Home Featured Daftar Ikan Paling Mahal di Dunia yang Bisa Kamu Jadikan Bisnis

Daftar Ikan Paling Mahal di Dunia yang Bisa Kamu Jadikan Bisnis

by Lara Nifa

Ikan hias yang ada dalam akuarium maupun kolam ikan yang biasanya sering dijumpai pada pekarangan area rumah terkadang membuat hati jadi senang hanya dengan mengoleksinya saja. Bagi kamu yang hobi mengoleksi ikan-ikan mahal, tidak ada salahnya mencoba peruntungan dari hobi yang kamu jalani selama ini. 

Mungkin akan terlihat biasa saja, namun jika diperhatikan lebih dalam, sebenarnya memelihara ikan hias dan mengoleksinya, justru membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Karena merawat air sama saja dengan merawat kadar airnya agar ikan tetap terjaga kesehatannya.

Ikan hias merupakan ikan yang ditemukan habitatnya di air tawar dan air laut. Sebagaimana dari namanya, ikan hias tidak dipelihara untuk dikonsumsi dagingnya. Melainkan hanya untuk hiasan dan pajangan di rumah/kantor maupun di suatu tempat saja.

Perlu diketahui, bahwa dengan melihat ikan hias yang ada di sekitar yakni di rumah maupun di kantor, membuat siapapun akan jadi lebih rileks. Apalagi, padatnya kegiatan dan pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat pikiran jadi mudah stres.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak ikan hias ditemukan di tempat-tempat dan merupakan hobi yang menyenangkan bagi sebagian orang. Di pasaran pun ada banyak jenis ikan hias yang bisa dipilih dan juga harga jual ikan hias pun beda-beda, mulai dari yang puluhan ribu saja sampai dengan yang miliaran rupiah.

Hal itu bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi seorang yang hobi mengoleksi ikan hias. Berikut ini beberapa daftar ikan hias termahal di dunia yang bisa kamu jadikan bisnis.

Daftar Ikan Termahal di Dunia yang Bisa Jadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Sudah hobi mengoleksi ikan hias namun ingin coba peruntungan bisnis yang menjanjikan. Berikut ini daftar ikan termahal di dunia yang bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Simak yuk!

Australian Flathead Perch

Daftar pertama adalah ikan Australian Flathead Perch yang pada umumnya memiliki harga jual sebesar Rp 71,37 juta hanya untuk satu ekornya saja. Tidak jarang para penghobi ikan hias yang mengincar ikan yang satu ini. Warna yang ada pada tubuh ikan tersebut memiliki warna campuran orange dan juga warna biru. Panjang dari ikan ini juga 6 inci.

Neptune Grouper

Daftar ikan termahal di dunia yang bisa jadi peluang bisnis adalah ikan Neptune Grouper yang harga setiap ekornya saja sekitar Rp 85,64 juta. Ciri dari ikan yang satu ini memiliki warna di tubuhnya yang cenderung cerah.

Warna pada tubuhnya itu adalah merah mudah, ada kuning, dan ada juga jingga. Pada panjang tubuhnya adalah sekitar 6 inci.

Ikan yang satu ini lebih cenderung memiliki umur yang lebih lama, bahkan ikan Neptune Grouper ini dapat hidup selama 30 tahun lamanya. Jadi tidak heran jika ada banyak yang ingin memelihara ikan yang satu ini.

Golden Basslet

Ikan yang satu ini memiliki ciri fisik pada tubuhnya dengan warna emas yang sesuai dengan namanya Golden Basslet. Adapun ukuran ikan ini yang cukup banyak, bahkan ada yang hanya 2 inci. Harga jual satu ekornya saja kurang lebih Rp 114,2 juta.

Bladefin Angelfish

Selanjutnya adalah Bladefin Angelfish yang memiliki panjang tubuh dengan ukuran 2 inci. Satu ekor dari harga jual ikan ini mulai dari harga Rp 140 juta sampai dengan harga Rp 142,7 juta. Ciri fisiknya sendiri memiliki tubuh yang berwarna emas.

Masked Angelfish

Daftar berikutnya adalah Masked Angelfish yang memiliki ciri warna tubuh putih dan warna merah. Untuk ukurannya sendiri sekitar 1 sampai dengan 3 inci, jadi cukup banyak. Harga jual dari satu ekornya adalah Rp 400 juta sampai dengan pada harga Rp 428,2 juta.

Freshwater Polka Dot Stingray

Ikan ini termasuk dalam jenis ikan air tawar dan memiliki karakter unik pada tubuhnya yang berwarna hitam dan coklat dengan campuran motif totol totol putih, jadi sesuai dengan namanya, Freshwater Polka Dot Stingray. Diketahui, harga satuan dari ikan ini sekitar Rp 1,43 miliar, harga yang cukup fantastis.

Koi Black Dragon

Ikan selanjutnya adalah Koi Black Dragon yang memiliki warna pada tubuhnya dengan corak yang sangat unik yakni putih, merah, dan juga hitam. Ikan Koi Black Dragon adalah ikan yang asalnya dari induk yang berkualitas. 

Maka dari itu tidak heran jika tidak banyak ditemukan cacat yang ada pada ikan ini. Karena ikan yang satu ini cukup langka, maka tidak heran harganya cukup fantastis, yakni sekitar Rp 2,8 miliar. Jadi, bagaimana apakah kamu yang ingin membuka peruntungan bisnis ikan hias termahal bisa dibilang ini merupakan bisnis yang cukup menjanjikan.

Related Posts