Home Tabungan Beberapa Layanan yang Dapat Dilakukan Melalui Call Center BCA

Beberapa Layanan yang Dapat Dilakukan Melalui Call Center BCA

by Lara Nifa
call center BCA

Semenjak berdirinya BCA pada tahun 1957, BCA menunjukkan perkembangannya yang selalu meningkat sampai saat ini dan menjadi bank terbesar yang ada di Indonesia. BCA memiliki motto yaitu Senantiasa di Sisi Anda, dimana BCA memiliki komitmen dalam memberikan pelayanan secara mudah serta kenyamanan bagi para nasabahnya seperti disediakannya call center BCA.

Berbagai macam solusi mengenai perbankan yang disuguhkan oleh BCA juga terbukti dapat membantu para masyarakat untuk memenuhi berbagai keperluan dalam finansial mereka. Ada beberapa jenis produk serta layanan yang disediakan oleh BCA dimana memiliki manfaat untuk produk simpanan, fasilitas kredit, kartu kredit, layanan finansial hingga layanan mengenai transaksi antar bank.

Dengan pesatnya kemajuan pada era digital, bank BCA juga dapat semakin erat pada para nasabah melalui komunitas dari Sosial Media BCA pada beberapa jejaring sosial hingga sejumlah forum, contohnya seperti Kaskus yang merupakan forum diskusi paling besar dan merupakan tempat jual beli yang ada di Indonesia dimana sudah terkenal oleh masyarakat.

BCA juga termasuk Tbk atau perusahaan publik dan memiliki saham sebesar 45,06 persen yang dimana dimiliki oleh masyarakat. BCA juga dikenal pada pasar modal melalui kode saham yaitu BBCA. Dengan kode tersebut, maka masyarakat dapat mengikuti mengenai perkembangan pada grafik saham, harga saham BCA dan informasi saham.

Layanan Call Center BCA

BCA menyediakan layanan contact center yang bernama Halo BCA dimana terus dilakukan pengembangannya. Untuk menggunakan layanan dari Halo BCA dapat mengaksesnya melalui:

  • Melalui Nomor 150088

Apabila para nasabah hendak menghubungi Halo BCA dengan menggunakan telepon rumah maupun telepon seluler maka dapat mengaksesnya melalui  nomor 150088. Nomor tersebut juga akan tertera pada smartphone Anda apabila akan dihubungi pihak dari BCA.

  • Melalui Akun Twitter

Cara selanjutnya untuk mengakses Halo BCA dapat melalui laman twitter @HaloBCA. Para nasabah juga dapat mem-follow maupun mention pada akun Twitter. Akun Twitter Halo BCA juga telah verified atau terdapat checklist berwarna biru. Melalui Twitter, tim customer service nantinya dapat merespon berbagai macam pertanyaan dari nasabah secara cepat.

  • Melalui Aplikasi

Halo BCA juga dapat diakses dari aplikasi Chat dimana nasabah akan dapat memberikan pertanyaan mengenai layanan BCA, layanan tersebut dapat diakses pada gadget, versi mobile maupun desktop yang berapa pada pojok kanan bagian atas dari laman website BCA.

  • Melalui Email

Halo BCA juga dapat diakses melalui Email, dimana para nasabah dapat membuat surel yang mereka inginkan dan perlu menunggu balasan nya beberapa saat.

  • Melalui VIRA

Nasabah dapat mengobrol melalui chatboard pintar yang memiliki nama VIRA, dimana para nasabah dapat melakukan chatting agar dapat mengetahui informasi mengenai perbankan via online tanpa perlu menghubungi call center.

VIRA dapat ditemukan pada aplikasi LINE, Asisten Google, Facebook Messenger hingga Kaskus. Pastikan juga telah menambahkan akun resmi dari Bank BCA menjadi teman Anda jika hendak mengobrol bersama VIRA dengan mengetikkan “Bicara dengan Bank BCA”.

jenis kartu kredit BCA

Hal yang paling penting jika hendak menghubungi Halo BCA yaitu nasabah perlu mempersiapkan data mengenai perbankan mereka, contohnya seperti nama lengkap, nomor rekening, tanggal lahir hingga nama ibu kandung para nasabah. Ketentuan tersebut diperuntukan untuk keamanan transaksi.

Layanan dari Halo BCA

Para nasabah akan diberikan beberapa informasi secara detail mengenai berbagai produk yang telah disediakan oleh BCA, yaitu:

  1. informasi mengenai produk simpanan pada BCA seperti Tahapan, Gold, Xpresi, Berjangka, Tapres dan beberapa simpanan lainnya.
  2. Informasi mengenai informasi lengkap pada kartu kredit seperti BCA Card, MasterCard dan BCA Visa.
  3. Informasi mengenai produk pinjaman mulai dari tenor, bunga, DP dalam produk pinjaman BCA seperti KPR, KPA, KKB hingga KTA.
  4. Informasi BCA Syariah yaitu, Tahapan iB, Rencana iB, Deposito iB, Giro iB, Simpanan Pelajar iB, pembiayaan UMKM BUR, pembiayaan investasi iB, KPR iB, emas iB dan KKB iB.
  5. Informasi layanan bancassurance yaitu Platinum Max, Provisa/Max, Provisa Syariah, Provisa Platinum Syariah dan beberapa produk proteksi lain.
  6. Membantu nasabah jika kehilangan kartu ATM atau kartu kredit.
  7. Menerima keluhan nasabah mengenai permasalahan yang memiliki hubungan pada transaksi pada ATM, mBCA, KlikBCA, Tunai BCA, Debit BCA hingga kartu kredit yaitu MasterCard, Visa, JCB Card dan BCA Card.

Menghubungi call center BCA melalui Halo BCA sangat direkomendasikan agar para nasabah mendapatkan kemudahan dalam komunikasi dengan pihak BCA jika menemukan beberapa masalah seperti kejanggalan maupun kecurigaan hingga informasi membingungkan yang terkait oleh BCA. Maka dari itu perlu mengenali dengan tepat akun resmi dari Halo BCA serta waspada agar dapat menjaga kerahasiaan mengenai data perbankan para nasabahnya.

Related Posts