Home Bisnis dan Usaha Bisnis Kuliner Online Modal Kecil

Bisnis Kuliner Online Modal Kecil

by Lara Nifa
bisnis kuliner modal kecil

Menjalankan usaha kuliner dapat dikatakan merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan sebab selalu memberikan peluang yang dapat diambil. Beberapa rekomendasi usaha kuliner online yang paling laris dapat Anda jadikan sebagai referensi ketika ingin memulai menjalankan usaha kuliner secara online dan dengan modal yang cenderung kecil.

Meski bisnis kuliner tergolong menguntungkan sebab selalu dibutuhkan banyak orang, akan tetapi Anda tetap memperhatikan inovasi. Kondisi sangat berguna agar bisa menarik konsumen dari manapun.

Saat ini berbagai transaksi bisa dilakukan secara online, tidak terkecuali bisnis kuliner itu sendiri. Saat ini pengguna internet sudah semakin banyak dan berbagai aplikasi yang dijadikan sebagai wadah untuk berjualan online juga sangat banyak. Anda bisa memanfaatkan sosial media atau platform lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk membuka lapak bisnis kuliner di dalamnya dan mendapatkan konsumen mulai dari sekeliling Anda hingga dari luar kota sekalipun.

Beberapa referensi bisnis kuliner online dengan modal kecil pada artikel kali ini akan diulas dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang mungkin bingung mencari ide ketika akan memulai bisnis kuliner online tersebut.

1.       Keripik

Biasanya bisnis kuliner online dikuasai oleh jenis-jenis makanan yang berbentuk kemasan atau camilan. Sampai saat ini makanan ringan termasuk makanan yang paling banyak peminat. Terdapat beberapa bahan makanan yang dapat dijadikan olahan pembuatan keripik, seperti pisang, singkong, buah-buahan hingga sayuran.

Bisnis satu ini bisa dilakukan meski hanya memiliki modal kecil, dan cara mengolahnya juga tidak terlalu sulit dan malah dapat bertahan lama. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai varian rasa untuk setiap kemasan keripik, seperti asin, pedas, manis dan lain-lain.

2.       Roti Bakar

Bisnis kuliner yang tidak kalah laku yakni roti bakar. Menawarkan roti bakar melalui lapak online juga cukup menjanjikan, akan tetapi makanan satu ini berbeda dengan keripik yang mana roti bakar hanya bisa dijual secara online dengan lokasi penjual dan si pembeli tidak terlalu jauh alias masih dalam satu kota.

Roti bakar mempunyai peminat yang juga sangat banyak, sebab makanan satu ini bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Oleh sebab itu memulai usaha kuliner tersebut harus bisa berinovasi supaya tidak kehilangan pelanggan.

Agar bisa menjual roti bakar tentu tidak memerlukan keahlian khusus, tapi yang menjadi titik  permasalahanya adalah soal inovasi serta kenikmatan dari roti bakar itu sendiri. Berbicara soal modal, dapat dikatakan roti bakar adalah salah satu bisnis kuliner dengan modal yang relatif kecil.

3.       Martabak

Sama halnya dengan roti bakar, dan bahkan martabak sering dijual oleh pedagang yang juga menjual roti bakar. Martabak juga mempunyai penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Umumnya martabakan memiliki dua jenis, yakni martabak manis dan martabak asin. Kedua jenis martabak memiliki cita rasa yang berbeda dan Anda bisa menjual langsung keduanya atau memilih salah satu diantaranya.

Anda bisa menjual makanan satu ini dari rumah saja dengan sistem online. Apalagi sekarang orang sudah bisa memesan makanan menggunakan layanan ojol. Anda tidak akan memerlukan modal yang besar untuk bisa membuka bisnis kuliner satu ini. Maka dari itu, jika Anda ingin mencoba bisnis satu ini silahkan dipraktekkan akan tetapi jangan lupa selalu menjaga cita rasa martabak milik Anda agar selalu dicintai para pelanggan.

4.       Makanan Pedas

Khususnya Indonesia dengan lidah yang terbiasa dengan makanan pedas, tentunya bisa menjadi peluang yang baik untuk Anda dalam berbisnis kuliner secara online. Dimana Anda bisa mencoba menjual aneka makanan pedas. Akan tetapi perlu Anda sadari juga bahwa pelaku bisnis ini juga sudah semakin banyak, namun hal ini tidak akan menjadi masalah apabila Anda bisa berinovasi dan menawarkan sesuatu yang berbeda terhadap para calon konsumen.

Beberapa jenis bisnis kuliner makanan pedas seperti keripik pedas, ayam geprek, seblak, aneka mie pedas dan masih banyak lagi. Untuk memulai bisnis kuliner satu ini juga tidak membutuhkan modal yang besar apalagi jika dilakukan dari rumah.

5.       Fast Food

Masyarakat Indonesia mengenal fast food dikarenakan semakin banyak bisnis kuliner yang berasal dari luar negeri masuk ke tanah air dan terus berkembang. Maka tidak heran apabila minat konsumsi untuk makanan fast food di negara Indonesia menjadi sangat tinggi.

Dengan kondisi seperti ini, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba membuka bisnis kuliner fast food. Anda dapat menciptakan inovasi sendiri untuk jenis makanan seperti kentang goreng, burger, pizza dan lain-lain.

6.       Kopi

Akhir-akhir ini peminat akan kopi sangatlah tinggi. Hal ini terlihat semakin banyak kedai kopi bermunculan. Meski banyak orang yang lebih mendatangi sebuah kedai untuk bisa merasakan kopi, tapi tidak ada salahnya untuk Anda memasukkan kopi dalam daftar prospek usaha kuliner online. Sebab, kopi pun banyak jenisnya, tidak meluluh kopi hitam hangat. Jadi, peluang menjalankan bisnis kuliner dengan menjual kopi secara online juga bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda.

Related Posts