Home Bisnis dan Usaha Berikut 5 Ide Bisnis Gorengan yang Auto Cuan

Berikut 5 Ide Bisnis Gorengan yang Auto Cuan

by Lara Nifa

Gorengan merupakan salah satu makanan ringan yang sangat populer dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, suguhan ini memang banyak disukai oleh kebanyakan orang, dari anak-anak sampai orang dewasa. Dalam beberapa tahun terakhir, gorengan telah berkembang dengan berbagai jenis dan rasa. Terdapat banyak jenis dan rasa dari gorengan baru, beberapa juga resep dari luar negeri. Ini adalah ide yang bagus, khususnya bila dapat dicampur dengan rasa yang enak.

 

Apabila sekarang Anda sedang mencari ide usaha, maka Anda bisa mencoba untuk menjadikan gorengan ini sebagai opsi. Dijamin bisnis Anda bisa sukses dan mendapatkan banyak pundi-pundi rupiah. Berikut ini merupakan beberapa ide usaha gorengan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. 

  • Tahu krispi 

Tentunya semua orang suka dengan tahu, makanan dengan tekstur yang lembut ini memiliki cita rasa yang lezat ketika dimakan, apalagi bila di goreng. Anda dapat membuat tahu krispi dengan berbagai varian rasa yang bisa membuat orang lain tertarik untuk memakannya. 

 

Atau Anda juga bisa melengkapi tahu krispi dengan bubuk cabai atau sambal yang bisa membuatnya menjadi lebih lezat lagi. Tidak hanya mudah untuk diolah saja, bahan baku untuk gorengan ini pun mudah Anda dapatkan. 

  • Pisang nugget 

Walau beberapa tahun terakhir ini pisang nugget sudah populer, ide bisnis gorengan ini masih bisa Anda coba. Sama dengan membuat nugget seperti biasanya, tetapi untuk nugget pisang ini tentunya Anda membutuhkan pisang sebagai bahan bakunya. 

 

Tidak hanya rasanya yang manis dan gurih, Anda pun dapat membuat berbagai varian rasa dan tampilan nugget agar dapat membuat orang-orang tertarik untuk mencoba pisang nugget milik Anda ini. Anda bisa menambahkan berbagai topping di atasnya, misalnya nutella, ovomaltine, keju, coklat dan yang lainnya. 

  • Jamur crispy 

Jenis sayur yang satu ini juga dapat Anda jadikan sebagai gorengan yang lezat. Camilan ini banyak diminati dan selalu diincar oleh orang-orang. Anda dapat membuatnya menjadi berbagai macam camilan. Selain itu, Anda pun bisa memberikan berbagai bumbu perasa sehingga jamur krispi ini rasanya lebih lezat. 

 

Misalnya, rasa barbeque, pedas manis, keju, balado, jagung bakar, dan rasa lainnya. Bumbu bubuk ini bisa Anda temukan dengan mudah di toko-toko yang menjual bahan-bahan kue di pasar. Harga dari bumbu ini juga tergolong murah sehingga Anda tidak perlu membutuhkan modal yang banyak. 

  • Hotang 

Makanan yang satu ini merupakan camilan yang berasal dari negara Korea. Untuk Anda yang sering menonton drama Korea tentunya pernah melihat cemilan hotang ini. Hotang merupakan singkatan dari hotdog dan kentang, ini bisa menjadi salah satu ide bisnis gorengan untuk Anda, lho.

 

Hotang sendiri terbuat dari terigu, kentang, sosis, dan bahan-bahan lainnya. Camilan ini memang sangat gurih dan lezat. Selain itu, camilan ini bisa mengenyangkan perut Anda dan banyak disukai oleh masyarakat. 

  • Cireng 

Gorengan yang berasal dari Bandung ini selalu ada dengan berbagai varian rasa, mulai dari yang digoreng biasa sampai cireng kuah. Anda dapat melakukan berbagai inovasi rasa untuk berjualan gorengan ini supaya cireng bisa laris manis ketika dijual karena memiliki rasa yang lezat. 

 

Walaupun terlihat sederhana, camilan ini banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia, khususnya anak muda yang biasanya suka dengan makanan pedas. 

  • Tahu bulat 

Ide bisnis gorengan berikut ini mungkin sering Anda lihat. Ya, camilan tahu bulat yang biasanya hadir dengan aneka rasa yang gurih hingga pedas. Anda tidak perlu berkeliling untuk menjualnya, seperti yang dilakukan oleh pedagang lainnya. Anda dapat menjual tahu bulat ini dengan membuat booth di car free day ataupun di depan sekolahan yang lokasinya sangat strategis. 

  • Tempe mendoan 

Camilan asal Purwokerto ini bukan hanya lezat ketika dijadikan lauk tetapi cocok juga untuk camilan ketika sedang hujan. Mendoan adalah tempe yang dibalut dengan tepung yang sudah dibumbui, lalu di goreng. Teksturnya tidak begitu kering sehingga membuat rasanya lebih lezat dan gurih. 

 

Pada umumnya gorengan dinikmati dengan cabe rawit atau sambal kecap. Tetapi, bila Anda ingin lebih laris lagi, Anda pun dapat membuat sambal dengan berbagai varian rasa. 

  • Kentang goreng 

Ide bisnis selanjutnya yaitu kentang goreng yang tentunya menjadi camilan yang banyak disukai oleh masyarakat. Anda bisa menambahkan bubuk perasa dan bisa dipilih oleh pembeli sesuai dengan rasa yang mereka suka. Camilan ini dapat Anda jual dengan gorengan lainnya. 

  • Chocolatos goreng 

Siapa yang tidak tahu jajan chocolatos? Ya, jajanan tersebut bisa Anda olah menjadi gorengan, lho. Cara dan bahan-bahannya pun mudah. Anda hanya perlu menyiapkan chocolatos, tepung terigu, tepung roti dan air. Untuk caranya, tepung terigu tambahkan dengan air, lalu masukan chocolatos dan balut dengan tepung roti. 

 

Sekian beberapa ide bisnis gorengan yang bisa menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah untuk Anda. Selamat mencoba!

Related Posts