Cara Daftar OVO Paylater, Mudah dan Praktis

Kemajuan teknologi pada saat ini sangatlah pesat, di mana banyak sekali kemudahan yang diperoleh oleh masyarakat. Salah satu kemudahan yang didapat adalah berbelanja online yang

Lara Nifa

[addtoany]

OVO Paylater

Kemajuan teknologi pada saat ini sangatlah pesat, di mana banyak sekali kemudahan yang diperoleh oleh masyarakat. Salah satu kemudahan yang didapat adalah berbelanja online yang mana saat ini e-money banyak digunakan masyarakat, termasuk OVO. E-money yang satu ini memiliki fitur cicilan tanpa kartu kredit, di mana masyarakat pun beramai-ramai mencari cara daftar OVO Paylater

Apa Itu OVO Paylater 

Sebenarnya apa itu OVO Paylater? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa fitur OVO yang satu ini adalah cicilan tanpa kartu kredit yang dapat digunakan berbelanja di e-commerce, merchant atau gerai yang sudah bekerja sama dengan pihak OVO. Di mana paylater dari OVO in akan memberikan limit penggunaan pada setiap bulannya. 

Pembayarannya pun bisa dilakukan pada setiap akhir bulan dan limitnya cukup besar, yaitu bisa mencapai 1 juta rupiah. Untuk limit tersebut ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentu saja, fitur ini terbilang sangat membantu ketika masyarakat terdesak kebutuhan tertentu. Sehingga tidak heran bahwa banyak yang daftar OVO Paylater. Hanya saja, perlu diperhatikan bahwa Anda tetap harus membayarnya tepat waktu agar tidak terkena denda.

Manfaat OVO Paylater 

Aktivasi OVO Paylater

Adapun yang bisa didapatkan dari fitur paylater dari OVO ini salah satunya adalah dapat membeli barang dengan cicilan di Tokopedia atau merchant lainnya. Tentu saja ini menjadi salah satu solusi yang tepat bagi Anda yang mungkin membutuhkan suatu barang dan uang yang dimiliki tidak mencukupi. Di mana beberapa seller di Tokopedia menerima cicilan menggunakan paylater di OVO ini. 

Besar cicilan tentu saja tergantung dari barang apa yang Anda beli, tapi ini tentu saja meringankan Anda dalam masalah pembayaran. Tidak hanya itu saja, karena system paylater OVO yang tagihan dibayar pada akhir bulan, maka Anda bisa menggunakan saldo paylater untuk kepentingan lain seperti membayar listrik, pulsa atau memesan di aplikasi Grab. 

Syarat Mendaftar OVO Paylater

Syarat agar Anda bisa mendaftar di OVO Paylater sendiri sangatlah mudah, di mana pertama-tama Anda harus mengubah akun OVO menjadi premium. Akun premium sendiri memiliki banya keuntungan dibandingkan yang biasa. 

Jika yang biasa hanya bisa digunakan untuk membayar jasa yang disediakan oleh OVO, di OVO premium Anda bisa melakukan banyak hal termasuk transfer uang ke rekening, membeli pulsa hingga membayar beberapa tagihan seperti BPJS, listrik dan lain-lain. 

Untuk bisa mengubah akun OVO biasa ke premium sangatlah mudah, di mana Anda hanya perlu mengikuti caranya sebagai berikut: 

  • Masuk ke aplikasi OVO 

Pertama-tama adalah Anda masuk terlebih dahulu ke aplikasi OVO yang Anda miliki. Jika Anda belum pernah mendaftar sebagai pengguna OVO, Anda bisa mendaftarnya terlebih dahulu. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan memasukan nomor ponsel aktif, di mana nantinya pihak OVO akan mengirimkan kode aktivasi melalui sms. Kode tersebut bisa Anda salin ke halaman aplikasi yang meminta kode tersebut. Lalu tekan OK dan Anda sudah menjadi pengguna OVO. 

  • Foto KTP Asli

Apabila Anda sudah menjadi pengguna OVO, Anda tinggal memilih menu Upgrade ke OVO Premium. Kemudian, nanti Anda diminta untuk foto KTP asli. Pastikan ketika memfoto KTP asli tidak menggunakan flash dan tidak buram. Jika KTP Anda tidak begitu jelas atau sudah rusak, lebih baik memperbaiki terlebih dahulu. 

  • Foto selfie dengan memegang KTP Asli 

Selanjutnya, Anda harus mengambil foto selfie sembari memegang KTP asli. Ketika mengambil foto selfie, pastikan pose pas dengan apa yang diminta. Pastikan juga bahwa Anda tidak menggunakan flash dan foto tidak buram. 

  • Menunggu proses 

Jika sudah, maka selanjutnya Anda hanya tinggal menekan tombol Proses. Tunggulah hingga pihak OVO melakukan pengecekan. Apabila proses dan syarat sudah sesuai seperti ketentuan, maka pihak OVO akan langsung menerimanya. Tapi, jika ada yang kurang OVO akan memberitahukan bahwa proses upgrade gagal. 

Apabila Anda sudah mengubah akun OVO ke premium, maka selanjutnya Anda bisa langsung daftar OVO Paylater

Cara Daftar OVO Paylater 

Lalu bagaimana cara untuk bisa daftar OVO paylater ini? Sebenarnya caranya sendiri sangatlah mudah dan cepat. Anda hanya perlu memilih menu Aktivasi OVO Paylater dan mengisi data yang diminta. Beberapa data yang harus Anda isi adalah nomor telepon yang aktif, alamat email NIK, nama yang sesuai KTP dan alamat yang ada di KTP, pekerjaan, serta alamat tempat tinggal pada saat ini. 

Jika Anda sudah mengisi semuanya, maka Anda hanya tinggal menunggu proses pengajuan diterima. Pihak OVO sendiri memberikan waktu minimal 1×24 jam untuk proses pengajuan fitur paylater ini. Nantinya OVO akan memberikan konfirmasi diterima atau tidaknya pengajuan Anda. 

Itulah cara daftar OVO Paylater beserta dengan ulasan syarat serta manfaat dari fitur tersebut. Perlu diingat bahwa fasilitas yang diberikan oleh OVO ini bertujuan untuk membantu masyarakat. Jadi, bagi Anda yang ingin menggunakannya harus selalu bisa menahan diri agar pemakaiannya tidak berlebihan. 

Related Post