Home Tabungan Cara Buka Rekening BCA Terbaru 2021, Gampang dan Praktis

Cara Buka Rekening BCA Terbaru 2021, Gampang dan Praktis

by Lara Nifa

Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terpercaya dan terkemuka di Indonesia, menyediakan berbagai produk perbankan untuk para nasabah yang membutuhkan. Sekarang membuka rekening baru bank BCA bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat, dapat menggunakan layanan online yang gampang dan praktis. Hanya perlu beberapa menit maka Anda akan terdaftar sebagai nasabah, semua fitur dan fasilitas perbankan juga bisa digunakan.

Bagaimana caranya? Simak informasi berikut ini.

Cara Buka Rekening Via BCA Mobile

Di tengah perkembangan teknologi yang kian canggih ini, layanan perbankan telah menghadirkan inovasi berupa fasilitas pembukaan rekening via online melalui situs resmi ataupun aplikasi mobile banking. Tak terkecuali bank BCA, dengan cara tersebut calon nasabah cukup membuat rekening dimana saja dan kapan saja dengan modal smartphone dan internet. Nah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  • Membuka rekening BCA online melalui aplikasi BCA Mobile yang terinstal di hp Anda.
  • Pilih menu buka rekening baru dan baca semua informasi yang tertera.
  • Sesuaikan produk tabungan dengan kebutuhan Anda, kemudian ikuti petunjuk dengan benar.
  • Pastikan bahwa nomor hp yang dipakai saat membuka rekening baru di BCA belum mempunyai fasilitas apapun dari bank tersebut.
  • Silahkan lengkapi semua dokumen persyaratan, kemudian lakukan verifikasi data.
  • Jangan lupa cantumkan alamat email valid untuk memudahkan konfirmasi.
  • Kalau semua data sudah benar silahkan lanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Melakukan video call dengan CS (customer service) yang bertugas memverifikasi data calon nasabah.
  • Kemudian klik menu aktivasi mobile banking dan atur ulang PIN akun rekening Anda.
  • Agar dapat bertransaksi, pastikan bahwa rekening sudah berhasil diaktifkan.

Keuntungan Menjadi Nasabah Bank BCA

Kenapa sih Bank Central Asia ini disebut sebagai bank terkemuka di tanah air? Tentu bukan tanpa alasan, mulai dari mempermudah transaksi keuangan, menyediakan fitur-fitur internet banking dan mobile banking dengan akses tanpa batas, hingga pelayanan berkualitas yang dipuji-puji oleh para nasabah. Kalau Anda membuka rekening BCA, maka akan mendapat keuntungan berikut ini.

Tak Perlu Antri ke Bank

Cara buka rekening BCA secara online menjadi keuntungan pertama yang dapat Anda peroleh karena bisa dilakukan dimana saja dan lebih praktis tanpa harus antri ke kantor bank sambil membawa semua dokumen persyaratan. Proses yang serba digital tentu akan lebih efisien waktu dan tenaga, termasuk biaya dibandingkan harus mendatangi kantor BCA langsung.

Menawarkan Berbagai Pilihan Rekening

Setiap nasabah berhak memilih jenis rekening tabungan yang sesuai keinginannya. Pihak Bank BCA menawarkan berbagai pilihan dengan nominal setoran awal berbeda-beda. Beberapa yang paling sering dipilih masyarakat adalah Tabungan Gold, Xpresi, serta tahapan. Masing-masing punya kelebihan yang menguntungkan dan sudah bisa diperoleh secara online.

Memberikan Fitur Dan Fasilitas Terbaik

Bank BCA menyediakan berbagai fitur dan fasilitas perbankan melalui aplikasi mobile banking dan internet banking untuk dimanfaatkan para nasabahnya. Seperti fitur Bagi-bagi yang digunakan untuk berbagi uang dengan keluarga atau teman sesama pengguna aplikasi BCA Mobile.

Tarik Tunai Bisa Tanpa Kartu ATM

Keuntungan selanjutnya bagi para nasabah bank BCA adalah layanan tarik tunai tanpa kartu ATM yang dilakukan pada aplikasi BCA mobile. Anda hanya perlu memasukan kode transaksi untuk mendapatkannya.

Jenis Produk dan Syarat Buka Rekening Bank BCA Terbaru

Aplikasi BCA online menawarkan tiga macam tabungan kepada nasabah. Yakni:

  • Tabungan Tahapan dengan akses 24 jam nonstop, terdiri dari 3 pilihan limit kartu yang bisa disesuaikan kebutuhan. Mulai dari Rp. 50 juta – Rp. 100 juta.
  • Tahapan Xpresi yang menawarkan kemudahan aktivitas perbankan. Limitnya sekitar Rp. 25 juta.
  • Tahapan Gold khusus untuk para pebisnis dengan biaya layanan sesuai ketentuan Bank BCA.

Selain tiga macam rekening tersebut, ada beberapa produk simpanan lain dari Bank BCA seperti tahapan berjangka dengan bunga kompetitif, tabunganKu BCA, tapres BCA, Simpanan Pelajar, Tabungan BCA LAKU, Tabungan BCA Dollar, hingga deposito berjangka.

Syarat buka rekening BCA sama seperti layanan perbankan lain, yakni nasabah telah memasuki usia batas minimal yang ditentukan, membuktikan identitas diri dengan KTP atau SIM, menyerahkan dokumen persyaratan lengkap, dan menyetujui semua kebijakan bank. Kalau rekening BCA dibuka secara online, maka perlu mempersiapkan hal berikut ini.

  • Mendownload dan menginstal aplikasi BCA Mobile Online
  • Menyiapkan dokumen persyaratan seperti NPWP, tanda tangan, KTP, dan pas foto pribadi.
  • Melengkapi informasi pribadi terkait tujuan pembuatan rekening, pendidikan terakhir, sumber penghasilan, nama ibu, pekerjaan, agama, status perkawinan, pendapatan tahunan, dan beberapa informasi lainnya. Anda harus memastikan bahwa data-data yang diinput sudah benar supaya proses pembuatan rekening BCA berjalan lancar.

Demikian cara buka rekening BCA terbaru 2021 yang semakin mudah dan praktis. Silahkan diikuti.

Related Posts