Home Bisnis dan Usaha Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

by Lara Nifa

Di zaman sekarang untuk memulai bisnis dapat dikatakan jauh lebih mudah apabila dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Hal tersebut dapat terjadi karena perkembangan teknologi yang sangat luas sehingga membuat semua orang dapat membuka bisnis walaupun hanya dari rumah saja titik bahkan banyak sekali ide bisnis rumahan kecil yang dapat memberikan Anda keuntungan yang begitu besar.

Tentunya sebuah bisnis yang dijalankan di rumah tidak memerlukan tempat maupun modal yang besar. Jenis usaha yang satu ini dapat menjadi usaha sampingan namun walaupun termasuk jenis usaha sampingan dapat juga dijadikan jenis bisnis utama yang menjanjikan di masa depan. Berikut adalah beberapa ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan.

Rekomendasi Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

  • Pembayaran PPOB

Salah satu ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan adalah menjadi agen pembayaran PPOB. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu PPOB, PPOB merupakan singkatan dari payment point Online Banking.

Inti dari jenis usaha ini yaitu adalah jasa yang menawarkan segala macam pembayaran dalam bentuk tagihan bulanan Contohnya seperti pembayaran listrik PDAM internet, maupun TV berlangganan.

Selain itu jasa ini juga dapat menyediakan pembelian tiket secara online baik itu tiket pesawat maupun tiket kereta api. Agar dapat membuka jasa pembayaran PPOB, Anda harus mendaftar dan melakukan deposit uang supaya Anda dapat menjadi agen tersebut.

Selain itu modal yang diperlukan dalam bisnis jenis ini adalah smartphone dan jaringan internet saja. Tentunya pada saat sekarang ini smartphone dan jaringan internet bukanlah hal yang sulit untuk didapatkan bahkan hampir seluruh orang didunia ini sudah mempunyai nya.

  •  Agen pulsa dan juga paket internet

Terlalu berbeda dengan menjadi agen pembayaran PPOB, Anda juga dapat mencoba untuk menjadi agen pulsa maupun agen paket internet sebagai salah satu ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan.

Pada zaman sekarang ini kebutuhan pulsa maupun paket internet sudah sangat meningkat dalam beberapa tahun terakhir terutama pada saat pandemi seperti ini.

Selain itu telah banyak paket hiburan yang ada di dunia maya sehingga membuat orang-orang yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu di depan layar Smartphone nya dibandingkan harus memilih hiburan yang ada di luar.

Agar bisa menjalankan usaha jenis ini Anda tidak perlu harus memiliki sebuah counter dalam bentuk secara fisik. Anda hanya memerlukan sebuah smartphone dan spanduk sebagai informasi kepada khalayak umum bahwa anda melakukan bisnis tersebut. Selain itu spanduk tersebut juga bisa menjadi media promosi usaha anda.

  • Bisnis konveksi

Sebenarnya bisnis konveksi ini sudah ada ada sejak zaman dulu. namun memiliki perbedaan dengan bisnis konveksi yang ada di zaman sekarang ini. Perbedaannya adalah bisnis konveksi di zaman sekarang ini tidak mengharuskan Anda untuk menyewa sebuah tempat khusus Karena sekarang bisnis konveksi dapat Anda jalankan dirumah saja.

Tentunya dengan hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari bisnis konveksi Sehingga bisnis ini merupakan bisnis yang menarik untuk dijadikan bisnis rumahan dengan modal yang lebih kecil.

Untuk menjalankan bisnis konveksi anda hanya memerlukan modal berupa mesin jahit maupun smartphone yang terhubung dengan jaringan internet.

Anda juga bisa mempromosikan usaha Anda ini melalui media sosial maupun berbagai pesan singkat seperti broadcast message. Dengan cara seperti itu anda tidak perlu mengeluarkan modal tambahan untuk pemasaran lainnya.

  •  Membuka toko kelontong

Walaupun sekarang ini telah banyak berbagai minimarket maupun supermarket, namun membuka toko kelontong atau warung ini termaksud ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan. Hal tersebut dikarenakan oleh karena banyaknya Golongan masyarakat yang lebih memilih untuk belanja di warung dibandingkan dengan belanja di minimarket ataupun supermarket.

Selain Karena harganya yang jauh lebih murah lokasinya pun jauh lebih dekat dengan pemukiman warga. Selain membuka toko kelontong Anda juga bisa membuka usaha lainnya seperti menjadi agen pulsa atau pembayaran PPOB secara bersamaan.

Tentunya dengan hal ini Anda dapat melakukan tiga bisnis secara  bersamaan sehingga dapat  menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar untuk Anda.

Dalam pembukaan toko kelontong ini anda harus memastikan bahwa harga yang anda patok dalam  produk Anda tersebut jauh lebih murah dibandingkan tokoh yang lainnya sehingga bisa mendapatkan pelanggan tetap.

  •  Membuat dan menjual kerajinan tangan

Kerajinan tangan yang merupakan salah satu jenis bisnis yang sangat banyak dilakukan termasuk dalam industri rumahan. Apabila Anda memiliki keahlian tertentu dalam pembuatan kerajinan tangan anda dapat mencoba ide bisnis yang satu ini.

Anda dapat menyesuaikannya dengan hobi maupun perkembangan tren yang sedang terjadi di saat ini. Untuk mempermudah Anda juga dapat menciptakan produk yang memiliki nilai pakai, contohnya seperti tas gelang dan lain sebagainya

Related Posts