Home Investasi Cocok untuk Investor Pemula, Ini Aplikasi Investasi Online Terpercaya

Cocok untuk Investor Pemula, Ini Aplikasi Investasi Online Terpercaya

by Greg Pascal
Investasi online

Investasi online saat ini banyak dilirik oleh masyarakat yang ingin mengelola uangnya dalam bentuk saham, obligasi hingga reksa dana. Apabila tertarik ingin berinvestasi, terdapat aplikasi investasi yang cocok bagi pemula, apa sajakah itu?

Pengertian investasi online adalah kegiatan penanaman modal untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang dengan memanfaatkan teknologi digital, serta dalam pengawasannya pun dilakukan secara online.

Tentunya memiliki uang nganggur agar dapat memberikan manfaat untuk masa depan, maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi investasi terbaik dan terpercaya yang terdaftar di OJK.

Aplikasi Investasi Terpercaya

Melalui aplikasi dengan sistem online, kini investor lebih mudah dalam mengawasi dan melihat tren penjualan saham, inilah daya tarik terutama bagi kaum milenial untuk bergabung di dalamnya.

1. Bibit

Bibit merupakan aplikasi yang menawarkan beragam insvestasi mulai dari reksa dana, obligasi, hingga saham. Terdapat fitur Robo Advisor yang memungkinkan anda memilih jalur investasi paling tepat sesuai penghasilan. 

Anda bisa investasi dana minimal mulai dari Rp 10 ribu, dengan pilihan metode pembayaran. Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi Bibit sudah terdaftar di OJK, sehingga setiap aktivitas transaksi terjamin aman.

2. Tanamduit

Salah satu andalan dari aplikasi Tanamduit adalah emas, ketika anda bisa menabung emas akan mendapatkan kartu emas, dimana kartu ini bisa dikirim ke orang lain seperti pasangan atau orang tua.

Anda bisa investasi di aplikasi Tanamduit dengan modal awal Rp 10 ribu saja, kemudian gratis biaya transaksi jual beli reksa dana dan pembelian SBN. Tentunya setiap transaksi terjamin aman, karena sudah terdaftar di OJK.

3. Bareksa

Bareksa merupakan aplikasi investasi yang terdaftar di OJK, menawarkan pilihan investasi seperti Surat Berharga Negara (SBN), emas, umroh dan reksa dana. Menariknya, anda bisa memantau pergerakan investasi setiap harinya karena selalu up to date.

Sebelum anda membeli produk investasi, Bareksa akan melakukan simulasi pergerakan dana, maka anda bisa memperkirakan untung rugi. Kemudian tersedia lembar portofolio bagi setiap pengguna.

4. Ajaib

Salah satu keunggulan aplikasi Ajaib adalah setiap investor bisa menyetor modal berapapun sesuai dengan nilai saham yang akan dibeli, kemudian bisa terintegrasi dengan forum diskusi dan materi belajar sehingga sangat bermanfaat bagi pemula.

Terdapat layanan notifikasi yang memberikan informasi terkait waktu jual beli saham terbaik untuk memaksimalkan profit atau menekan kerugian. Aplikasi ini pastinya sudah mendapat izin operasi dari OJK, maka transaksi apapun dijamin aman.

Investasi online

Baca Artikel Selanjutnya :

5. OVO Invest

Tidak hanya bertindak sebagai e-wallet, OVO juga menyediakan fitur investasi yang mudah dan praktis. Modal awal minimal Rp 10 ribu dan tidak dikenakan biaya admin.

Layanan investasi OVO hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah upgrade ke OVO Premier, sehingga anda perlu mendaftarkan diri dengan melakukan registrasi menggunakan e-KTP.

6. HBS Investasi

Salah satu fitur unggulan HBS Investasi adalah Clearing Information of Trade (CITRA) yang memudahkan investor melihat setiap transaksi secara langsung, sehingga transparansi selalu terjamin.

Selain itu, terdapat fitur gameplay trading yang memungkinkan untik belajar sambil bermain, serta tersedia lebih dari 30 mata uang, saham, emas dan lain sebagainya. Meskipun HSB Investasi cocok untuk investor berpengalaman, tidak ada salahnya ada mencobanya.

7. Tokopedia Investasi

Modal awal untuk investasi di Tokopedia mulai dari Rp 10 ribu, cukup ringan bagi investor pemula tentunya. Dalam aplikasi Tokopedia tersedia layanan investasi berupa reksa dana.

Tokopedia bekerjasama dengan Syailendra Capital sebagai Manajer Investasi, dan Bareksa sebagai agen penjual efek reksa dana. Maka tidak perlu khawatir untuk buka investasi di Tokopedia, karena sudah terdaftar juga di OJK.

Kelebihan Investasi Secara Online

Keuntungan investasi online dapat melakukan transaksi dengan lebih cepat dan efisien, sehingga cocok dengan kebutuhan jangka pendek maupun jangka panjang. Adapun keuntungan lainnya sebagai berikut.

1. Informasi Lebih Transparan

Informasi transaksi dapat ditampilan secara jelas mulai dari harga jual dan harga beli, serta tercantum informasi yang mudah dipahami, sehingga bisa menjadi indikator penting bagi investor dalam memahami dan pengambilan keputusan secara tepat.

2. Bisa Cetak Data Fisik

Data setiap transaksi bisa dicetak dalam bentuk fisik, sehingga dengan data fisik ini lebih memudahkan untuk memeriksanya. Misalnya, jika sudah mencapai target tertentu, ada dapat menariknya dalam bentuk fisik seperti uang atau emas.

3. Informasi Selalu Diperbaharui

Melalui aplikasi investasi memungkinkan dapat mengetahui informasi terkini, karena informasi selalu di update setiap hari, sehingga bisa membantu anda dalam mengambil keputusan yang tepat dalam melakukan investasi.

Kelebihan investasi online memberikan kenyamanan dan kepraktisan, karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Anda bisa mengecek pergerakan saham dengan mudah, karena informasi selalu diperbaharui secara berkala. Apakah anda tertarik berinvestasi melalui aplikasi?

Related Posts