Home Bisnis dan Usaha Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

by Lara Nifa

Sekarang sudah banyak berbagai cara dalam memulai bisnis online yang memberikan keuntungan besar walaupun Anda termaksud pebisnis pemula. Oleh karena itu, tidak ada kata terlambat bagi siapapun yang  mau memulai untuk berbisnis.

Namun sebelum Anda terjun ke dunia bisnis atau usaha yang ingin anda tekuni, sebaiknya anda mempelajari dan memahami terlebih dahulu mengenai strategi dalam berbisnis. Saat ini banyak sekali strategi yang dijalani oleh berbagai macam pengusaha, salah satunya yang paling terkenal adalah berbisnis secara online.

Menjalankan bisnis secara online tentunya memiliki banyak strategi supaya Anda bisa memenuhi target keuntungan yang yang anda inginkan. Selain itu rasa kepercayaan diri dan sifat pantang menyerah juga diperlukan dalam berbisnis secara online.

Hal tersebut merupakan kunci bagi Anda dalam meraih kesuksesan untuk menjalankan bisnis secara online. Berikut adalah beberapa cara berbisnis online yang tidak memerlukan modal.

Langkah Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal

  • Melakukan riset dalam skala kecil

Salah satu cara bisnis online tanpa memerlukan modal yaitu dengan melakukan sebuah riset dalam skala kecil tentang peluang anda dalam menjalankan usaha. Riset ini sangat penting untuk dilakukan karena dengan riset ini Anda bisa mengetahui kebutuhan pasar sampai dengan target pemasaran usaha utama anda.

Dalam melakukan Riset Anda perlu melakukan pemeriksaan atau pengecekan mengenai hal ataupun barang yang akan Anda butuhkan atau barang yang banyak diminati di pasaran. Selain mereset kebutuhan yang ada di pasaran.

Anda juga perlu menentukan target bisnis Anda. Target bisnis ini dalam bahasa ekonomi sering sekali disebut dengan segmentasi pasar. Dalam menentukan target pasar anda anda dapat menentukannya berdasarkan jenis kelamin hingga usia dari target pasar anda.

  • Melakukan perbandingan harga yang ada di pasaran

Cara selanjutnya jika ingin berbisnis online tanpa modal Anda  perlu untuk melakukan perbandingan harga barang ataupun jasa yang ada di pasaran.

Cara bisnis online tanpa menggunakan modal yang satu ini sangat berguna dalam memberikan patokan atau rentang harga bagi produk Anda. Tidak hanya itu Anda juga dapat mengetahui harga yang ada di pasaran, sehingga Anda bisa merancang banyak strategi agar produk yang Anda jual nantinya memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk yang dijual di pasaran.

Untuk melakukan pembandingan harga Anda bisa melakukannya melalui berbagai macam survei dalam skala kecil baik di toko ataupun di online shop lain. Anda harus menghindari memberikan harga yang jauh lebih mahal dari produk di toko lain.

  • Menggunakan sosial media sebagai platform pemasaran

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan sosial media sebagai platform untuk pemasaran produk Anda. Menggunakan sosial media sebagai wadah dari usaha yang Anda jalankan merupakan salah satu metode yang sangat strategis, karena saat ini media sosial sudah Merata di segala keluhan masyarakat sehingga jangkauan dari konsumen anda akan jauh lebih besar.

Menggunakan sosial media seperti Instagram ataupun Facebook dalam pemasaran, Anda juga bisa membuat beberapa situs jual beli online lainnya yang telah banyak dikenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Hal ini tidak ada salahnya agar dilakukan ketika anda baru memulai bisnis sehingga dapat meningkatkan jumlah keuntungan yang bisa anda dapatkan.

  • Tambahkan kontak

Setelah Anda membuat akun sosial media sebagai platform dalam  memasarkan bisnis anda dalam Jangkauan yang lebih luas, selanjutnya adalah Anda dapat mencantumkan kontak anda di akun sosial media tersebut.

Hal yang harus Anda Pastikan terlebih dahulu adalah dengan memberikan kontak yang yang selalu Anda gunakan atau kontak yang aktif.

Kontak yang anda cantumkan bisa berupa nomor telepon ataupun email dari bisnis anda tujuan utama dari penambahan kontak tersebut ialah agar membuat konsumen lebih mudah untuk melakukan interaksi secara langsung dengan Anda terkait dengan jual beli produk.

Jangan lupa juga untuk memberikan keterangan mengenai cara memesan hingga metode pembayaran dari produk yang akan Anda jual titik Apabila hal tersebut tidak dilakukan maka calon pembeli anda pun akan kebingungan serta kesulitan dalam berinteraksi dengan anda untuk bertanya mengenai produk yang Anda tawarkan.

  • Memberikan banyak promosi yang menarik konsumen

Agar Anda dapat meningkatkan antusiasme dari calon konsumen Anda. Anda bisa melakukan beberapa strategi lainnya yang cukup menarik. salah satu strategi yang cukup menarik tersebut adalah dengan memberikan promosi. Apabila Anda ingin melihat minat yang lebih dari calon konsumen Anda.

Anda bisa memberikan berbagai macam promo yang diberikan batas waktu tertentu serta syarat dan ketentuan yang berlaku.  Selain itu Anda juga dapat memberikan giveaway dalam rangka menarik perhatian serta antusiasme dari calon konsumen Anda terhadap produk yang sedang Anda jual.

Demikianlah beberapa cara mengenai bisnis online tanpa modal Semoga dapat membantu anda sebagai pebisnis pemula.

Related Posts