Home Investasi Daftar Aplikasi Investasi Reksadana yang Sudah Terpercaya

Daftar Aplikasi Investasi Reksadana yang Sudah Terpercaya

by Lara Nifa

Reksadana merupakan salah satu investasi yang bisa dikatakan sangat rendah resiko. Bahkan bagi investor pemula, reksadana adalah investasi yang sangat disarankan. Sekarang ini untuk bisa berinvestasi di reksadana pun tidak sulit. Karena ada banyak sekali aplikasi reksadana yang bisa kamu gunakan. Tentu saja, hal pertama yang perlu diperhatikan jika ingin menggunakan aplikasi reksadana adalah dengan memastikan sudah terpercaya dan resmi. Dimana berikut ini adalah beberapa aplikasi yang memberikan investasi reksadana terbaik. 

  • SimInvest

Aplikasi pertama yang bisa membantu kamu dalam berinvestasi reksadana adalah SimInvest. Saham yang satu ini sendiri memberikan fasilitas reksadana yang sudah terpercaya dan terdaftar di OJK. Tidak hanya itu saja, SimInvest sendiri sudah berdiri setidaknya 30 tahun, sehingga bisa dipastikan kamu akan mendapatkan keuntungan yang jelas dan transparan. Tentu saja, dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur menarik yang akan membantu kamu untuk memahami keadaan pasar reksadana. Sehingga tidak akan mendapatkan kesulitan berarti untuk bisa mulai berinvestasi.

  • Stockbit

Sebagian dari kamu sudah pasti pernah mendengar aplikasi yang satu ini. Stockbait adalah aplikasi yang sudah sangat terpercaya dan memiliki banyak fitur menarik. Dengan memiliki reksadana di Stockbait, kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Bahkan kamu bisa mendapatkan konsultasi gratis yang akan membantu kamu menentukan produk reksadana yang sesuai kebutuhan. Aplikasi ini sendiri juga sangat mudah sekali digunakan dan bisa digunakan oleh pemula yang mungkin baru saja ingin memiliki reksadana. 

  • Bibit

Bibit juga menjadi salah satu aplikasi investasi reksadana pada saat ini. Kamu bisa membeli saham reksadana yang terpercaya dengan keuntungan yang juga sudah sangat jelas. Bahkan untuk bisa membeli reksadana di aplikasi ini sangat mudah serta kamu hanya perlu mengeluarkan modal minimal 100 ribu saja. Sehingga bisa dipastikan bahwa reksadana di Bibit tidak akan membuat kamu kecewa. Terlebih lagi aplikasi ini juga memberikan informasi bermanfaat untuk kamu agar bisa mengetahui lebih baik keadaan pasar saham. Bibit sendiri sudah menjadi aplikasi resmi yang terdaftar di OJK, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir. 

  • Bareksa

Jika kamu mencari aplikasi yang aman dan terpercaya untuk bisa berinvestasi reksadana, maka Bareksa adalah salah satu aplikasi yang sangat tepat. Bareksa memberikan banyak kemudahan bagi kamu yang ingin berinvestasi reksadana. Dengan pengalaman yang tinggi, Bareksa memastikan bahwa keuntungan saham dibagi secara transparan. Bahkan kamu bisa memulai berinvestasi reksadana dengan modal yang terjangkau. 

  • IPOT

IPOT juga menjadi salah satu rekomendasi reksadana yang sudah pasti tidak akan mengecewakan kamu. Menjadi salah satu aplikasi investasi reksadana yang terdaftar resmi di OJK, IPOT juga memberikan jumlah transaksi yang sangat transparan. Sehingga kamu pun tidak perlu lagi akan keuntungan yang dibagikan. Di aplikasi ini sendiri pun kamu akan mendapatkan kemudahan untuk bisa berinvestasi di reksadana, karena fitur yang ada pun sangat lengkap. 

  • Ajaib

Aplikasi terakhir adalah Ajaib yang sudah dikenal akan produk investasi reksadana yang terpercaya. Kamu bisa berinvestasi dengan sangat mudahnya dalam aplikasi ini, dimana kamu bisa memulai investasi dengan modal yang juga terjangkau. Kamu juga akan mendapatkan bantuan dari berbagai informasi yang dibagikan oleh ahli investasi yang ada. Sehingga kamu bisa belajar untuk memiliki investasi yang pasti tidak akan merugikan untukmu. 

Tips Memulai Investasi Reksadana

Setelah tahu apa saja aplikasi yang sudah terpercaya untuk investasi reksadana, maka sudah dapat dipastikan kamu tidak akan mendapatkan banyak kesulitan. Tapi, kamu juga harus memastikan beberapa tips di bawah ini agar bisa memulai investasi reksadana: berikut ini adalah tipsnya: 

Belajar Dasar Investasi 

Jika kamu ingin memulai investasi reksadana, maka mempelajari terlebih dahulu akan investasi sangat penting sekali untuk dilakukan. Sehingga kamu bisa mendapatkan banyak sekali kemudahan ketika sudah menjalankan investasi ini. Seperti yang sudah kamu pahami bahwa investasi yang satu ini termasuk yang rendah resiko dan bisa memberikan keuntungan pasti di masa depan. 

Menyiapkan Modal

Tips selanjutnya sudah pasti dengan menyiapkan modal yang dibutuhkan. Dimana tidak mungkin kamu memulai investasi tanpa ada modal. Jadi, pastikan kamu sudah memiliki modal yang cukup untuk bisa berinvestasi di reksadana. Siapkan saja modal yang tidak memberatkan keuanganmu. Karena selain mengejar keuntungan, kamu juga harus memahami bahwa reksadana tetap memiliki resiko yang bisa saja kamu alami.

Demikianlah beberapa aplikasi yang menyediakan investasi reksadana yang sudah resmi dan terdaftar di OJK. Bisa dilihat bahwa dari semua aplikasi yang ada, terdapat banyak fitur menarik yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan keuntungan investasi reksadana. Meski begitu, kamu harus belajar terlebih dulu akan keuntungan dari reksadana ini sendiri. 

Related Posts