Home Perencanaan Daftar Aplikasi Pencatat Keuangan 

Daftar Aplikasi Pencatat Keuangan 

by Lara Nifa
Daftar Aplikasi Pencatat Keuangan 

Di era yang serba digital dan modern sekarang ini membuat berbagai pekerjaan dan tindakan akan lebih mudah untuk dilakukan, termasuk dalam mengelola keuangan. Zaman sekarang ini membuat banyak masyarakat bisa mengoptimalkan dan menggunakan aplikasi pencatat keuangan untuk bisa menghitung pengeluarannya setiap hari yang selalu tercatat secara lengkap. 

Hal ini tentunya membuat masyarakat tidak lagi repot dalam melakukan pengelolaan keuangannya, karena sudah ada aplikasi yang mengaturnya. Kegiatan ini menjadi lebih menarik untuk Anda yang ingin mengatur dan menentukan keuangannya. Pada kesempatan kali ini kami mencoba memberikan beberapa daftar aplikasi khusus pengelolaan dalam keuangan, simak ulasan lengkapnya. 

Daftar Aplikasi Pengelola Keuangan 

Aplikasi pencatatan keuangan

Sebenarnya ada banyak pilihan berbagai aplikasi yang memberikan layanan tersebut, pada artikel kali ini kami mencoba memberikannya secara lengkap dan menyeluruh. Berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan dan dapatkan, simak penjelasannya. 

  • Money Lover 

Jika Anda menginginkan untuk mencatat pengeluaran harian rasanya ini menjadi aplikasi yang tepat untuk Anda gunakan setiap harinya. Karena benar-benar mendukung keinginan Anda untuk menghitung biaya pengeluaran setiap hari. Tidak hanya itu saja, dalam penggunaannya pun benar-benar sangat membantu Anda untuk melihat pengeluaran setiap harinya. 

Dalam aplikasi tersebut ada beberapa kategori yang diberikan, baik dari pengeluaran harian dari transportasi, kebutuhan makan, dan sebagainya. Tentunya ini sangat membantu dan memberikan Anda aplikasi yang benar-benar bermanfaat untuk memenuhi berbagai tujuan, terutama dalam mendukung keuangan Anda agar lebih hemat dan tepat. 

  • Monefy

Aplikasi pengelolaan keuangan berikutnya Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Monefy, tentunya ini yang banyak juga digunakan oleh beberapa orang. Untuk money lover, kedua aplikasi ini sebenarnya memiliki kesamaan kegunaan, tetapi pada aplikasi monefy akan terlihat lebih sederhana, praktis, dan visualisasi yang lebih bagus. 

Terutama untuk Anda yang ingin penganalisisan terhadap keuangannya, rasanya aplikasi ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Dengan demikian Anda bisa menggunakannya dan menghitung pengeluaran Anda kedepannya. Adanya aplikasi seperti ini tentunya akan sangat membantu, apalagi bisa digunakan melalui smartphone yang bisa dipantau setiap saat. 

  • Money Manager 

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan, aplikasi money manager dapat membantu Anda untuk mengatur keuangan lebih mudah dan menarik. Tentunya membuat pengeluaran Anda tidak lagi sembarangan dan lebih tepat sasaran. Hal inilah fungsi dan tujuan dari pemanfaatan dan penggunaan aplikasi tersebut secara menyeluruh. 

Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, aplikasi money manager dilengkapi dengan beberapa fitur yang memberikan Anda kemudahan dalam mengatur pengeluaran. Salah satunya mencatat pengeluaran setiap hari, bisa membuat anggaran belanja setiap bulan, dan menentukan target keuangan. Hal ini menjadi lebih menarik dan menyenangkan untuk dilakukan secara menyeluruh. 

  • Teman Bisnis 

Hal ini memang dikhususkan untuk pengelolaan keuangan pada bisnis, beberapa aplikasi diatas untuk kebutuhan harian saja, tetapi berbeda dengan aplikasi satu ini. Adanya aplikasi ini sangat membantu mengatur dan mengelola keuangan yang akan digunakan untuk kebutuhan usaha, apalagi untuk Anda yang baru melakukan merintis bisnis. 

Melalui aplikasi ini Anda akan mendapatkan secara jelas mengenai pengeluaran dan pemasukan secara menyeluruh dan bisa menentukan kategorinya. Tidak hanya itu saja, melalui ini Anda bisa melihat dan mencatat transaksi kredit atau hutang, dan selalu memberikan laporan keuangan. Rasanya untuk yang baru memulai dan merintis bisnis bisa menggunakan aplikasi satu ini. 

  • AndroMoney 

Aplikasi pengelolaan keuangan ini termasuk yang memiliki fitur terlengkap dan banyak digunakan oleh beberapa lapisan masyarakat. Karena benar-benar memberikan manfaat khusus untuk mengelola dan mengatur keuangan yang didapatkan secara menyeluruh. Beberapa kebutuhan yang diinginkan, lewat aplikasi ini juga sudah tersedia secara menyeluruh dan lengkap. 

Apabila Anda ingin mencoba memilih dan menggunakan aplikasi pengatur keuangan, rasanya ini bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan. Dalam tahap ini membuat Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari melakukan perhitungan tersebut. Dengan demikian pastikan Anda menggunakan aplikasi AndroMoney secara menyeluruh untuk digunakan. 

  • Wallet 

Apabila Anda mencari pengelolaan keuangan, aplikasi ini dapat menjadi pilihan yang bisa dilakukan. Karena bisa tersinkronisasi pada akun online banking dari berbagai bank. Adanya aplikasi ini membuat Anda akan lebih mudah merekam transaksi yang keluar dengan otomatis, sehingga tidak ada lagi kegiatan mencatat secara manual dalam tahap tersebut. 

Menariknya lagi dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa melakukan pencetakan, karena bisa dikonversi melalui Excel atau CSV. Tentunya ini menjadi pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengaturan dan pengelolaan keuangan Anda nantinya. Dengan demikian Anda akan akan mendapatkan manfaatnya. 

Demikianlah beberapa aplikasi pencatat keuangan yang dapat Anda gunakan dan manfaatkan secara maksimal dalam penggunaannya. 

Related Posts