Home Belanja Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 100 juta

Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 100 juta

by Lara Nifa
Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 100 juta

Jika Anda mendengar mengenai harga mobil, pertama terlintas pasti tingginya nominal uang yang harus dikeluarkan. Namun, kini Anda tidak lagi perlu khawatir. Karena kini dengan pesatnya perkembangan teknologi serta inovasi, membuat produksi kendaraan ini juga meningkat/

Apabila anggaran yang Anda miliki terbatas, tidak masalah jika membeli mobil second. Karena harga dari mobil-mobil bekas pastinya jauh lebih murah bahkan banyak yang dijual dengan nominal dibawah 100 juta rupiah.

Tentunya hal tersebut dapat menjadi opsi bagi Anda yang memang membutuhkan kendaraan untuk kegiatan sehari-hari. 

Rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta rupiah

  • Nissan March 2013

Mobil ini merupakan yang termurah dan cukup kekinian. Dengan desain membulat serta aerodinamis, menjadikannya stabil ketika digunakan untuk berkendara. Fitur yang dimiliki Nissan March 2013, berupa electric mirror, power windows dan telah dilengkapi dengan ABS, EBD juga airbag. Untuk harganya sendiri juga ekonomis, yakni sekitar Rp 79 juta.

  • Honda Jazz 2005

Meskipun tidak lagi muda, Honda Jazz 2005 terbilang populer. Desainnya yang sporty dengan body menarik. Menjadikan mobil tersebut cukup banyak peminatnya. Apalagi dengan fitur ultra seat, in-car entertainment dan dilengkapi juga mesin VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control). Membuat Anda nyaman mengendarainya. Harga dari Honda Jazz ini sekitar Rp 82 juta.

  • Toyota Avanza G 2010

Dengan harga sekitar Rp 89 juta, Anda sudah bisa membawa pulang Toyota Avanza seri G keluaran tahun 2010. Walau usianya cukup tua, namun mobil ini dilengkapi dengan teknologi VVT-i (Variable Valve Timing Intelligence). Seri toyota ini telah memiliki AC serta power window. Jadi, pasti akan nyaman ketika digunakan.

  • KIA Rio M/T 2012

Mobil yang berasal dari korea ini, mempunyai desain yang aerodinamis, elegan dan menawan untuk kelas SUV (Sport Utility Vehicle). Harga untuk KIA Rio M/T 2012 ini sekitar Rp 965 juta, namun Anda tidak akan kecewa memiliki mobil ini.

Dilengkapi dengan MDPS (Mobil Driven Power Steering) yang mengusung kenyamanan dan keselamatan. Kemudian KIA seri ini juga memiliki kabin kedap juga luas karena memakai engine mounting dengan sistem hidrolik.

  • Wuling Confero S 2017

Untuk mobil yang satu ini Anda harus mempersiapkan dana lebih, karena Wuling Confero S 2017 di pasaran masih cukup tinggi, yakni Rp 98 juta hingga Rp 100 juta. Mobil ini jenis MPV (Multi Purpose Vehicle), telah memiliki fitur lengkap dan juga terkenal irit. Hal yang menarik adalah adanya fitur daytime running light dan sensor di kaca.

Tips memilih mobil bekas

Berikut di bawah ini adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli mobil, namun anggarannya kurang dari 100 juta rupiah.

  • Pilihlah mobil yang sesuai dengan budget

Dana  selalu menjadi kendala setiap orang ketika akan membeli kendaraan, karena memang bila Anda ingin memiliki mobil memerlukan modal yang cukup besar.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk membeli Anda harus melakukan survei mengenai harga dari mobil yang akan dibeli. Anda dapat mengecek harga-harga dari mobil bekas melalui dealer atau secara online.

  • Pastikan dokumennya lengkap

Periksa kelengkapan dari dokumen mobil tersebut, seperti BPKB, STNK, serta faktur. Anda bisa mengecek keaslian dari dokumen-dokumen tersebut melalui internet atau Anda bisa mengunduh aplikasinya.

  • Ajaklah seseorang yang paham tentang otomotif

Ketika Anda hendak membeli mobil dan melakukan pengecekkan pada kondisi mobil bekas tersebut. Ada baiknya mengajak seseorang yang memang memiliki keahlian dibidang otomotif, khususnya pada performa mobil bekas.

Tujuannya agar ketika Anda melakukan pengecekkan tidak ada yang terlewat. Jika perlu mintalah izin pada pemilik mobil untuk test drive, karena dengan test drive Anda bisa mengetahui kondisi dari mesinnya.

  • Pastikan pajaknya hidup

Kebanyakan mobil-mobil yang dijual dengan harga murah tersebut dikarenakan pajaknya telah mati atau telat pembayarannya. Jika Anda membeli mobil yang seperti ini, artinya sudah harus siap dengan anggaran yang cukup besar untuk menghidupkan kembali pajaknya sekaligus membayar denda.

Apabila Anda keberatan untuk melakukan hal tersebut, maka carilah mobil dalam keadaan pajak aman atau setidaknya masih satu tahun.

  • Siapkan anggaran untuk perbaikan

Sebagai pemilik mobil bekas, tentunya Anda wajib memiliki simpanan tersendiri. Karena bagaimanapun, mobil tersebut pasti memiliki masalah. Apalagi jika Anda tidak tahu bagaimana riwayat servisnya.

Ada baiknya Anda menyisihkan dana darurat sebesar 20% dari harga beli mobil, uang ini nantinya akan berguna untuk memperbaiki segala kerusakan yang ada pada mesin atau bagian lainnya. Namun, memang sebaiknya sebelum melakukan deal pada penjual. Anda meminta bukti perawatannya, dengan begitu Anda jadi mengetahui bagian mana saja dari mobil tersebut yang selalu bermasalah dan mengira-ngira biaya perbaikannya.

Hal utama yang harus Anda dilakukan dalam perawatan mobil bekas, yaitu rutin membawanya ke bengkel untuk melakukan pengecekan kondisi. Karena bagaimanapun mesin dari mobil bekas tidak akan sebaik mobil baru. Jadi, sebaiknya Anda mencari bengkel yang memang khusus untuk mobil-mobil tua agar mendapatkan penanganan tepat.

Related Posts