Home Tabungan Cara Buka Rekening Mandiri Terbaru 2021, Setoran Awal Mulai dari Rp. 50 Ribu

Cara Buka Rekening Mandiri Terbaru 2021, Setoran Awal Mulai dari Rp. 50 Ribu

by Lara Nifa

Tabungan Bank Mandiri terdiri atas berbagai jenis sesuai dengan tujuan dan kebutuhan para calon nasabah. Syarat dan nominal setoran awal pun berbeda-beda untuk setiap rekening, silahkan cari tahu melalui informasi berikut ini.

Mandiri termasuk bank BUMN, pertama kali berdiri tahun 1998 dan merupakan gabungan dari Bank Dagang Negara, Bank pembangunan Indonesia, Bank Ekspor Impor Indonesia, dan Bank Bumi Daya. Tak hanya menawarkan produk simpanan tapi juga ada layanan proteksi keuangan kepada seluruh nasabahnya. Bahkan saat ini telah menyediakan fasilitas buka rekening mandiri online melalui browser dan smartphone.

Memilih Jenis Tabungan Mandiri Sesuai Kebutuhan

Tidak jauh berbeda dari jenis tabungan bank lain, bank Mandiri memiliki biaya layanan seperti admin bulanan, pembuatan kartu ATM, hingga setoran awal yang besarnya berbeda-beda. Berikut ini beberapa produk tabungan yang ditawarkan serta syarat pengajuan buka rekening di bank Mandiri. Silahkan disimak.

Tabungan Mandiri

Adalah tabungan reguler yang bisa digunakan semua orang. Tujuan dari produk tabungan ini membantu nasabah menabung atau menyimpan uang di bank. Syaratnya tidak banyak, Anda hanya diminta membawa berkas-berkas identitas kalau ke kantor cabang. Misalnya KTP, KIMS/KITAS untuk WNA, dan NPWP. Minimal setoran awal Tabungan Mandiri mulai dari Rp. 500 ribu. Anda akan menerima kartu ATM atau debit serta fasilitas e-banking untuk transaksi online.

Produk simpanan ini menawarkan reward poin yang bisa ditukarkan dengan voucher belanja, diskon, gadget, hingga produk gratis dari toko partner Bank mandiri, kemudian fasilitas autodebet untuk membayar tagihan kartu kredit listrik, air, telepon, atau tagihan lain, dan fasilitas untuk mempermudah transfer rutin ke rekening mitra bisnis maupun keluarga seperti AFT (Automatic Fund System). Berapa biaya administrasi yang harus dibayar perbulan? Yakni sebesar Rp. 12 ribu 5 ratus. Untuk suku bunga mulai dari 0,25% – 1,50%.

Tabungan Haji Mandiri

Tabungan khusus untuk nasabah yang ingin mempersiapkan biaya perjalanan haji atau umroh ke tanah suci. Tidak perlu khawatir riba, karena uang Anda akan dikelola dengan prinsip syariah. Tabungan haji Mandiri memiliki keunggulan dalam hal gratis biaya penutupan rekening serta admin. Calon nasabah yang mendaftar tak kan langsung masuk ke sistem Siskohat kementerian agama kalau jumlah saldo belum mencukupi.

Terkait dengan syarat hanya perlu menyerahkan bukti identitas dan melakukan setoran awal minimal Rp. 100 ribu. Biaya-biaya tabungan haji bank ini hanya akan dikenakan pada penggantian buku tabungan yang hilang atau rusak.

Tabungan Rencana Mandiri

Cocok untuk Anda yang ingin menyimpan dana darurat. Pihak bank menyediakan fasilitas autodebet atau penarikan dana otomatis dari sumber rekening utama, sehingga simpanan bisa dimasukan secara rutin. Besar setoran juga bisa disesuaikan kemampuan nasabah, paling sedikit Rp. 100 ribu per bulannya. Untuk jangka waktu tabungan rencana Mandiri cukup fleksibel dengan suku bunga kompetitif, paling tinggi 2,75%.

Adapun syarat membuka rekening tabungan rencana Mandiri harus sudah berusia 18-70 tahun, mengisi formulir aplikasi, surat kuasa untuk autodebet, dan menyerahkan pernyataan kesehatan. Untuk biaya tambahan yang diminta bank ada biaya permintaan rekening koran, biaya penarikan pada masa perjanjian, biaya penalti karena menutup rekening sebelum tanggal perjanjian, serta biaya gagal penarikan dana otomatis.

Tabungan TKI Mandiri

Jenis tabungan ini diperuntukkan bagi para TKI dan keluarganya, menjadi solusi tabungan yang mudah, nyaman , serta murah. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat, salah satunya keikutsertaan dalam program Fiestapoin. Syaratnya cukup mudah, yakni membawa KTP calon TKI dan keluarga, buku nikah, kartu keluarga, serta surat lembaga pengiriman dari Depnaker dan sejenisnya. Suku bunga tabungan ini paling tinggi 1,25% dengan biaya administrasi Rp. 2 ribu 5 ratus per bulan.

Tabungan Bisnis Mandiri

Membuka tabungan Mandiri jenis bisnis mengharuskan Anda memenuhi persyaratan seperti membawa KTP atau paspor, memiliki bukti kepemilikan bisnis dan surat izin usaha. Kemudian untuk nasabah non perorangan membutuhkan NPWP, anggaran dasar dan akta pendirian usaha, bukti identitas diri pemberi dan penerima kuasa, serta surat kuasa pengelolaan rekening. Berapa biaya yang harus dibayar? Untuk administrasi mulai dari Rp. 12 ribu 5 ratus per bulan dan Rp. 25 ribu kalau saldo rekening kurang dari Rp. 10 juta. Suku bunga tabungan bisnis Mandiri paling tinggi 2,15% untuk nominal di atas Rp. 1 miliar.

Cara Buka Rekening Mandiri Via Online

  • Buka browser dan akses join.bankmandiri.co.id
  • Siapkan dokumen dan pilih produk tabungan yang diinginkan
  • Menyetujui semua syarat pembukaan rekening bank Mandiri
  • Mengisi biodata diri dan melakukan verifikasi melalui kode OTP
  • Masukan informasi pekerjaan Anda dan alamat pengiriman kartu debit
  • Input foto dokumen yang  diminta dan verifikasi dengan customer service via panggilan video
  • Membuat PIN dan menyerahkan tanda tangan digital

Jenis tabungan bank Mandiri hingga cara buka rekening terbaru sudah kami sampaikan di atas. Kalau ingin lebih jelas bisa menghubungi pihak bank atau datang langsung ke kantor cabangnya.

Related Posts