Home Tabungan Bunga Deposito BTN dan Simulasinya

Bunga Deposito BTN dan Simulasinya

by Lara Nifa
bunga deposito BTN

Siapa yang tidak mengenal bank BTN? Tentunya untuk Anda yang ingin mengajukan kredit perumahan rakyat (KPR) sudah tidak asing dengan bank satu ini. Selain menawarkan paket KPR, ternyata bank BTN menawarkan deposito BTN. Hal ini memberikan banyak manfaat yang banyak dan luas untuk masyarakat Indonesia jika ingin menggunakan produk layanan dari bank BTN. 

Apalagi ini menjadi tempat yang tepat untuk Anda yang menginginkan tempat yang jelas dan aman untuk investasi jangka panjang. Tidak hanya itu saja penawaran bunga deposito BTN yang diberikan pun relatif tinggi dan menarik untuk didapatkan secara langsung. Jika Anda menginginkan produk layanan yang menarik dari bank BTN, simak penjelasannya secara lengkap dan menyeluruh. 

Menghitung Simulasi Deposito BTN

Pada kesempatan kali ini kami mencoba memberikan ulasan menyeluruh mengenai simulasi suku bunga yang diberikan oleh bank BTN untuk kebutuhan deposito. Hal ini penting untuk dipahami jika Anda ingin untuk investasi pada deposito. Sehingga membuat Anda akan lebih mudah untuk menghitung dan menentukan keuntungan yang didapatkan. 

Berikut ini beberapa perhitungan simulasi yang lengkap dari 1 bulan sampai 24 bulan yang bisa Anda pahami secara menyeluruh, yuk kita bahas bersama-sama. 

  • Saldo Kurang 100 Juta Rupiah 

Jika Anda ingin melakukan investasi jangka panjang untuk kebutuhan deposito, maka bisa dilakukan dengan dana kurang dari 100 juta rupiah. Kegiatan ini bisa Anda lakukan dari 1 bulan hingga 24 bulan secara lengkap dan menyeluruh. Tentunya ini menjadi bagian yang menarik untuk dicoba dan dirasakan berbagai keuntungannya dari bunga deposito BTN

Untuk dana kurang dari 100 juta rupiah untuk kebutuhan deposito, maka bunga deposito yang ditawarkan oleh bank BTN cukup bervariasi. Jika Anda melakukan tabungan deposito selama 1 bulan sampai 3 bulan, maka mendapatkan bunga 4,75 persen. Selanjutnya apabila Anda memilih rentan waktu yang lebih lama antara 6 bulan sampai 24 bulan bunga yang diberikan senilai 5 persen. 

  • Saldo Lebih 100 Juta dan Kurang Dari 500 Juta Rupiah

Apabila Anda mempunyai nilai deposito yang relatif tinggi, maka bunga yang akan didapatkan relatif lebih tinggi dan menarik untuk dicoba. Hal ini tentunya memberikan berbagai keuntungan untuk Anda yang menginginkan investasi jangka panjang. Jika Anda menginginkan tempat untuk deposito dengan dana yang telah disebutkan, mungkin bisa mencoba bank BTN. 

Selanjutnya untuk simulasi deposito BTN yang diberikan dengan dana yang ada, maka bunga yang akan diberikan untuk 1 bulan deposito dengan penawaran bunga senilai 4,75 persen. Lalu, untuk selebihnya Anda akan mendapatkan dari 2 bulan sampai 24 bulan akan mendapatkan penawaran bunga bank yang diberikan senilai 5 persen secara keseluruhan, tentunya ini penawaran yang menarik. 

  • Saldo Lebih 500 Juta dan Kurang 2 M 

Untuk Anda yang ingin meletakan dananya untuk kebutuhan investasi pada deposito, mungkin bisa mencoba penawaran langsung dari bank BTN. Dalam tahap ini Anda akan bisa melakukannya dan penawarannya pun sangat menarik untuk didapatkan. Penawaran suku bunga selama 1 bulan akan mendapatkan bunga 4,75 persen, rasanya ini penawaran yang menarik untuk didapatkan.

Berikutnya dengan dana yang dimiliki tersebut untuk waktu 2 bulan sampai 3 bulan akan mendapatkan bunga sebesar 5 persen. Selanjutnya jika Anda ingin lebih lama lagi, maka bunga yang diberikan pun sangat besar dan menarik untuk dicoba. Penawaran yang diberikan dari 6 bulan sampai 24 bulan Anda akan mendapatkan suku bunga yang mencapai 5,25 persen. 

  • Saldo Lebih 2 M 

Kebutuhan investasi deposito menarik untuk dipilih oleh masyarakat, karena terbilang aman dan tidak terlalu berisiko. Jika Anda mempunyai dana lebih dari 2 miliar rupiah, mungkin bisa mencoba untuk melakukan investasi deposito pada bank BTN. karena penawaran yang akan diberikan terbilang menarik dan menggiurkan untuk didapatkan secara menyeluruh. 

Jika Anda melakukan deposito selama 1 bulan, maka bunga deposito BTN yang ditawarkan mencapai 5 persen. Lalu, untuk Anda yang ingin dana disimpan dalam kurun waktu yang relatif lebih lama mulai dari 2 bulan sampai 24 bulan, maka Anda akan mendapatkan suku bunga yang mencapai 5,25 persen. Tentunya ini penawaran yang menarik untuk Anda dapatkan secara menyeluruh. 

Syarat Membuka Rekening Deposito 

besaran bunga deposito BTN

Setelah memahami proses simulasi deposito BTN, maka langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah untuk langsung mendaftar dan memiliki rekening deposito tersebut. Dalam tahap ini proses untuk memilikinya sangat mudah dan tidak begitu sulit. Apalagi dengan beberapa syarat dan ketentuannya sangat mudah untuk dilakukan secara menyeluruh. 

Dalam tahap ini Anda tinggal melampirkan KTP dan NPWP, KITAS/KITAB untuk WNA, Atas Nama perorangan atau organisasi, untuk pembukaan rekening tergantung dari pilihan namanya. Untuk kebutuhan perorangan 1 juta rupiah dan perusahaan 5 juta rupiah. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai deposito BTN, semoga penjelasan dan informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda kedepannya. 

Related Posts