Home Kredit Butuh Modal Usaha Tapi Tidak Tahu Mau Pinjam Kemana? Pakai Saja Pinjaman Bank BNI 

Butuh Modal Usaha Tapi Tidak Tahu Mau Pinjam Kemana? Pakai Saja Pinjaman Bank BNI 

by Greg Pascal
pinjaman BNI

Mengumpulkan uang untuk modal usaha tidak semudah membalikkan telapak tangan. Usaha membutuhkan modal yang besar. Jika Anda termasuk orang yang sedang membutuhkan modal usaha tapi tidak tahu mau pinjam kemana, maka coba saja dulu produk pinjaman BNI yang akan kami bahas di sini. 

Di samping adanya bank BNI untuk melakukan pinjaman, ada juga produk pinjaman online yang cara pengajuannya lebih mudah yaitu hanya menggunakan KTP saja. Bahkan di saat pertama daftar saja langsung mendapatkan limit atau pinjaman yang berada di kisaran 1-3 jutaan. Hal tersebut tentu berbeda jika kita ingin meminjam di Bank.  

Untuk mendapatkan pinjaman BNI untuk usaha, Anda memerlukan berbagai persyaratan dokumen yang harus Anda penuhi. Walaupun terkesan ribet, hingga sekarang ternyata masih banyak juga orang – orang yang menggunakan pinjaman Bank BNI ini. 

Nah, apa saja persyaratannya supaya Anda bisa melakukan pinjaman Bank BNI? Dari setiap produk pinjaman yang disediakan oleh BNI, sebenarnya memiliki prasyarat yang berbeda – beda. Namun, secara umum, prasyaratnya adalah sebagai berikut:

  1. Pemohon merupakan WNI 
  2. Memiliki penghasilan tetap 
  3. Memiliki pengalaman bisnis
  4. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun 
  5. Foto kopi KTP 
  6. Foto kopi KK
  7. Foto Kopi Surat Nikah (jika ada) 
  8. Foto Kopi NPWP 
  9. Foto Kopi rekening gaji tiga bulan terakhir 
  10. Fotokopi rekening koran enam bulan terakhir 
  11. Fotokopi dokumen penjamin 
  12. Pas Foto 4×6 

Pilihan Produk Pinjaman Bank BNI

BNI memiliki beberapa produk pinjaman, mulai dari pinjaman konsumtif seperti BNI Griya, pinjaman KTA, pinjaman wirausaha untuk usaha dan investasi hingga pinjaman KUR untuk usaha modal kecil. Untuk detailnya silahkan disimak dibawah ini.

1. BNI Griya

BNI Griya merupakan produk pinjaman Bank dimana Anda bisa mengajukan pinjaman ini untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk pembiayaan konsumtif. Misalnya pembelian rumah, renovasi rumah, top up, refinancing atau take over properti. 

Jika pengajuan pinjaman Anda telah disetujui, maka Anda bisa memperoleh pinjaman uang senilai Rp 5 miliar dengan tenor selama 30 tahun.

pinjaman BNI

Baca Artikel Selanjutnya :

2. BNI Fleksi

BNI Fleksi merupakan jenis pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari BNI. Ada dua jenis tabungan fleksi yang dimaksud yaitu BNI Fleksi Aktif dan BNI Fleksi Pensiun. 

Untuk produk BNI Fleksi yang aktif, nasabah bisa memperoleh pinjaman KTA sejumlah mulai dari Rp. 5 juta hingga Rp. 500 juta.

Sedangkan untuk produk BNI Fleksi pensiun, kredit ini diperuntukkan untuk para debitur dan calon pensiunan serta pensiunan. Selama masa kredit, para debitur wajib untuk menggunakan Bank BNI sebagai penyaluran gaji. 

Masa kredit yang BNI Fleksi tawarkan akan lunas jika debitur sudah berusia 75 tahun. Untuk pengajuan pinjaman, pihak debitur bisa mengajukan pinjaman maksimal selama 5 tahun sebelum pensiun normal, sedangkan untuk pihak calon pensiun taspen, maksimal 10 tahun sebelum usia pensiun. 

Jumlah uang yang bisa Anda dapatkan dari tabungan BNI Fleksi Pensiun adalah mulai dari Rp.5 juta hingga Rp. 500 juta dengan jangka waktu 15 tahun.

3. Kredit BNI Wirausaha

Produk kredit BNI Wirausaha dari BNI memberikan Anda fasilitas kredit hingga Rp. 1 miliar sebagai modal usaha. Masa tenor untuk pinjaman tersebut adalah 60 bulan, sedangkan jika untuk investasi, memiliki masa waktu hingga 120 bulan dengan suku bunga yang mencapai 9,95% per tahun. 

Biaya administrasi untuk produk pinjaman yang satu ini adalah Rp. 250.000 dengan biaya provisi 1% tunggakan 5%, denda 2% sebelum jatuh tempo.

4. Kredit Usaha Rakyat BNI (KUR BNI)

Kredit Usaha Rakyat BNI (KUR BNI) akan mempermudah Anda dalam memperoleh layanan kredit secara cepat mulai dari Rp. 10 juta hingga Rp. 50 juta untuk berinvestasi maupun usaha. 

Proses pengajuan pinjaman KUR BNI terbilang cukup mudah. Selain itu, pihak nasabah yang mengajukan pinjaman bisa mendapatkan keringanan, karena produk pinjamannya bisa dicicil selama 60 bulan, dengan suku bunga yang efektif sebesar 6%. Anda juga tidak membutuhkan NPWP proses pengajuan. 

Namun, sebelum mengajikan pinjaman untuk produk KUR BNI, pastikan Anda sudah memiliki pengalaman bisnis setidaknya 6 bulan, dan Anda sudah berusia minimal 21 tahun. Siapkan pula biaya administrasi sebesar Rp.150.000,- dan jika Anda mengalami penunggakan pembayaran, maka Anda akan dikenakan denda sebesar 5% per tahun. 

Dana tersebut, nantinya bisa Anda gunakan sebagai modal KUR mikro yang sudah pemerintah atur.

Sekian pembahasan kami mengenai produk pinjaman BNI. Dari keempat jenis pinjaman tersebut, Anda bisa lakukan secara online maupun offline. Jika Anda ingin menggunakan layanan online, Anda bisa mengunjungi https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/index.html

Namun, jika Anda ingin menggunakan layanan offline, Anda bisa langsung mengunjungi kantor layanan BNI dan jelaskan maksud dan tujuan Anda datang ke sana. 

Related Posts