Home Tabungan Bagaimana Cara Cek Rekening BCA yang Mudah dan Cepat?

Bagaimana Cara Cek Rekening BCA yang Mudah dan Cepat?

by Lara Nifa
Bagaimana Cara Cek Rekening BCA yang Mudah dan Cepat?

Terkadang kita lupa untuk mengingat nomor rekening bank, namun Anda tidak perlu khawatir. Itu karena Anda dapat melakukan cek rekening di rumah saja tanpa harus datang ke bank. Salah satu bank yang menyediakan cek rekening yang mudah dan cepat adalah BCA.

Caranya mudah saja, Anda dapat melakukan cek rekening BCA Anda secara online. Pastinya, cara ini dinilai mudah dan cepat. Perlu Anda ketahui, cara cek rekening BCA secara online ini sudah lama tersedia. 

Layanan online cek rekening BCA ini dapat Anda aplikasikan melalui ponsel Anda. Bagaimana cara cek rekening BCA yang mudah dan cepat? Selengkapnya, simak informasi berikut ini.

Cara Cek Rekening BCA yang Mudah dan Cepat Tanpa Datang Ke kantor BCA

Bagi Anda nasabah BCA, tentunya sangat menyenangkan jika Anda mendapatkan fasilitas cek rekening BCA yang mudah dan cepat. Artinya, Anda tidak perlu datang ke kantor BCA untuk cek rekening Anda. 

Saat ini, BCA sudah menyediakan layanan perbankan online. Fitur layanan online ini dapat digunakan oleh nasabah BCA, seperti: cek nomor rekening, cek saldo sampai dengan transfer dana. Adapun cara cek nomor rekening BCA yang mudah dan cepat adalah sebagai berikut.

Menggunakan Halo BCA

Salah satu cara cek rekening BCA yang mudah dan cepat tanpa datang ke kantor BCA adalah menggunakan Halo BCA. Layanan Halo BCA ini tersedia 24 jam. Caranya mudah sekali, hubungi call center BCA di nomor 1500 888.

Selanjutnya, Anda akan terhubung dengan customer care Halo BCA. Jika Anda sudah terhubung dengan customer care Halo BCA, Anda dapat melakukan cek rekening BCA Anda. Perlu diingat, untuk menggunakan layanan Halo BCA ini, pastikan pulsa Anda mencukupi.

Melalui Aplikasi Mobile Banking BCA

Selain menggunakan layanan Halo BCA, Anda juga dapat menggunakan aplikasi mobile banking untuk cek rekening BCA. Adapun cara menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  • Daftarkan nomor handphone Anda, saat Anda membuka rekening BCA di kantor terdekat. Pendaftaran nomor handphone tersebut, untuk memudahkan Anda mendapatkan layanan mobile banking BCA.
  • Pastikan, smartphone Anda terkoneksi dengan internet. Kemudian,  unduh aplikasi BCA Mobile di play store Anda.  Isi data diri Anda secara lengkap.
  • Setelah data diri Anda terisi, Anda dapat menggunakan aplikasi BCA Mobile. Lalu, pilih menu m-BCA. Selanjutnya, masukkan kode akses dan pilih m-info untuk mendapatkan nomor rekening BCA Anda.

Perlu diketahui, selain menyediakan layanan cek rekening BCA, BCA Mobile juga menyediakan layanan cek saldo, transfer dana, top up sampai dengan bayar tagihan. Jadi, Anda dapat menggunakan layanan perbankan tanpa harus datang ke bank langsung.

Menggunakan Fasilitas Internet Banking BCA

Ternyata, selain menyediakan BCA Mobile, BCA juga menyediakan fasilitas internet banking bagi nasabahnya. Pada dasarnya, layanan internet banking BCA hampir sama dengan layanan mobile banking BCA

Adapun cara cek rekening BCA menggunakan internet banking BCA adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi website IB BCA pada link: ibank.klikbca.com pada smartphone atau komputer Anda.
  • Setelah website tersebut terbuka, masukkan user ID dan password IB BCA Anda yang sudah Anda daftarkan saat membuka rekening BCA di kantor terdekat. Selanjutnya, klik Login.
  • Tunggu beberapa saat hingga tampilan website menampilkan beberapa pilihan menu, seperti: informasi rekening. Pilih menu yang Anda inginkan untuk cek rekening BCA Anda.

Cara Cek Saldo Rekening BCA Secara Online, Mudah dan Cepat

Salah satu kemudahan menjadi nasabah BCA adalah Anda dapat melakukan cek saldo rekening BCA Anda secara mudah dan cepat. Caranya Anda dapat cek saldo rekening BCA melalui aplikasi mobile banking, internet banking dan Halo BCA.

Perlu diketahui, sebelum menggunakan mobile banking BCA dan internet banking BCA, Anda perlu mendaftar terlebih dulu melalui customer service di kantor BCA atau dapat daftar melalui ATM BCA terdekat. Cara daftar melalui ATM cukup mudah, yaitu kunjungi ATM BCA terdekat, kemudian pilih menu Daftar E-Banking, lalu pilih menu sesuai kebutuhanmu pilih mobile banking, sms banking atau internet banking. 

Selanjutnya, Anda ikuti langkah-langkah yang terdapat pada layar monitor ATM BCA. Jika Anda sudah terdaftar sebagai pengguna layanan BCA online, Anda akan menerima struk konfirmasi pengguna sms banking, mobile banking atau intenet banking.  

Pastinya, setelah terdaftar sebagai pengguna layanan BCA mobile, Anda dapat melakukan cek saldo rekening BCA Anda melalui smartphone. Adapun cara cek saldo rekening BCA secara online adalah sebagai berikut.

Cek Saldo Rekening BCA Menggunakan m-Banking BCA

Untuk menggunakan m-Banking BCA, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi BCA mobile dan sudah registrasi sebagai pengguna m-Banking BCA. Adapun cara cek saldo rekening BCA di aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi BCA mobile di smartphone Anda. Kemudian, pilih menu m-BCA.
  • Lalu, masukkan kode akses dan pilih login. Setelah itu, pilih menu m-info. Kemudian, klik info saldo.
  • Selanjutnya, masukkan PIN m-BCA Anda dan klik OK. Akan muncul saldo rekening BCA Anda di layar smartphone Anda.

Cek Saldo Rekening BCA Melalui Internet Banking

Hampir sama dengan menggunakan layanan m-Banking BCA, Anda harus terdaftar terlebih dulu sebagai pengguna internet banking. Setelah itu, Anda dapat menggunakan layanan internet banking untuk melakukan cek saldo hingga melakukan pembayaran tagihan.

Cara cek saldo rekening BCA melalui internet banking adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi website ibank.klikbca.com. Lalu, masukkan user id yang sudah Anda daftarkan.
  • Selanjutnya, masukkan PIN KlikBCA Anda. Jika Anda sudah Login, baca kebijakan layanan ini, klik OK jika Anda setuju. Kemudian, masukkan email Anda dan kirim. Pihak BCA akan mengkonfirmasi Anda sebagai pengguna internet banking melalui email Anda.
  • Setelah Anda, sudah terdaftar sebagai pengguna internet banking BCA. Anda dapat melakukan cek saldo rekening BCA melalui nternet banking. Caranya hampir sama dengan cara cek saldo menggunakan m-Banking BCA.

Cek Saldo Rekening BCA By Phone (Key BCA)

Ternyata, BCA juga menyediakan layanan yang mudah dan cepat untuk cek saldo rekening BCA melalui BCA by phone (key BCA). Cara untuk mengaktifkan layanan ini adalah sebagai berikut.

  • Lakukan registrasi layanan BCA by Phone dan Key BCA di kantor BCA terdekat. Setelah mendaftar, Anda akan menerima nomor akses BCA by phone sesuai dengan domisili Anda.
  • Jika akses BCA by Phone Anda sudah aktif, Anda dapat menggunakan layanan ini melalui smartphone Anda.
  • Perlu diketahui, layanan BCA by Phone ini berbayar, yaitu dikenakan tarif Rp550 per menit untuk pengguna smartphone dan Rp350 per menit untuk pengguna telepon rumah.

Tersebut adalah beberapa cara cek rekening BCA yang mudah dan cepat tanpa datang ke kantor BCA. Pastinya, layanan ini dapat memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan. Semoga informasi layanan BCA online ini dapat membantu Anda dalam bertransaksi perbankan. 

Related Posts