Home Bisnis dan Usaha Bisnis Pertashop dan Peluangnya

Bisnis Pertashop dan Peluangnya

by Lara Nifa

Berbicara mengenai bisnis dari SPBU Mini yang berlabel Pertashop ini membuat animo dari masyarakat yang ada di berbagai belahan daerah semakin hari pun semakin meningkat. Dapat kita lihat bahwa sampai sekarang ini sudah terdapat lebih dari 1.498 Pertashop yang telah beroperasi di berbagai daerah di Indonesia.dengan melihat data tersebut, membuka bisnis pertashop memiliki peluang yang bagus dan tentunya menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit.

Apa itu Pertashop? Pertashop adalah salah satu dari Lembaga penyaluran resmi oleh pertamina denga skala kecil untuk dapat melayani kebutuhan konsumen akan BBM (Bahan Bakar Minyak) serta LPG ( non subsidi ), dan juga produk-produk ritel lainnya yang masih belum terlayani oleh para Lembaga penyalur pertamina yang lainnya, dengan menomor satukan lokasi-lokasi pelayanannya di kota atau di desa yang sangat membutuhkan pelayanan produk-produk ritel dari perusahaan minyak serta gas tersebut.

Lalu, bagaimana caranya jika ingin bermitra dengan pertashop? Tentunya Pertamina sendiri akan memberikan keuntungan-keuntungan yang menarik jika kamu menjadi mitra Pertashop. Yang mana pastinya terjalinnya kerjasama yang menguntungkan, jaminan akan ketersediaan bahan bakar, modal usaha yang kecil, takaran serta kualitas BBM, hingga lahan yang diperlukan untuk membuka bisnis ini tidak memerlukan lahan yang luas.

Puput Andriatno selaku Corporate Secretary dari Pertamina Patra Niaga bagian Sub Holding Commercial and trading telah menegaskan bahwa selain mudah, bagi kamu yang ingin menjalin mitra dengan Petrashop juga pastinya akan merasakan keuntungan-keuntungan yang lain. salah satunya adalah adanya dukungan fasilitas akan pembiayaan baik itu KUR ataupun kredit lainnya yang didapat dari para perbankan dimana itu semua adalah hasil dari kerjasama antara Bank Himbara dengan Pertamina.

Tak luput pula dari segi perizinan usaha sendiri tidaklah susah ataupun ribet alias bisa dikatakan sangat sederhana. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah produk-produk yang ditawarkan oleh Pertashop ini adalah produk-produk yang berkualitas seperti Bright gas, Dexlite, Pertamax, hingga Pelumas Pertamina.

Skema Pertshop Untuk Masyarakat yang Ingin Membukanya

Telah dikutip melalui laman resmi dari kemitraan Pertamina bahwa ada 2 skema bisnis untuk dapat memulai membuka usaha Pertashop ataupun bisa disebut SPBU Mini Pertamina ini, yakni :

  • Skema DODO

Dimana skema ini dilakukan dengan biaya biaya investasi dan biaya biaya operasional seluruhnya pun ditanggung oleh mitra. Biaya yang diperlukan untuk melakukan investasi awal serta operasional adalah Rp 250 juta.

  • Skema CODO

Dimana skema ini dilakukan dengan biaya investasi yang langsung diturunkan oleh pertamina sehingga mitra hanya cukup untuk mengeluarkan biaya biaya untuk kebutuhan operasional saja. Biaya yang harus disiapkan mitra untuk mulai menjalankan bisnis ini sebesar Rp 80 juta. Pastinya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan skema yang pertama.

Pertamina juga mempunyai ketentuan akan luas minimum serta kapasitas dari tangki untuk dapat membuka bisnis Pertashop. Contohnya yaitu, untuk dapat membuka usaha bisnis Pertashop Gold, maka luas minimum lahan yang diperlukan yaitu kurang lebih sekitar 210 m2 atau sekitar 15 meter x 14 meter.

Lalu untuk tangki penyimpanannya mempunyai kapasitas sebanyak 3 KL upper ground, dengan omzet yang telah direkomendasikan sebanyak 400 liter untuk per harinya. Untuk produk-produk yang dapat dijual didalam Pertashop diantaranya Dexlite, Pelumas, Pertamax, dan LPG Non-Subsidi.

Bagi masyarakat dan kamu yang berminat ingin membuka bisnis usaha Pertashop Pertamina ini dapat mengikuti prosedur pendaftaran secara online melalui laman web ptm.id/MitraPertashop . setelah masuk ke laman web yang telah disebutkan sebelumnya, kamu sebagai calon mitra kemudian bisa memilih menu “Informasi Pendaftaran” lalu klik pada tombol yang bertuliskan “Daftar Sekarang”. Kemudian setelah itu, kamu hanya tinggal memasukan semua data data yang diperlukan di laman tersebut.

Pertamina pastinya juga selalu meningkatkan akan penyebaran dan perkembangan dari SPBU mini ini ke berbagai pelosok tanah air. Dengan hadirnya SPBU mini ini di berbagai pelosok tanah air, Pertamina berharap dapat menjaminnya akan ketersediaan yang berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu pula dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk meningkatkan perekonomian di berbagai daerah itu sendiri. Ini tentunya telah sejalan dengan semakin pulih dan baiknya ekonomi serta daya beli masyarakat sejak pandemic covid-19 yang melanda, animo masyarakat pun juga terus meningkat terhadap usaha bisnis Pertashop ini.

Di tahun 2021 saja, dari pihak Pertamina telah berani menargetkan untuk dapat membangun 10.000 Pertashop yang merata di berbagai pelosok seluruh negeri. Hal ini dilakukan seiring dengan animo dari masyarakat yang begitu tinggi terhadap Pertashop.

Maka dari itu jika kamu ingin memulai usaha dan bermitra dengan pertamina melalui Pertashop ini, kamu tidak perlu berfikir panjang lagi, karena Pertashop ini sudah mempunyai sebuah peluang usaha yang pastinya cukup menarik. Jika kamu ingin menjadi salah satu mitra tersebut, akmu dapat menghubungi call center di 135. Semoga sukses ya!

 

Related Posts