Home Bisnis dan Usaha Daftar Pengusaha yang Sukses di Usia Senja

Daftar Pengusaha yang Sukses di Usia Senja

by Lara Nifa

Banyak orang berpikir bahwa kesuksesan diukur dengan batasan usia. Kamu akan kesulitan menjadi pengusaha yang sukses jika sudah beranjak dari umur yang terbilang tidak muda lagi. Padahal pemikiran yang seperti ini sama sekali salah, dan jangan sampai tertanam di kepala. Ternyata, pada kenyataannya banyak berbagai tokoh dunia yang sukses sebagai pengusaha di usia yang tidak muda lagi. 

Nah ini dia, kamu harus tahu daftar pengusaha yang sukses di usia senja. Agar bisa memotivasi kamu kalau usia tidak akan menghalangi keberhasilan dan membatasi kesuksesan itu sendiri. 

Gary Heavin

Gary Heavin adalah seorang pengusaha sukses yang mampu mendirikan sepuluh ribu cabang fitnes yang ada di berbagai penjuru dunia. Sejak tahun 2004 dia membangun usahanya sebagai CEO Curves International. Pertumbuhan bisnisnya yang makin berkembang cepat membuat Gary Heavin menjadi pengusaha yang sukses diawali pada umur nya yang ke-40 tahun saat pertama kali membuka cabang fitnesnya. 

Dibalik kesuksesan nya yang dia bisa nikmati di usia senja, ternyata pengalaman hidup nya di iringi dengan berbagai kegagalan yang justru membuat kegagalan sebagai pelajaran yang dapat menyukseskan Gary Heavin di masa yang akan datang. Dia adalah contoh pengusaha yang tidak pernah menyerah untuk menggapai mimpinya untuk menjadi pengusaha yang sukses. 

Wally Blume

Wally Blume adalah seorang lelaki yang sudah berusia 50 tahun lebih, saat itu dia masih berprofesi sebagai satpam di salah satu pabrik susu. Tetapi dengan penuh tekad, Wally memilih untuk meninggalkan pekerjaan sebelumnya untuk memilih mendirikan perusahaannya sendiri. Tidak dapat disangka, bahwa pengalamannya menjadi satpam di pabrik susu malah menjadikan bekal untuk memiliki ide membuat perusahaan es krim sendiri. 

Es Krim yang dibuat oleh Wally Blume memiliki berbagai macam rasa yang dapat menggiurkan. Moose adalah salah satu produk es krim yang dapat menghasilkan keuntungan yang banyak dalam kurun waktu satu tahun. Sehingga pada usia senja banyak yang hampir 60 tahun, dia dapat menikmati kesuksesan yang diusahakan nya. 

Ray Kroc

Siapa yang tidak tahu dengan restoran siap saji yaitu McDonald? Bahkan saat ini outlet nya ada di seluruh penjuru dunia. Kamu harus tahu, bahwa sang pendiri nya bertemu Ray Kroc dan meminta mendirikan outlet sehingga dapat memulai proyek pertamanya yang ternyata akan membuat Ray Kroc sukses. Sejak dari itu dia lebih terkenal dengan usaha restoran yang dimilikinya dan fokus mengembangkan bisnis tersebut sehingga bisa menjadi restoran cepat saji paling terkenal di dunia. 

Henry Ford

Pada abad ke-20 ada seorang pengusaha yang sukses di usia senja nya. Dia adalah salah satu pengusaha yang paling terkenal pada masa itu. Pekerjaan yang membuat nya sukses adalah sebagai masinis di Detroit. Meski begitu lama jarak antara pekerjaan dan kesuksesan nya yaitu sekitar 10 tahun lamanya sebagai kepala masinis, tapi Henry Ford berhasil mendirikan usaha Ford Motor Company di umurnya yang sudah beranjak 40 tahun. 

Keunggulan dari perusahaan yang dimiliki oleh Henry Ford yaitu mampu memproduksi kendaraan yang teknik perkembangan nya canggih sedangkan dijual dengan harga murah. Salah satu produknya yaitu mobil dengan model T yang pertama kali dilahirkan dari perusahaan Ford Motor Company. 

Jack Weil

Kamu harus tahu, bahwa ada seorang pengusaha sukses yang menikmati kesuksesan di masa senja nya bahkan meninggal pada usia yang sangat jarang, yaitu lebih dari seratus tahun. Jack Weil menjalankan usahanya mulai dari usia 45 tahun saat membuka toko pertamanya. Selanjutnya dia sukses menjadi seorang CEO yang sukses. 

Colonel Sanders

Colonel Sanders adalah salah satu pengusaha yang menyebutkan bahwa kesuksesan adalah bukan suatu hal yang terlambat. Jangan jadikan usia sebagai patokan kesuksesan dan membatasi berbagai kesempatan yang masih bisa kamu raih. Pemikirannya yang seperti ini banyak menjadi inspirasi bagi siapapun yang merasa bahwa sudah terlambat untuk memulai bisnis sebagai pengusaha sukses di usia senja. 

Harus kamu tahu, bahwa Colonel Sanders adalah seorang pengusaha sukses dengan usaha KFC nya, yang bahkan sampai saat ini masih hits dan sangat terkenal ayam goreng nya. Tetapi sebelum itu, Colonel Sanders banyak menjajahi pekerjaan lain seperti pegawai, operator bahkan petani di tempat asalnya. Maka pemikiran dia yang beda dari orang lain ini dapat memotivasi dirinya untuk menjalankan sebuah usaha yang sukses. 

Tidak ada kata terlambat lagi untuk mendapatkan kesuksesan, terbukti bahwa tokoh-tokoh yang ditulis diatas membuktikan nya dengan sebuah ketekunan dan kesabaran yang memotivasi kita. Percayalah bahwa tidak akan ada kata terlambat, sehingga kamu bisa menikmati menjadi pengusaha sukses walaupun pada usia senja. 

Related Posts