Home Pinjaman Cara Mudah Membayar Gojek Paylater Simak Langkah-Langkahnya

Cara Mudah Membayar Gojek Paylater Simak Langkah-Langkahnya

by Lara Nifa
Cara bayar gojek paylater

Mengikuti perkembangan yang ada saat ini, Gojek tidak hanya menyediakan layanan transportasi, layanan kirim barang, layanan pesan makanan, layanan titip belanja, pembayaran tagihan, dan fungsi lainnya, namun kini Gojek juga menyediakan fungsi PayLater yang dirancang untuk membantu banyak orang memenuhi kebutuhan yang tidak terduga atau mendadak. Oleh karena itu, artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara bayar Paylater Gojek untuk memudahkan para pengguna layanan ini.

Apa Itu Gojek Paylater?

limit gojek paylater

Dari laporan di halaman website Gojek sendiri , PayLater yang berfungsi sebagai salah satu metode pembayaran secara kredit ini merupakan hasil dari kerjasama, yaitu kolaborasi dengan perusahaan teknologi keuangan lokal Findaya, yang juga diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sejak PayLater Gojek pertama kali diluncurkan, jumlah pengguna yang menggunakan fitur Paylater meningkat pesat. Pada 2019, jumlah pengguna yang menggunakan layanan Gopay Paylater ini meningkat sampai dengan 14 kali lipat dari pengguna awal. Pelanggan Gojek yang bisa memverifikasi akunnya dengan mengunggah foto ID dan selfie bisa menggunakan paylater.

Hingga saat ini, ketika keuangan habis di akhir bulan, atau saat Anda malas mengisi ulang saldo GoPay, banyak pengguna yang sudah menggunakan PayLater Gojek. PayLater Gojek adalah layanan pembayaran akhir bulan yang diluncurkan oleh pihak Gojek yang bekerjasama dengan fintech lokal. Metode pembayarannya sangat sederhana, cukup buka aplikasi Gojek dan klik “Bayar” untuk menggunakan saldo Go-Pay Anda untuk membayar pembayaran dan beberapa cara lainnya.

Selain itu, ketika keuangan Anda hampir habis atau Anda terlalu malas mengisi ulang saldo GoPay, tiba-tiba Anda akan ditugaskan oleh atasan Anda untuk mengunjungi beberapa kantor pelanggan. Nah, Anda masih bisa menggunakan layanan GoRide atau GoCar melalui pembayaran PayLater Gojek.

Bagi pengguna setia Gojek, Anda bisa memanfaatkan Gojek PayLater sampai sebesar 500 ribu. Akan tetapi, yang terbaik adalah memahami fitur ini sepenuhnya terlebih dahulu. Dengan cara ini, Anda dapat memanfaatkan PayLater Gojek sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan Anda yang tidak terduga.

Cara Mudah Membayar Gojek Paylater

Gojek akan mengirimkan kepada Anda notifikasi tagihan PayLater setiap bulan pada tanggal 25 dan juga akan mengingatkan Anda ketika tanggal jatuh tempo telah tiba, pengguna yang melebihi tanggal tersebut akan dikenakan denda sebesar Rp 2.000 per hari.

Pada halaman utama GoPay PayLater, Anda dapat menemukan informasi yang lengkap tentang fitur-fitur, seperti batas saldo, histori pemesanan, dan tentunya jumlah tagihan Paylater yang Anda miliki. Apabila tagihan Gojek PayLater Anda terlihat beserta dengan jumlahnya, Anda dapat melakukan pembayaran dengan cara sebagai berikut:

  1. Untuk langkah yang pertama perlu Anda lakukan, buka menu atau pilihan paylater di aplikasi Gojek yang ada di ponsel Anda. Jika Anda tidak menemukan menu tersebut, Anda perlu mengklik pilihan “more” dan mencari menu Paylater.
  2. Setelah berhasil membuka menu “Paylater”, maka otomatis Anda akan melihat total jumlah tagihan yang harus bayarkan sesuai dengan layanan atau fitur yang sebelumnya Anda gunakan dan membayar melalui Gopay Paylater.
  3. Cara menggunakan Gopay untuk membayar Gojek PayLater, pastikan saldo Gopay Anda mencukupi sebelum melakukan pembayaran.
  4. Jika saldo GoPay Anda mencukupi, Anda dapat langsung melanjutkan proses pembayaran dengan mengklik menu “Lakukan Pembayaran/Make Repayment”, namun jika saldo Anda tidak cukup, Anda perlu mengisi saldo Gopay terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kode PIN Gopay Anda, masukkan PIN yang Anda miliki dengan benar.
  6. Notifikasi akan segera muncul yang menyatakan bahwa pembayaran berhasil.

Batasan Penggunaan Limit Paylater 

Jika Anda hanya menggunakan PayLater satu atau dua kali, Anda tidak perlu membayar langsung. Karena Anda dapat menggunakan PayLater hingga limit atau batasnya habis, dan selanjutnya Anda dapat membayar dengan saldo GoPay yang sebelumnya sudah Anda isi.

Sebelum melakukan pembayaran, Anda juga dapat melihat semua transaksi yang dilakukan dengan PayLater dengan mengklik menu atau pilihan “catatan” di beranda PayLater di sudut kanan atas. Mulai dari tanggal dan waktu, layanan yang digunakan, kode transaksi dan jumlah setiap transaksinya, transaksi tersebut akan dicatat secara detail.

Itulah cara dan langkah-langkah pembayaran tagihan PayLater Gojek, cukup sederhana dan mudah bukan? Namun, jangan lupa, sama seperti PayLater pada umumnya, PayLater Gojek juga akan membebankan biaya kepada pengguna, seperti biaya bulanan, biaya tersebut sebesar Rp 12.500 yang harus dibayarkan setiap bulan, namun untuk pengguna yang baru pertama kali menggunakan layanan tersebut, Anda tidak perlu membayar biaya bulanan tersebut.

Saat tiba-tiba ada kebutuhan dan kendala finansial, menggunakan PayLater memang pilihan yang tepat. Namun pengguna tidak akan lupa untuk memenuhi kewajibannya yaitu membayar sebelum tanggal jatuh tempo. Sekian pembahasan mengenai cara bayar Paylater Gojek, semoga bermanfaat.

 

Related Posts