dan masih banyak yang lainnya.

Bahkan, ada juga film yang bisa memberikan inspirasi terkait dengan dunia ekonomi. Mulai dari ekonomi, bisnis, memulai usaha dari nol, memulai investasi, saham, dan sejenisnya. Tema yang ada pada film dengan menceritakan dunia bisnis pun tak jarang membuat penonton yang setelah menonton jadi terinspirasi dan juga ingin mencoba seperti yang ada dalam film termasuk investasi.

Rekomendasi Film yang Menginspirasi Dalam Dunia Investasi

Jika kamu suka nonton film, tidak ada salahnya mencoba beberapa rekomendasi film di bawah ini yang mengangkat tema dunia investasi yang bisa menginspirasi kamu. Penasaran ada apa saja, simak yuk!

Inside Job

Film rekomendasi yang cukup banyak direkomendasikan dalam bidang investasi adalah Inside Job yang bisa menginspirasi untuk investasi. Bisa dijamin tidak akan membosankan karena film yang satu ini sudah berhasil mendapatkan piala penghargaan bergengsi Oscar di tahun 2011 silam.

Inside Job sendiri diperankan oleh aktor ternama dari Hollywood yaitu Matt Damon. Tidak perlu diragukan lagi tentang kualitas akting dari para aktor yang bagus dan dari segi cerita dan penggambaran yang bagus.

Film ini memberikan alur cerita tentang suatu kondisi yang sangat krisis yakni krisis global dan membuat dunia jadi lebih tertekan. Dari kualitas akting yang dibawakan oleh para aktor yang sangat bagus membuat penonton banyak yang terinspirasi dalam dunia ekonomi dan investasi.

Too Big To Fail

Selanjutnya adalah film dengan judul Too Big To Fail yang bisa memberikan inspirasi dalam dunia investasi. Film yang satu ini membawakan cerita mengenai menteri keuangan dari negara Amerika Serikat yang tidak berhasil dalam mengatasi masalah berupa krisis global yang pada saat itu sedang terjadi.

Ketika terjadi masalah krisis global dan Amerika Serikat pun juga ikut terkena dampaknya, maka menyebabkan elektabilitas yang ada di negara-negara lain sampai ke negara kecil sekalipun juga kena imbasnya. Film yang satu ini juga memberikan tayangan tentang sistem kredit rumah yang tidak lancar sampai finansial yang tidak berhasil dalam sebuah negara dan itu terjadi pada skala yang tidak sedikit.

Tentu dengan menonton film ini, kamu juga akan mendapatkan gambaran bagaimana jika saja sedang terjadi krisis ekonomi di dunia.

Margin Call

Jalan cerita yang disajikan dalam film Margin call cenderung lebih lambat namun cukup detail. Oleh sebab itu, jika kamu memang memiliki selera film dengan jalan cerita atau alur yang lambat namun detail maka film ini akan cocok untuk kamu tonton.

Diceritakan pada tahun 2007 sampai dengan 2008 sedang ada krisis global yang membuat dampak besar pada bank dan investasi. Maka jika kamu ingin tahu bagaimana terjadinya dampak yang terjadi jika sedang ada krisis global yang memberikan dampak pada bank dan investasi maka bisa tonton film yang satu ini.

Sutradara dari Margin Call sendiri memiliki tujuan dengan memberikan pesan bahwa masalah yang terjadi dalam hal finansial di dunia adalah kurang lebih seperti yang ada dalam film Margin Call tersebut.

The Wolf of Wall Street

Jika kamu penggemar aktor tampan dan bertalenta, Leonardo DiCaprio, maka kamu wajib nonton film yang satu ini dengan judul The Wolf of Wall Street. Tidak itu saja, film ini cocok untuk kamu yang juga ingin belajar investasi.

Memberikan cerita tentang seorang broker yang masih cukup muda dan ia berhasil diterima bekerja dalam suatu perusahaan yang cukup besar. Namun, perusahaan itu mengalami masalah yang menyebabkan bangkrut.

Maka dari itu, Leonardo DiCaprio yang memiliki peran bernama Belfort terpaksa harus tetap bekerja. Tempat kerja baru tersebut adalah sebuah perusahaan yang kecil. Tetapi, dari kegigihannya dan sifat kepemimpinannya dan kemampuannya dalam memberikan analisis yang sangat bagus membuat Belfort jadi memiliki hasil yang sukses dan bisa membangun sebuah perusahaan. 

Film yang diperankan Leonardo DiCaprio yang satu ini memberikan sajian yang cara cerdas, cekatan, kritis tepat dan berani dalam menjadi seorang investor. Maka jika kamu tertarik bisa langsung tonton film ini.

The Big Shorts

Film yang cukup ringan untuk ditonton dan tidak kalah seru adalah The Big Shorts yang memberikan sajian cerita tentang nasib seseorang secara realistis dalam dunia investasi. Film ini akan cocok jika kamu ingin belajar dan melihat gambaran sebagai investor.

Dalam film yang diperankan Brad Pitt ini menceritakan tentang investasi dalam properti pada saat sedang ramai dilakukan di dunia yang dapat kacau bahkan mengalami kehancuran dan tidak jadi banyak peminatnya. Hal itu membuat jalannya ekonomi penuh tantangan bagi investor menuju keberhasilan.

Related Posts