Home Bisnis dan Usaha Rekomendasi Cemilan Kekinian untuk Usaha

Rekomendasi Cemilan Kekinian untuk Usaha

by Lara Nifa

Cita rasa yang lezat bukan menjadi satu-satunya cara untuk menjadi sukses di bidang bisnis kuliner. Anda juga harus bisa memanfaatkan tren yang sedang terjadi sekarang dan yang sedang populer dalam usaha cemilan kekinian Anda.

Utamanya di saat pandemi seperti sekarang, Anda perlu mencari beberapa ide jualan makanan yang dapat dengan mudah dijual secara online dengan layanan pesan antar seperti go-food atau grabfood. Berikut adalah beberapa contoh makanan cemilan kekinian untuk ide usaha Anda.

Daftar Camilan Ringan

  1. Salted egg chicken

Salted egg chicken atau saus telur asin merupakan tren makanan kekinian yang sekarang sangat populer dan banyak diminati oleh berbagai kalangan dari masyarakat Indonesia.

Salted egg selain memiliki cita rasa yang lezat juga mudah untuk dihidangkan. Anda dapat menghidangkan salted egg cukup dengan menggoreng ayam tepung di atas nasi kemudian dilumuri saus salted egg kemudian makanan tersebut sudah siap santap.

2. Keripik salted egg

Jika biasanya anda melihat keripik kulit ikan salmon yang dijual menggunakan bumbu salted egg, Sekarang Anda dapat memilih untuk menjual keripik kentang atau keripik singkong yang diberikan salted egg.

Dengan mengganti kulit ikan salmon dengan kentang atau singkong ini tentu saja akan menurunkan harga produksinya namun tidak akan menurunkan  keuntungannya.

3. Cireng

Pasti sudah tidak asing lagi dengan cireng. Banyak cireng yang telah dijual di pasaran namun untuk membuatnya menjadi makanan atau cemilan yang kekinian Anda dapat memasarkan cireng dengan beraneka ragam rasa. Contohnya seperti cireng isi smoke beef serta cireng isi keju.

Cara membuatnya juga mudah dan bahan yang digunakan adalah bahan yang memiliki harga cukup terjangkau sehingga akan memberikan Anda keuntungan yang besar.

Selain itu Anda juga bisa menjual cireng dalam keadaan frozen food selama pandemi ini agar para pelanggan Anda dapat memakan cireng jualan anda dalam keadaan hangat.

4. rujak cireng

Rujak cireng merupakan cemilan kekinian di Tahun 2022 yang baru populer. Terdapat perbedaan antara cireng dan rujak cireng sebelumnya rujak cireng ini merupakan cireng yang disantap atau dimakan dengan taburan saus rujak yang memiliki rasa Umami atau gurih asam dan manis.

Sehingga untuk menjual rujak cireng Anda memerlukan adonan cireng dari tepung kanji serta saus rujak Anda yang menjadi andalannya.

Saat seperti ini Anda juga dapat menjual rujak cireng dalam keadaan frozen food. Anda dapat menjualnya di area sekolah, kantor, maupun pusat perbelanjaan.

5. Donat Indomie

pada awal tahun 2018 donat Indomie ini ini pernah sangat populer. Selain bentuknya yang instagramable, olahan dari mie instan ini juga memiliki rasa yang sesuai dengan cita rasa masyarakat Indonesia.

Selain itu untuk menjalankan bisnis donat Indomie ini Anda hanya membutuhkan modal mie instan dan Anda dapat meraup keuntungan yang sangat besar dari  bisnis ini.

Selain itu Anda juga dapat berinovasi dengan memberikan varian rasa seperti donat Indomie isi smoke beef atau donat Indomie berisi mozarella yang disesuaikan dengan selera pelanggan Anda.

6. Makaroni pedas

Di kalangan masyarakat Indonesia banyak sekali para pecinta makanan pedas pastinya Anda juga sudah tidak asing lagi dengan aneka ragam makanan atau cemilan pedas yang dijual di Indonesia.

Makaroni pedas merupakan salah satu cemilan kekinian yang sedang populer saat ini. biasanya makaroni ini dijual dalam keadaan kering ataupun basah.

Anda dapat menyediakan banyak aneka pilihan bumbu pedas dari yang yang sedang hingga extra pedas. Karena makaroni ini lebih sering disajikan dalam keadaan kering maka makaroni pedas ini dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama sehingga produksinya bisa dilakukan dalam skala besar.

7. Bola ubi

Biasanya bola ubi dijual dalam berbagai macam rasa dan warna. Contohnya seperti green tea. taro ataupun orea. Bola ubi memiliki cita rasa yang manis dan memiliki tekstur yang gurih sehingga membuat siapapun yang memakannya akan merasa ketagihan. Selain itu bola ubi ini sangat mudah dibuat Anda hanya memerlukan modal kecil untuk bisa memulai bisnis cemilan bola ubi.

8. Churros

Churros merupakan makanan ringan atau cemilan yang berasal dari Spanyol. Walaupun berasal dari Spanyol masyarakat Indonesia sangat menyukai cita rasa dari cemilan jenis ini.

Churros memiliki tekstur yang renyah diluar dan lembut di bagian dalam. Selain itu churros juga biasa disajikan dengan taburan gula halus dan juga saus coklat untuk menambah cita rasa dari cemilan ini.

Selain rasanya yang enak churros juga merupakan salah satu jenis cemilan yang mudah dalam pembuatannya sehingga Anda tidak memerlukan keahlian khusus dalam membuat churros ini

Related Posts