Home Featured Daftar Film yang Bercerita Akan Bangkit Dari Kegagalan

Daftar Film yang Bercerita Akan Bangkit Dari Kegagalan

by Lara Nifa

 

Semua kegagalan yang datang di dalam hidup ini pastinya sangat menyakitkan, tidak sedikit kejadian tersebut akhirnya menyebabkan trauma. Gagal diterima kampus impian, ditolak ketika melamar kerja, usaha yang tidak berjalan mulus dan gagal dalam berhubungan merupakan kegagalan yang kerap kali dialami banyak orang. 

Tidak apa-apa bila kita membutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak guna meredam kesehatan yang ada dari kegagalan. Sembari beristirahat, kamu bisa menonton beberapa rekomendasi film berikut yang akan memotivasi mu supaya lebih cepat bangkit dari kegagalan. 

Deretan Film yang Memotivasi 

Coba menonton film di bawah ini agar bisa memotivasi dirimu sehingga dapat bangkit lagi dari kegagalan yang telah dialami. 

  • The Pursuit of Happiness 

Film yang satu ini ternyata diangkat dari kisah nyata dan bercerita tentang kehidupan seorang ayah tunggal yang sedang mengalami masalah keuangan. Ketika keterpurukan terjadi, ia dan anaknya terpaksa harus tidur di toilet yang berada di kereta bawah tanah dan rumah singgah yang dibuat untuk tuna wisma. 

Hidupnya mulai mendapatkan titik terang sesudah ia mengikuti program latihan agar menjadi stock broker. Tidak hanya menguras air mata dan emosi, kamu juga akan dibuat kagum oleh kegigihan dari Chris Gardner yang dimainkan oleh Will Smith saat merawat anak tunggalnya yang diperankan Jaden Smith yang merupakan anaknya sendiri. 

  • The Help 

Film The Help diangkat dari Novel dengan berjudul “The Help” juga hasil karya dari Kathryn Stockett. Film ini menceritakan kisah wanita kulit hitam yang bekerja menjadi asisten rumah tangga di keluarga kulit putih kalangan menengah ke atas di tahun 1960an. 

Tidak hanya mengerjakan semua tugas rumah tangga saja, tidak sedikit dari mereka merupakan orang yang membantu merawat anak dari majikannya. Walaupun demikian, kehidupan pekerjaan yang satu ini tetap memperoleh ketidakadilan dan perlakuan buruk. 

Dikemas dengan lebih enjoyable dan ringan membuat film ini cocok sekali untuk kamu yang senang menonton film lucu dan ringan. Walaupun demikian, pesan penting yang ada di dalam film ini tetap tersampaikan dengan baik. 

  • Little Miss Sunshine 

Menceritakan sebuah keluarga yang mempunyai banyak masalah dan kegagalan yang dialami. Film ini dibintangi oleh Abigail Breslin, Greg Kinnear dan Paul Dano yang menjadikan kamu menentukan apa saja yang harus dan tidak perlu dilakukan di dalam hidupmu. 

Walaupun banyak menemukan ketidakadilan dan rintangan, film ini bisa mengajarkan mu untuk terus maju dan move on dengan dirimu yang apa adanya sehingga bisa terus berkembang. 

  • The Blind Side 

The Blind Side dibintangi oleh Sandra Bullock dan merupakan film biografi yang berasal dari kisah nyata. Bercerita tentang seorang ibu sosialitas yaitu Leigh Anne Tuohy dan suaminya mempunyai restoran franchise yang sangat sukses. Leigh akhirnya bertemu dan membantu salah satu remaja kulit hitam yaitu Michael Oher yang mempunyai bakat luar biasa. 

Sesudah Leigh mengadopsi Michael, ia bukan hanya memberikan atap dan makanan untuk nya, namun juga membuat Michael memperoleh keluarga yang utuh dan membimbingnya untuk mendapatkan masa depan cerah dari bakat olahraga yang dimiliki nya. 

  • Joy 

Nyaris dilanda kebangkrutan dan keadaan kacau sesudah perceraiannya, Joy Mangano yang dimainkan oleh Jennifer Lawrence sedang mengalami jatuh bangun dalam membangun usaha dan produk investasi yang dimiliki nya. 

Terjadinya konflik keluarga yang dihadapinya sesudah banyak pihak yang saling klaim kontribusi pada kesuksesannya yang setiap hari semakin terlihat menjadi suasana semakin kurang bagus. Film ini akan memperlihatkan jika ide merupakan sebuah hal yang berharga dan kegigihan tidak bisa mengkhianati hasil. 

  • The Theory of Everything

Film yang bisa membantumu bangkit dari keterpurukan selanjutnya adalah The Theory of Everything. Film ini mengangkat kisah dari perjalanan nya Stephen Hawking yang merupakan pemikir sangat sukses pada era modern. Film ini akan memperlihatkan bagaimana perjalanan karir dan kisah cintanya yaitu Jane Wilde yang bisa menginspirasi semua orang. 

Walaupun ia telah didiagnosa penyakit yang bisa melemahkan tubuhnya, Hawking tak pernah sedikitpun menyerah akan kondisinya. Seluruh teori yang ia buat masih sangat relevan dan selalu dibicarakan sampai sekarang.

  • 42 

Film berjudul 42 yang dibintangi oleh Chadwick Boseman ini bercerita tentang biografi dari pemain baseball kulit hitam yakni Jackie Robinson yang asalnya dari klub Brooklyn Dodgers. Film 42 berlatar belakang kehidupan pada tahun 1947 atau sesudah perang dunia kedua dan sentimen akan ras masih sangat panas di AS. 

Saat itu lomba baseball masih didominasi dengan pemain kulit putih. Jackie menghadapi banyak kebencian sebab warna kulitnya. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangatnya. 

Nah, itu dia sederet film yang dapat membangun kembali semangatmu agar terus maju dan bangkit dari kegagalan yang sedang dialami. Tetap semangat dan jangan mudah menyerah, ya! 

 

Related Posts