Home Tabungan Cara Buka Tabungan Mandiri Online

Cara Buka Tabungan Mandiri Online

by Lara Nifa
buka tabungan mandiri online

Sekarang ini Bank Mandiri  telah memiliki layanan pembukaan rekening secara online, sehingga memudahkan masyarakat Indonesia untuk membuat ATM / Tabungan Mandiri tanpa harus ke cabang. Cara buka tabungan Mandiri online ini juga dirasa sangat sederhana dan mudah, karena apa Anda lakukan melalui smartphone atau ponsel dengan sistem operasi Android dan Ios dengan koneksi internet.

Layanan Buka Tabungan Mandiri Online

syarat buka tabungan mandiri online

Layanan pembukaan tabungan Mandiri online hanya untuk jenis simpanan Mandiri Tabungan Now. Anda mendapatkan kemudahan yang sama seperti produk tabungan lainnya. Setiap nasabah berhak menggunakan fasilitas kartu ATM atau kartu debit dan Mandiri mobile banking atau internet banking.

Seluruh nasabah bank Mandiri dapat menikmati layanan terbaru bank Mandiri ini. Melalui tabungan ini, Anda bisa menabung dengan minimal setoran sebesar Rp 10.000, jumlah yang cukup ringan bagi mereka yang hanya ingin belajar menabung. Selain itu, jenis tabungan ini juga menentukan setoran awal yang juga cukup ringan. Tidak hanya itu saja, jika Anda menggunakan tabungan ini, Anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan, salah satunya adalah fiestapoin.

Sementara itu, selain layanan dan fasilitas yang telah disebutkan di atas, nasabah Mandiri Tabungan Now juga mempunyai kesempatan yang sama untuk menggunakan semua layanan dan penawaran yang disediakan oleh Bank Mandiri, seperti Fiestapoin, Mandiri SMS, Mandiri Call dan berbagai layanan dan fasilitas lainnya. Berbagai bentuk layanan dari bank Mandiri ini akan memberikan Anda kenyamanan dan kemudahan untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Syarat Membuka Tabungan Mandiri Online

Sebelum nantinya kita akan membahas lebih dalam tentang cara membuka tabungan Mandiri online, harap perhatikan terlebih dahulu syarat dan dokumen yang diperlukan untuk membuka tabungan Mandiri online.

  • Untuk setoran awal, minimal sebesar Rp. 50.000
  • Menyiapkan Kartu identitas pribadi, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Menyiapkan Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) *
  • Tanda tangan pada selembar kertas putih
  • Gadget atau Ponsel dengan sistem operasi Android atau kios

Itulah beberapa syarat yang dibutuhkan dalam membuka tabungan Mandiri online, yang dirasa cukup sederhana, mudah dan ringan dengan setoran awal yang diminta hanya sebesar Rp. 50.000.

Cara Buka Rekening Mandiri Online

Untuk saat ini, pembukaan Tabungan Mandiri secara Online hanya dapat dilakukan melalui smartphone dengan sistem operasi Android atau kios saja. Hal ini dikarenakan, Anda harus melalui proses verifikasi dengan cara customer service Mandiri meminta untuk video call.

Walaupun Anda tidak dapat membuka rekening melalui perangkat PC atau lainnya, Anda dapat dengan mudah membuka rekening Mandiri online melalui ponsel. Anda tidak perlu mendownload aplikasi tertentu, karena proses registrasinya dilakukan melalui website join.bankmandiri.co.id.

Sekarang, untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara membuka rekening Mandiri online, ikuti setiap langkah yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Silakan membukan website untuk membuka Tabungan Mandiri online “join.bankmandiri.co.id” melalui browser smartphone Anda dan memilih menu “Buka Akun Baru”
  2. Menyiapkan beberapa dokumen yang sudah disebutkan di atas, seperti KTP, NPWP, dan tanda tangan
  3. Selanjutnya silahkan memilih jenis tabungan.  Anda dapat memilih produk Tabungan Mandiri Now dan pilih menu “Ajukan Pendaftaran” untuk melanjutkan.
  4. Anda wajib mengisi data diri seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), email, nomor handphone dan tanggal lahir. Jika form data pribadi sudah terisi dengan benar, pilih menu “Next” untuk melanjutkan.
  5. Selanjutnya, Bank Mandiri akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone dan alamat email Anda yang sudah sertakan tadi dan memasukkan kode verifikasi pada kolom yang disediakan.
  6. silahkan mengisi data pribadi secara lengkap untuk pembukaan rekening. Isi data secara lengkap dan benar sesuai KTP. Selain itu, jika semua data telah diisi, pilih menu “Next”.
  7. Untuk selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi data pekerjaan, antara lain pekerjaan yang dipilih, jabatan dan informasi mengenai pekerjaan lainnya.
  8. Silakan lanjutkan memilih alamat penerima kartu ATM, yang antara lain ada beberapa pilihan berikut: tempat tinggal, alamat menurut KTP lalu pilih Mendut selanjutnya.
  9. Langkah selanjutnya adalah mengupload dokumen seperti foto KTP, Foto Selfie dan juga foto tanda tangan.
  10. Kemudian jendela pop-up akan muncul dengan perintah untuk memeriksa ulang data yang diisi dan jika sudah sesuai lalu pilih menu “Berikutnya”
  11. Kemudian, langkah selanjutnya adalah verifikasi melalui video call dengan pegawai Bank Mandiri. Silahkan memilih pilihan “Hubungi Sekarang” dan saat video call petugas akan menanyakan tentang tujuan membuka Tabungan Mandiri dan diminta menunjukkan KTP.
  12. Setelah semua proses verifikasi berhasil, maka Anda akan mendapat informasi mengenai nomor rekening dan nomor kartu.

Dan itulah langkah – langkah cara buka tabungan mandiri online dengan mudah tanpa melalui aplikasi apapun, hanya menggunakan browser yang ada pada smartphone Anda.

 

Related Posts