Home Kredit Cara Membuat Kartu Kredit BRI, Mudah dan Cepat

Cara Membuat Kartu Kredit BRI, Mudah dan Cepat

by Greg Pascal
cara membuat kartu kredit BRI

Pemanfaatan kartu kredit memiliki banyak keuntungan bagi penggunanya. Jangan khawatir, dengan manajemen keuangan yang tepat, kartu kredit takkan membebani finansial Anda. Nah berikut ini ada cara membuat kartu kredit BRI yang semoga bermanfaat untuk Anda. 

Kartu Kredit BRI

BRI atau Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank dalam negeri yang sudah dipercaya sejak turun temurun. Selain memberikan layanan simpan pinjam, BRI juga memiliki produk Kartu Kredit BRI yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu Anda dalam transaksi setiap harinya.

Untuk cara bikin kartu kredit BRI juga tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun Anda harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Yang pertama, usia minimum pemilik kartu kredit utama adalah 21 tahun dan maksimum berusia 45 tahun.

Sedangkan untuk pemilik kartu tambahan minimal harus berusia 17 tahun. Selain persyaratan usia, persyaratan lain yang harus Anda penuhi adalah sebagai berikut. Untuk karyawan, Anda membutuhkan foto kopi KTP / KITAS serta bukti penghasilan seperti slip gaji, SKP, atau SPT.

Sedangkan untuk wirausahawan, syarat yang harus Anda penuhi adalah foto kopi KTP / KITAS, fotokopi Rekening Tabungan selama 2 bulan terakhir dan yang terakhir adalah fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP. 

Yang terakhir untuk profesional Anda perlu untuk menyiapkan foto kopi KTP / KITAS, bukti penghasilan seperti slip gaji, SKP, atau SPT, dan terakhir fotokopi Surat Izin Profesi. Untuk pengajuan online, dibutuhkan pula NPWP.

Persyaratan khusus lainnya adalah pendapatan minimum yang akan diberikan untuk setiap jenis kartu kredit BRI nya.

Jenis Kartu Kredit BRI

1. BRI Easy Card

Jenis kartu kredit ini adalah yang paling standar dengan Limit Awal 3 hingga 25 juta rupiah. Untuk kartu kredit jenis ini Anda harus memiliki penghasilan 3 juta rupiah per bulannya dan wajib membayar biaya setiap tahun sebesar 250 ribu rupiah.

2. BRI Platinum

Yang kedua ada BRI Platinum yang mana memiliki limit awal 25 hingga 50 juta rupiah. Untuk memiliki kartu jenis ini Anda harus memiliki penghasilan minimal 8,5 juta rupiah per bulannya. Anda harus membayar iuran tahunan sebesar 600 ribu rupiah.

3. BRI JCB Platinum

Selanjutnya ada BRI JCB Platinum dengan limit awal 15 hingga 75 juta rupiah. Untuk memiliki kartu jenis ini Anda harus memiliki penghasilan minimal 5 juta rupiah per bulannya. Anda harus membayar iuran tahunan sebesar 300 ribu rupiah.

cara membuat kartu kredit BRI

Baca Artikel Selanjutnya :

4. BRI Wonderful Indonesia

Selanjutnya ada BRI Wonderful Indonesia dengan limit awal 15 hingga 999,9 juta rupiah. Untuk memiliki kartu jenis ini Anda harus memiliki penghasilan minimal 30 juta rupiah per bulannya. Anda harus membayar iuran tahunan sebesar 600 ribu rupiah.

5. BRI World Access

Kemudian ada BRI World Access dengan limit awal mulai dari 50 juta rupiah. Untuk memiliki kartu jenis ini Anda harus memiliki penghasilan minimal 30 juta rupiah per bulannya. Anda harus membayar iuran tahunan sebesar satu juta rupiah.

6. BRI Touch

Selanjutnya ada BRI Touch dengan limit awal 5 hingga 50 juta rupiah. Untuk memiliki kartu jenis ini Anda harus memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulannya. Anda tidak perlu membayar biaya iuran tahunan apabila memiliki kartu kredit jenis lainnya yang aktif.

7. BRI Business Card

BRI Business Card bisa Anda miliki dengan limit awal 8 juta rupiah. Untuk memiliki kartu jenis ini Anda harus memiliki penghasilan minimal 5 juta rupiah per bulannya. Anda tidak perlu membayar iuran tahunan karena gratis.

8. BRI Infinite

Ada BRI Infinite dengan limit awal 150 hingga 999,9 juta rupiah. Untuk memiliki kartu jenis ini Anda haruslah merupakan Nasabah Prioritas BRI. Anda harus membayar iuran tahunan sebesar 2,4 juta rupiah.

9. BRI Corporate Card

Selanjutnya ada BRI Corporate Card dengan limit awal 5 hingga 999,9 juta rupiah. Untuk memiliki kartu jenis ini Anda tidak perlu memiliki penghasilan minimal. Anda harus membayar iuran tahunan sebesar 250 ribu rupiah dan iuran joining fee sebesar 200 ribu rupiah.

10. Traveloka Pay Later Card

Jenis kartu kredit yang terakhir ini bisa dibilang spesial karena merupakan hasil kerjasama dengan pihak Traveloka. Ditujukan untuk pecinta liburan, Anda memiliki limit mulai dari 5 hingga 50 juta rupiah dengan memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan. Kartu ini bebas iuran tahunan. 

Langkah Membuat Kartu Kredit BRI

Langkah Pembuatan BRI Kartu Kredit Secara Online

  1. Kunjungi situs kartukredit.bri.co.id.
  2. Kemudian pilih menu Jenis Kartu Kredit.
  3. Pahami terlebih dahulu mengenai informasi dari limit kartu kredit, syarat penghasilan, dan biaya serta denda yang ada.
  4. Setelah menemukan pilihan jenis Kartu Kredt yang tepat, pilih kemudian tekan APPLY KARTU.
  5. Siapkan dokumen KTP dan NPWP.
  6. Kemudian baca Syarat dan Ketentuan mengenai kartu kredit BRI kemudian pilih Mulai Mengisi dokumen sesuai dengan data pribadi Anda.

Langkah Pembuatan Kartu Kredit BRI di Kantor Cabang

Untuk langkah pembuatan kartu kredit BRI secara offline atau melalui kantor cabang, Anda cukup datang dengan membawa persyaratan diatas. Nantinya Anda akan bertemu dengan petugas, dan Anda akan dibantu untuk proses pembuatannya. 

Langkahnya kurang lebih sama seperti pembuatan rekening tabungan. Jadi Anda tidak perlu bingung dengan proses pengajuan kartu kreditnya.

Itulah sedikit informasi mengenai cara membuat kartu kredit BRI yang semoga bisa memberi pencerahan untuk Anda yang ingin memiliki kartu kredit dari BRI. Semoga lancar proses pengajuannya.

Related Posts